Sukses

Ronaldinho Prediksi Piala Dunia 2022 Jadi Milik Timnas Brasil

Bagi Ronaldinho, Piala Dunia 2022 akan menjadi milik negaranya. Keyakinan eks Barcelona tersebut tak lepas dari target tinggi yang selalu ditetapkan setiap kali mengikuti Piala Dunia.

Liputan6.com, Jakarta Legenda sepak bola dunia, Ronaldinho memberikan prediksi terkait calon juara Piala Dunia 2022.

Ya, Piala Dunia 2022 hanya tinggal hitungan bulan lagi. Turnamen terakbar edisi ke-22 ini bakal berlangsung di Qatar pada 21 November hingga 18 Desember 2022.

Sebanyak 32 tim sudah memastikan diri tampil di putaran final demi meraih gelar juara yang saat ini dimiliki Prancis.

Tim-tim besar seperti Prancis, Jerman, Spanyol, Argentina masih menjadi unggulan pertama. Tak ketinggalan Brasil yang berstatus sebagai pemenang Piala Dunia terbanyak.

Sejak pertama bergulir pada 1930 hingga saat ini, tim samba sudah meraih lima gelar yakni pada tahun 1958, 1962, 1970, 1994, 2002.

Bagi Ronaldinho, Piala Dunia 2022 akan menjadi milik negaranya. Keyakinan eks Barcelona tersebut tak lepas dari target tinggi yang selalu ditetapkan setiap kali mengikuti Piala Dunia.

"Saya percaya Brasil pasti menang (juara)," ucap Ronaldinho di Jakarta, Senin 27 Juni 2022.

Lebih lanjut, Ronaldinho mengatakan Brasil juga tidak pernah kehabisan pemain-pemain berkualitas.

Tahun ini, Brasil memiliki pemain bintang seperti Neymar, Casemeiro, Gabriel Jesus, Vinicius Jr hingga Fabinho. Kemudian dikolaborasikan dengan pemainsenior seperti Thago Silva.

"Sangat banyak pemain sepak bola bagus. Saya percaya banget (Brasil bisa juara)," ucap Ronaldino yang pernah membawa Brasil juara Piala Dunia 2002 itu.

Di Piala Dunia 2022, Brasil tergabung di Grup G bersama Kamerun, Swiss, dan Serbia. Di atas kertas, Tim Samba diprediksi tidak akan kesulitan lolos ke babak 16 besar,

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Favorit Kedua

Menurut penelitian Opta Analyst, dalam laporan Give me Sport, Prancis berada di nomor pertama sebagai unggulan juara Piala Dunia 2022.

Opta Analyst menggunakan model AI untuk menghitung peluang setiap tim untuk memenangkan Piala ajang ini.

Mereka telah mensimulasikan hasil turnamen 1000 kali dan memberi peringkat setiap tim dari yang paling kecil kemungkinannya sampai yang paling mungkin menjadi pemenang.

Prancis memiliki peluang terbesar dengan 17,93% untuk mempertahankan mahkota mereka dan kemungkinan besar menjadi pemenang turnamen.

Namun, Prancis harus tampil jauh lebih baik daripada yang mereka lakukan di Euro 2020. Dalam turnamen itu, Prancis tersingkir di babak 16 besar.

Brasil adalah favorit kedua, dengan Spanyol ketiga. Kemudian Inggris yang mengalami mimpi buruk lantaran tak pernah menang dalam empat laga di UEFA Nations League tetap menjadi unggulan keempat untuk memenangkan turnamen.

Peluang Inggris mencapai 8,03% untuk memenangkan trofi besar pertama mereka dalam 56 tahun terakhir.

3 dari 5 halaman

Main Bersama Rans Nusantara

Ronaldinho bermain 30 menit bersama Rans Nusantara FC pada laga melawan Persik Kediri di Stadion Kanjuruhan, Minggu (26/6/2022).

Rans Nusantara menghadapi Persik Kediri pada laga pertama Trofeo Ronaldinho. Sang megabintang mendapat guard of honor memasuki stadion.

Meski tidak berlatih bersama tim dan terlibat aktivitas padat sejak tiba di Indonesia, Ronaldinho memutuskan merumput sejak menit pertama.

Padahal eks pemain Barcelona itu sudah berusia 42 tahun dan terakhir kali melakoni laga kompetitif pada 2015.

Ronaldinho beraksi dengan kualitasnya. Namun usahanya membantu rekan mencetak gol urung berhasil. Laga berakhir imbang 0-0 dan berlanjut ke adu penalti.

Rans tumbang 2-4 di babak tos-tosan usai kegagalan Cristian Gonzales dan Syamsir Alam sebagai algojo.

 

4 dari 5 halaman

Bagi Ilmu ke Anak Indonesia

Selain bermain bersama Rans Nusantara di laga trofeo, Ronaldinho juga mengisi kegiatan coaching clinic di Unggul Sport Center, Minggu (26/6/2022).

Ronaldinho memberi tips kepada anak-anak Indonesia untuk menjadi pemain sepak bola kelas dunia. Dia menekankan pentingnya kolektivitas dalam bermain.

“Antusiasme yang sangat luar biasa hari ini. Melihat anak-anak di sini semua memiliki bakat untuk menjadi pemain hebat," kata Ronaldinho dilansir Antara.

Ronaldinho menekankan pentingnya kebersamaan di dalam tim jika ingin sukses menjadi pemain bintang. Hal itu dikarenakan sepak bola adalah permainan tim dan bukan permainan individu.

“Kalau tips sukses secara tim, setiap anak harus selalu bersama-sama dan membangun chemistry satu sama lain," sambungnya.

5 dari 5 halaman

Telapak Tangan Ronaldinho

Kegiatan lainnya Ronaldinho di Tanah Air adalah mengunjungi calon markas baru klub olahraga Raffi Ahmad, Rans, di kawasan Pantai Indah Kapuk 2, Senin (27/6/2022).

Kunjungan Ronaldinho kali ini untuk melihat Rans Prestige Entertainment yang akan segera dibangun. Disana Ronaldinho membubuhkan tanda tangan bersama Raffi dan petinggi Rans Rudy Salim.

Puncak kunjungan Ronaldinho di PIK 2 adalah mencetak tangan di lapisan lilin. Cetak tangan Ronaldinho ini akan diabadikan di Rans Prestige Sportstainment. Kedatangan Ronaldinho ini diharapkan bisa memperkenalkan area Sportstainment yang akan dibangun Rans di PIK 2.

"Jadi hari ini kita kedatangan legenda sepakbola dunia di PIK. Ada bikin wax tangan Ronaldinho. Memperkenalkan area ini supaya bisa dikenal secara luas. Bukan cuma nasional tapi juga internasional," kata Rudy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.