Sukses

MU Tolak Tawaran Barcelona Jadikan Maguire Bagian Kesepakatan Transfer

Bantu MU turunkan harga, Barcelona ingin memboyong Maguire ke klub tersebut untuk musim 2022-23.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU dilaporkan telah menolak proposal transfer dari Barcelona. Pada penawaran itu Harry Maguire digunakan sebagai bagian dari kesepakatan untuk Frenkie de Jong.

MU, dalam beberapa minggu terakhir ini, memang telah terkunci dalam negosiasi dengan tim asuhan Xavi mengenai kesepakatan untuk De Jong. Itu setelah Erik ten Hag mengidentifikasi pemain berusia 25 tahun itu sebagai target utama musim panasnya.

De Jong dan Ten Hag pernah menikmati masa tugas bersama dan meraih sukses di Ajax. Namun, De Jong kemudian pindah ke Camp Nou pada 2019, dan dia terikat kontrak di Catalonia selama empat tahun lagi.

Barcelona dilaporkan mengajukan tawaran 73 juta pounds untuk penjualan gelandang itu musim panas ini. Namun, penawaran yang bisa dilakukan MU masih jauh dari harga yang diminta Blaugrana.

Karenanya, dalam upaya membantu MU menurunkan harga, Barcelona tertarik memboyong Maguire ke klub tersebut untuk musim 2022-23.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Dikritik

Namun, Man United menolak proposal itu, karena Ten Hag masih ingin memiliki bek tengah di jajarannya untuk musim pertamanya yang bertanggung jawab di Old Trafford.

Maguire mengenakan ban kapten di bawah asuhan Ralf Rangnick dan Ole Gunnar Solskjaer musim lalu. Tapi, belakangan banyak dikritik menyusul serangkaian penampilan yang penuh kesalahan.

3 dari 5 halaman

Kemajuan

Pemain berusia 29 tahun itu bisa saja dicopot dari jabatan kapten oleh Ten Hag menjelang musim baru. Namun, Ten Hag masih memberi kesempatan pada Maguire untuk membuktikan dirinya memperkuat pertahanan mereka.

Sementara itu, laporan lain menambahkan bahwa MU dan Barcelona telah membuat kemajuan dalam pembahasan De Jong, dan ada optimisme yang berkembang bahwa kesepakatan dapat dicapai.

4 dari 5 halaman

Tur Pramusim

Ten Hag diduga ingin menyelesaikan kesepakatan untuk De Jong tepat waktu agar bisa ikut tur pramusim MU. Rencananya, Setan Merah akan melakukan perjalanan ke Thailand dan Australia bulan depan.

Pemain internasional Belanda telah mencetak 13 gol dan membuat 17 assist dalam 139 pertandingan untuk Barcelona sejak 2019. Namun, sejauh ini hanya memenangkan satu Copa del Rey bersama raksasa Catalan.

5 dari 5 halaman

Kemungkinan Keluar

De Jong mengakhiri musim 2021-22 setelah mengumpulkan empat gol dan lima assist dalam 46 pertandingan di semua kompetisi.

Di sisi lain, Barcelona diperkirakan akan menyelesaikan penandatanganan Franck Kessie menjelang kemungkinan keluarnya pemain Belanda itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Harry Maguire

  • Maguire