Sukses

Gara-Gara Darwin Nunez, Manchester United Ubah Rencana Transfer

Pemain berkebangsaan Uruguay, Darwin Nunez memutuskan untuk bergabung dengan The Reds. Awalnya, Erik ten Hag sudah menargetkan pemain muda ini untuk bergabung dengan Manchester United, namun Nunez tetap memilih untuk bergabung dengan Liverpool lantaran mengagumi Jurgen Klopp.

Liputan6.com, Jakarta Erik ten Hag gigit jari dengan perburuan pemain. Penyerang ‘serba bisa’ Darwin Nunez menolak tawaran Manchester United demi Liverpool. 

Pemain sepak bola berkebangsaan Uruguay itu memutuskan untuk bergabung dengan The Reds dalam kesepakatan awal 64 juta pounds pada awal bulan ini. 

Klub Setan Merah yang awalnya mempunyai minat kuat untuk Nunez harus mundur karena tidak mau menghabiskan lebih dari setengah anggaran dana mereka untuknya. Sebelumnya, Nunez digadang-gadang sebagai pengganti jangka panjang untuk Cristiano Ronaldo di Old Trafford. 

Menurut laporan dari ESPN, manajer Erik ten Hag telah mengubah rencananya dan sekarang menargetkan penyerang yang lebih ‘serba guna’. Pemain Ajax, Anthony menjadi target prioritas bagi MU karena pemain berkebangsaan Brasil itu bisa bermain di kedua sayap. 

Namun, raksasa Belanda itu menginginkan 68 juta pounds untuk pemain berusia 22 tahun itu. Harga itu jauh lebih tinggi dari budget yang ingin dikeluarkan oleh Manchester United. 

Selain Darwin, United kini mendekati tanda tangan Frinkie de Jong dan akan berusaha untuk membujuk Christian Eriksen untuk pindah. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Alasan Darwin Nunez Tolak Gabung MU

Dilansir dari Metro, striker berkebangsaan Uruguay ini tidak kepincut dengan Manchester United dan lebih memilih untuk gabung dengan Liverpool karena dua alasan. 

Alasan pertama yaitu karena MU tak main di Liga Champions. Darwin Nunez ogah turun kasta karena musim lalu berjaya di Liga Champions. Sedangkan alasan kedua karena dia tertarik dengan cara melatih Jurgen Klopp. Dia yakin masa depan cerah di bawah pelatih asal Jerman itu.

Sebagai pemain muda, Darwin juga berusaha untuk bisa menaikkan kemampuannya. Karena itu dia pilih Liverpool yang dilatih Jurgen Klopp, sosok yang begitu dikaguminya. 

3 dari 4 halaman

Alihkan Target

Setelah gagal dapatkan Erling Haaland dan Darwin Nunez, MU dikabarkan langsung alihkan target. MU mulai realistis dan kini alihkan target ke Liga Italia.

Dua pemain yaitu Victor Osimhen dan Gianluca Scamacca jadi incaran MU. Osimhen main di Napoli, sedangkan Scamacca bintang muda yang main di Sassuolo.

4 dari 4 halaman

Jadwal Pramusim Manchester United

12 Juli 2022

MU vs Liverpool, Rajamangala Stadium

15 Juli 2022

Melbourne Victory vs MU, Melbourne Cricket Ground

19 Juli 2022

MU vs Crystal Palace, Melbourne Cricket Ground

23 Juli 2022

MU vs Aston Villa, Optus Stadium

30 Juli 2022

MU vs Atletico Madrid, Ullevaal Stadium

31 Juli 2022

MU vs Rayo Vallecano, Old Trafford

 

Penulis: Jesslyn Koesman

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.