Gara-Gara Darwin Nunez, Manchester United Ubah Rencana Transfer

Oleh Liputan6.com pada 27 Jun 2022, 13:30 WIB
Diperbarui 27 Jun 2022, 13:30 WIB
Liverpool - Darwin Nunez
Perbesar
Liverpool - Darwin Nunez (Bola.com/Adreanus Titus)

Liputan6.com, Jakarta Erik ten Hag gigit jari dengan perburuan pemain. Penyerang ‘serba bisa’ Darwin Nunez menolak tawaran Manchester United demi Liverpool. 

Pemain sepak bola berkebangsaan Uruguay itu memutuskan untuk bergabung dengan The Reds dalam kesepakatan awal 64 juta pounds pada awal bulan ini. 

Klub Setan Merah yang awalnya mempunyai minat kuat untuk Nunez harus mundur karena tidak mau menghabiskan lebih dari setengah anggaran dana mereka untuknya. Sebelumnya, Nunez digadang-gadang sebagai pengganti jangka panjang untuk Cristiano Ronaldo di Old Trafford. 

Menurut laporan dari ESPN, manajer Erik ten Hag telah mengubah rencananya dan sekarang menargetkan penyerang yang lebih ‘serba guna’. Pemain Ajax, Anthony menjadi target prioritas bagi MU karena pemain berkebangsaan Brasil itu bisa bermain di kedua sayap. 

Namun, raksasa Belanda itu menginginkan 68 juta pounds untuk pemain berusia 22 tahun itu. Harga itu jauh lebih tinggi dari budget yang ingin dikeluarkan oleh Manchester United. 

Selain Darwin, United kini mendekati tanda tangan Frinkie de Jong dan akan berusaha untuk membujuk Christian Eriksen untuk pindah. 


Alasan Darwin Nunez Tolak Gabung MU

Benfica - Ilustrasi Darwin Nunez
Perbesar
Benfica - Ilustrasi Darwin Nunez (Bola.com/Adreanus Titus)

Dilansir dari Metro, striker berkebangsaan Uruguay ini tidak kepincut dengan Manchester United dan lebih memilih untuk gabung dengan Liverpool karena dua alasan. 

Alasan pertama yaitu karena MU tak main di Liga Champions. Darwin Nunez ogah turun kasta karena musim lalu berjaya di Liga Champions. Sedangkan alasan kedua karena dia tertarik dengan cara melatih Jurgen Klopp. Dia yakin masa depan cerah di bawah pelatih asal Jerman itu.

Sebagai pemain muda, Darwin juga berusaha untuk bisa menaikkan kemampuannya. Karena itu dia pilih Liverpool yang dilatih Jurgen Klopp, sosok yang begitu dikaguminya. 


Alihkan Target

Foto: Sepak Terjang Darwin Nunez, Permata Baru Liga Champions Musim 2021 / 2022
Perbesar
Sama seperti Haaland kini Nunez dikabarkan menjadi buruan klub papan atas Eropa di bursa transfer musim panas mendatang. Beberapa klub Premier League dilaporkan kini berlomba-lomba mendapatkan tanda tangannya. (AFP/Patricia De Melo Moreira)

Setelah gagal dapatkan Erling Haaland dan Darwin Nunez, MU dikabarkan langsung alihkan target. MU mulai realistis dan kini alihkan target ke Liga Italia.

Dua pemain yaitu Victor Osimhen dan Gianluca Scamacca jadi incaran MU. Osimhen main di Napoli, sedangkan Scamacca bintang muda yang main di Sassuolo.


Jadwal Pramusim Manchester United

12 Juli 2022

MU vs Liverpool, Rajamangala Stadium

15 Juli 2022

Melbourne Victory vs MU, Melbourne Cricket Ground

19 Juli 2022

MU vs Crystal Palace, Melbourne Cricket Ground

23 Juli 2022

MU vs Aston Villa, Optus Stadium

30 Juli 2022

MU vs Atletico Madrid, Ullevaal Stadium

31 Juli 2022

MU vs Rayo Vallecano, Old Trafford

 

Penulis: Jesslyn Koesman

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya