Ronaldinho Prediksi Piala Dunia 2022 Jadi Milik Timnas Brasil

Oleh Muhammad Yanto pada 27 Jun 2022, 22:00 WIB
Diperbarui 27 Jun 2022, 22:00 WIB
Foto: Aksi Duet Ronaldinho - Gonzales Bersama Rans Nusantara FC, Sama-sama Pakai Nomor 10
Perbesar
Ronaldinho yang telah memutuskan gantung sepatu beberapa tahun silam wajib sungkem kepada Cristian Gonzales. Di usia yang sudah menginjak 45 tahun, pemain yang akrab disapa El Loco itu masih aktif bermain di level tertinggi. (Bola.com/Iwan Setiawan)

Liputan6.com, Jakarta Legenda sepak bola dunia, Ronaldinho memberikan prediksi terkait calon juara Piala Dunia 2022.

Ya, Piala Dunia 2022 hanya tinggal hitungan bulan lagi. Turnamen terakbar edisi ke-22 ini bakal berlangsung di Qatar pada 21 November hingga 18 Desember 2022.

Sebanyak 32 tim sudah memastikan diri tampil di putaran final demi meraih gelar juara yang saat ini dimiliki Prancis.

Tim-tim besar seperti Prancis, Jerman, Spanyol, Argentina masih menjadi unggulan pertama. Tak ketinggalan Brasil yang berstatus sebagai pemenang Piala Dunia terbanyak.

Sejak pertama bergulir pada 1930 hingga saat ini, tim samba sudah meraih lima gelar yakni pada tahun 1958, 1962, 1970, 1994, 2002.

Bagi Ronaldinho, Piala Dunia 2022 akan menjadi milik negaranya. Keyakinan eks Barcelona tersebut tak lepas dari target tinggi yang selalu ditetapkan setiap kali mengikuti Piala Dunia.

"Saya percaya Brasil pasti menang (juara)," ucap Ronaldinho di Jakarta, Senin 27 Juni 2022.

Lebih lanjut, Ronaldinho mengatakan Brasil juga tidak pernah kehabisan pemain-pemain berkualitas.

Tahun ini, Brasil memiliki pemain bintang seperti Neymar, Casemeiro, Gabriel Jesus, Vinicius Jr hingga Fabinho. Kemudian dikolaborasikan dengan pemainsenior seperti Thago Silva.

"Sangat banyak pemain sepak bola bagus. Saya percaya banget (Brasil bisa juara)," ucap Ronaldino yang pernah membawa Brasil juara Piala Dunia 2002 itu.

Di Piala Dunia 2022, Brasil tergabung di Grup G bersama Kamerun, Swiss, dan Serbia. Di atas kertas, Tim Samba diprediksi tidak akan kesulitan lolos ke babak 16 besar,


Favorit Kedua

Foto: 5 Kontestan Piala Dunia 2022 dengan Nilai Skuat Termahal, Timnas Inggris di Peringkat Pertama
Perbesar
Brasil. Timnas Brasil yang berperingkat dua FIFA lolos ke Piala Dunia 2022 Qatar dengan nilai skuat 870,50 juta euro atau setara sekitar Rp14,1 triliun. Tiga pemain dengan nilai tertinggi adalah Neymar (100 juta euro), Casemiro (70 juta euro) dan Alisson Becker (60 juta euro). (AFP/Carl De Souza)

Menurut penelitian Opta Analyst, dalam laporan Give me Sport, Prancis berada di nomor pertama sebagai unggulan juara Piala Dunia 2022.

Opta Analyst menggunakan model AI untuk menghitung peluang setiap tim untuk memenangkan Piala ajang ini.

Mereka telah mensimulasikan hasil turnamen 1000 kali dan memberi peringkat setiap tim dari yang paling kecil kemungkinannya sampai yang paling mungkin menjadi pemenang.

Prancis memiliki peluang terbesar dengan 17,93% untuk mempertahankan mahkota mereka dan kemungkinan besar menjadi pemenang turnamen.

Namun, Prancis harus tampil jauh lebih baik daripada yang mereka lakukan di Euro 2020. Dalam turnamen itu, Prancis tersingkir di babak 16 besar.

Brasil adalah favorit kedua, dengan Spanyol ketiga. Kemudian Inggris yang mengalami mimpi buruk lantaran tak pernah menang dalam empat laga di UEFA Nations League tetap menjadi unggulan keempat untuk memenangkan turnamen.

Peluang Inggris mencapai 8,03% untuk memenangkan trofi besar pertama mereka dalam 56 tahun terakhir.


Main Bersama Rans Nusantara

Foto: Aksi Duet Ronaldinho - Gonzales Bersama Rans Nusantara FC, Sama-sama Pakai Nomor 10
Perbesar
Bersama Rans Nusantara FC, mantan pemain Barcelona, Ronaldinho (kiri) melakukan duet dengan Cristian Gonzales dalam pertandingan pertama Trofeo Ronaldinho melawan Persik Kediri. (Bola.com/Iwan Setiawan)

Ronaldinho bermain 30 menit bersama Rans Nusantara FC pada laga melawan Persik Kediri di Stadion Kanjuruhan, Minggu (26/6/2022).

Rans Nusantara menghadapi Persik Kediri pada laga pertama Trofeo Ronaldinho. Sang megabintang mendapat guard of honor memasuki stadion.

Meski tidak berlatih bersama tim dan terlibat aktivitas padat sejak tiba di Indonesia, Ronaldinho memutuskan merumput sejak menit pertama.

Padahal eks pemain Barcelona itu sudah berusia 42 tahun dan terakhir kali melakoni laga kompetitif pada 2015.

Ronaldinho beraksi dengan kualitasnya. Namun usahanya membantu rekan mencetak gol urung berhasil. Laga berakhir imbang 0-0 dan berlanjut ke adu penalti.

Rans tumbang 2-4 di babak tos-tosan usai kegagalan Cristian Gonzales dan Syamsir Alam sebagai algojo.

 


Bagi Ilmu ke Anak Indonesia

Ronaldinho - RANS Nusantara FC
Perbesar
Eks bintang sepak bola Brasil, Ronaldinho (tengah), mengunjungi calon markas RANS Nusantara FC di RANS Prestige Sportainment di Pantai Indah Kapuk (PIK) II, Tangerang, Senin (26/6/2022). (Bola.com/Muhammad Adiyaksa)

Selain bermain bersama Rans Nusantara di laga trofeo, Ronaldinho juga mengisi kegiatan coaching clinic di Unggul Sport Center, Minggu (26/6/2022).

Ronaldinho memberi tips kepada anak-anak Indonesia untuk menjadi pemain sepak bola kelas dunia. Dia menekankan pentingnya kolektivitas dalam bermain.

“Antusiasme yang sangat luar biasa hari ini. Melihat anak-anak di sini semua memiliki bakat untuk menjadi pemain hebat," kata Ronaldinho dilansir Antara.

Ronaldinho menekankan pentingnya kebersamaan di dalam tim jika ingin sukses menjadi pemain bintang. Hal itu dikarenakan sepak bola adalah permainan tim dan bukan permainan individu.

“Kalau tips sukses secara tim, setiap anak harus selalu bersama-sama dan membangun chemistry satu sama lain," sambungnya.


Telapak Tangan Ronaldinho

Ronaldinho hadir di Rans Prestige Sportstainment
Perbesar
Ronaldinho hadir di Rans Prestige Sportstainment (Liputan6.com/Thomas)

Kegiatan lainnya Ronaldinho di Tanah Air adalah mengunjungi calon markas baru klub olahraga Raffi Ahmad, Rans, di kawasan Pantai Indah Kapuk 2, Senin (27/6/2022).

Kunjungan Ronaldinho kali ini untuk melihat Rans Prestige Entertainment yang akan segera dibangun. Disana Ronaldinho membubuhkan tanda tangan bersama Raffi dan petinggi Rans Rudy Salim.

Puncak kunjungan Ronaldinho di PIK 2 adalah mencetak tangan di lapisan lilin. Cetak tangan Ronaldinho ini akan diabadikan di Rans Prestige Sportstainment. Kedatangan Ronaldinho ini diharapkan bisa memperkenalkan area Sportstainment yang akan dibangun Rans di PIK 2.

"Jadi hari ini kita kedatangan legenda sepakbola dunia di PIK. Ada bikin wax tangan Ronaldinho. Memperkenalkan area ini supaya bisa dikenal secara luas. Bukan cuma nasional tapi juga internasional," kata Rudy.

Infografis Jurus Ketum PSSI Persiapkan Piala Dunia U-20 2021
Perbesar
Infografis Jurus Ketum PSSI Persiapkan Piala Dunia U-20 2021. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya