Sukses

Hasil Piala AFC 2022: Bali United Kalah Telak dari Visakha FC

Bali United gagal meneruskan trend positif di Piala AFC 2022 setelah dikalahkan Visakha FC dengan skor cukup telak

Liputan6.com, Jakarta Bali United harus mengakui keunggulan Visakha FC dalam laga kedua penyisihan grup G Piala AFC 2022, Senin (27/6/2022) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Tuan rumah kalah telak 2-5.

Dengan hasil ini Bali United untuk sementara menempati posisi kedua klasemen sementara grup dengan 3 poin. Sedangkan, Visakha FC naik ke posisi puncak dengan raihan 6 angka.

Sejak awal pertandingan Visakha FC dan Bali United langsung menggebarak pertahanan lawannya. Bahkan, Irfan Jaya nyaris saja mencetak gol pembuka.

Gol yang dinanti fans Bali United akhirnya tercipta pada menit ke-9. Irfan Jaya kali ini berhasil menjebol gawang Visakha FC lewat tendangan kaki kanan dari dalam kotak penalti.

Ketinggalan satu gol Visakha FC langsung meningkatkan tempo permainan. Hingga akhirnya pada menit ke-17, mereka berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Paulo Victor usai menerima umpan silang Lee Jae-gun.

Hasil imbang sempat menurunkan tempo pertandingan. Visakha FC dan Bali United lebih banyak memainkan bola di lapangan tengah.

Skuad asuhan Stefano "Teco" Cugurra, mulai kesulitan menembus pertahanan lawannya. Berungkali, serangan mereka gampang dipatahkan pemain belakang Visakha FC.

Menjelang akhir babak pertama, terjadi pelanggaran pada pemain Visakha FC. Sovann Ouk yang mengambil tendangan berhasil menempatkan bola ke sudut kanan gawang Bali United.

Hingga pertandingan di babak ini berakhir, tidak ada gol tambahan tercipta. Skor 2-1 masih tetap untuk keunggulan Visakha FC.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Bali United dan Visakha FC kembali memainkan bola dengan tempo cepat. Tuan rumah yang sudah ketinggalan berusaha lebih intensif melakukan serangan.

Tapi, alih-alih mencetak gol balasan, gawang Nadeo kembali kebobolan pada menit 55. Visakha FC tambah kemenangan menjadi 3-1 melalui gol Lee Jae-gun.

Visakha FC makin leluasa menekan lini belakang lawannya. Berawal dari kesalahan lini belakang Bali United, tim tamu mencetak gol keempat lewat Victor menit 62. Gol terjadi setelah terjadi kemelut di depan gawang Nadeo.

Bali United mendapat peluang untuk memperkecil ketinggalan. Namun, sundulan Spaso masih melebar di sisi gawang.

Menit 76 Lee Jae-gun hampir mencetak gol lagi. Tapi, tendangan kerasnya masih membentur mistar gawang.

Namun, usaha keras Bali United terbayar pada menit 84. Privat Mbarga berhasil memanfaatkan bola liar dan memperkecil skor menjadi 2-4.

Sayang, Visakha FC kembali menjauh pada menit 87. Tendangan keras Son Sophanat dari dalam kotak penalti melunur deras ke gawang Bali United.

Memasuki menit akhir pertandingan, Visakha FC masih menguasai permainan. Namun, sampai wasit meniup peluit panjang tak ada tambahan gol.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Bali United (4-2-3-1): 1-Nadeo Argawinata; 33-Andhika Wijaya, 32-Leonard Tupamahu, 43-William Pacheco, 24-Ricky Fajrin; 6-Brwa Nouri, 77-Ramdani Lestaluhu; 41-Irfan Jaya, 10-Eber Bessa, 37-Privat Mbarga; 9-Ilija Spasojevic

Pelatih: Stefano "Teco" Cugurra

Visakha FC (4-4-2): 1-Keo Soksela; 19-Meng Cheng, 93-Thirrey Chantha Bin, 4-Faeez Khan, 27-Sovann Ouk; 7-Teat Kimheng, 17-Marcos Vinicius, 23-In Sodavid, 25-Ken Chansopheal; 94-Paulo Victor, 8-Lee Jae-gun

Pelatih: Maes Channa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.