Bocoran Skuad Argentina di Piala Dunia 2022, Baru Satu Pemain yang Dijamin

Oleh Muhammad Yanto pada 26 Jun 2022, 19:00 WIB
Diperbarui 26 Jun 2022, 19:00 WIB
Foto: Tanpa Lionel Messi, Argentina Kalahkan Kolombia di Kualifikasi Piala Dunia 2022
Perbesar
Meski unggul 1-0 di babak pertama, Argentina tak mengendurkan serangan di babak kedua. Peluang didapatkan oleh Acuna usai menerima umpan free kick dari Angel Di Maria. Sayangnya, bola masih dapat ditepis oleh kiper Kolombia, Camilo Vargas. (AFP/Juan Mabromata)

Liputan6.com, Jakarta Winger Angel Di Maria masih meragukan apakah dirinya masuk Timnas Argentina di Piala Dunia 2022.

Menurut Di Maria, satu-satunya pemain yang sudah pasti ada di skuad La Albiceleste adalah sang kapten Lionel Messi.

Di Maria saat ini berstatus sebagai pengangguran, alias tak memiliki klub. Dia hengkang dari Paris Saint-Germain lantaran kontraknya habis Juni 2022 ini.

Antara Di Maria dan PSG tidak menemukan kesepatakan untuk kontrak baru. Alhasil, pemain 34 tahun itu akan bermain untuk klub baru pada musim 2022/2023.

Di Maria melewati tujuh musim yang indah bersama PSG. Di Maria merapat ke Paris pada musim panas 2015 dari Manchester United.

Mantan pemain Real Madrid menjadi andalan di lini tengah PSG. Di Maria total menorehkan 294 penampilan bersama PSG dengan torehan 92 gol dan 118. Ia turut membantu PSG meraih lima gelar Ligue 1.

Di Maria masih menyimpan hasrat untuk membela Argentina di Piala Dunia. Namun, dia khawatir dengan kondisinya saat ini.

Di Maria pun harus memikirkan matang-matang klub selanjutnya yang akan ia bela, lantaran ingin tetap tampil reguler di kompetisi level tertinggi.

Jika salah memilih, Di Maria takut pelatih Lionel Scaloni tak meliriknya dan tidak membawanya ke Piala Dunia yang mungkin akan menjadi yang terakhir untuknya.

Di Maria pun sadar, dirinya bukan Lionel Messi yang sudah pasti mendapatkan tempat di skuad Argentina.

"Satu-satunya yang sudah masuk skuad Timnas Argentina untuk Piala Dunia 2022 adalah Lionel Messi," kata Di Maria, dilansir TNT Sport.

"Empat bulan dari sekarang Anda tidak tahu, saya harus mengubah klub saya, beradaptasi lagi, bermain, merasa baik, dan itu membuat banyak perbedaan," ucap Di Maria.


Isyarat Pensiun

Foto: 5 Pasang Pemain Berkelas yang Ternyata Rekan Duet di Klub dan Timnas
Perbesar
Angel Di Maria dan Lionel Messi - Dua pemain Argentina ini merupakan pilar keberhasilan Tim Tango meraih juara Copa America 2021 lalu. La Pulga yang baru pindah ke PSG kini akan bahu-membahu bersama Di Maria membawa kejayaan klub kebanggaan kota Paris tersebut. (AFP/Nelson Almeida)

Di Maria sebelumnya telah mengisyaratkan ingin pensiun dari Timnas Argentina usai Piala Dunia 2022. Itu disampaikan langsung oleh sang pemain melalui Instagram pribadinya.

“Saya hanya ingin mengucapkan terima kasih atas kasih sayang luar biasa yang saya terima (selama di Timnas Argentina). Saya selalu memimpikan semua hal yang saya alami di malam indah ini,” ujarnya usai mengalahkan Venezuela dengan 3–0, Sabtu (26/3/2022).

“Itu adalah pertandingan terakhir saya dengan seragam (timnas) di Argentina, dan saya bisa mengatakan bahwa itu adalah malam yang indah. Terima kasih,” sambung pemain berusia 24 tahun itu melalui keterangan di unggahan Instagram-nya.

Di Maria menikmati karier gemilang di level internasional bersama La Albiceleste. Ia turut membantu Argentina mengangkat trofi Copa America tahun lalu, dengan mencetak gol kemenangan di final kontra Brasil.

Melansir laporan Mirror, Di Maria juga mengantar La Albiceleste berjaya di Olimpiade 2008. Eks pemain Manchester United itu melesakkan gol semata wayang ke gawang Nigeria, yang membuat Argentina sukses meraih medali emas.


Pilih Juventus?

Foto: 5 Pemain Top yang Pernah Membela PSG dan Real Madrid
Perbesar
Angel Di Maria didatangkan ke Parc des Princes pada musim 2016/17 dari Manchester United seharga 63 juta euro. Pemain Timnas Argentina itu juga tercatat pernah menjadi andalan Real Madrid. Direkrut pada 2010, Di Maria telah menyumbangkan 36 gol dan 85 assists dari 190 penampilannya. (AFP/Frank Fife)

Setelah meninggalkan PSG, Di Maria santer dikaitkan dengan Juventus dan AS Roma. Tapi, peluang untuk bergabung dengan tim racikan Jose Mourinho diyakini sangat kecil. Belakangan, Di Maria diyakini cenderung memilih merapat ke Juventus.

"Juventus adalah klub terbesar di Italia dan salah satu tim yang tertarik pada saya," ucap Di Maria.

Massimiliano Allegri, pelatih Juventus, sangat menginginkan Di Maria datang ke Turin.

Allegri melihat pemain dengan julukan El Fideo sebagai bagian dari rencananya di Juventus musim 2022/2023. Jadi, peluangnya masuk tim inti sangat besar.


Messi Lagi Ganas

Foto Copa America: Argentina tantang Brasil di Final Copa America 2021 setelah Kalahkan Kolombia Lewat Babak Adu Pinalti
Perbesar
Argentina langsung tampil menyerang pada babak pertama. Gol pembuka langsung terjadi pada menit ketujuh lewat kaki Lautaro Martinez (kiri bawah). Gol cepat ini tercipta dari umpan Lionel Messi dan tak mampu dibendung oleh kiper Kolombia, David Ospina. (Foto: AFP/Nelson Almeida)

Lionel Messi sedang ganas-ganasnya di timnas Argentina. Terbaru, ia mampu memborong lima gol sekaligus saat Argentina melibas Estonia 5-0 di El Sadar, Senin (6/6/2022).

"Kami menutup musim ini dengan lebih baik. Kami memenangkan Finalissima dan hari ini kami menambahkan lebih banyak menit untuk mempersiapkan Piala Dunia," kata Messi.

"Terima kasih kepada kalian semua yang sudah datang ke lapangan dan kalian yang mendukung kami dari jauh. Kami akan istirahat untuk beberapa hari dan kami akan kembali lagi secepatnya," ujar Lionel Messi melalui akun Instagram terverifikasinya.

Sebelum mengalahkan Estonia, timnas Argentina juga sukses membenamkan Italia di ajang Finalissima.Dalam duel yang berlangsung di Wembley Stadium itu, Argentina menang telak dengan skor 3-0.

Tiga gol kemenangan Argentina masing-masing dicetak oleh Lautaro Martinez, Angel Di Maria, dan Paulo Dybala.


Disiarkan Emtek Grup

Lionel Messi
Perbesar
Timnas Argentina menang 3-0 atas Italia pada laga Finalissima 2022 di Stadion Wembley, Kamis (2/6/2022) dini hari WIB. Berkat hasil tersebut, Argentina berhak atas trofi juara. (AP photo/Frank Augstein)

Aksi Messi dan Di Maria di Piala Dunia 2022 Qatar bisa disaksikan pecinta sepakbola di Tanah Air dengan mudah.

Pasalnya, Emtek Grup sebagai pemegang hak sial bakal menghadirkan pertandingan-pertandingan Piala Dunia Qatar 2022 melalui stasiun televisi Indosiar, SCTV, O Channel, Mentari TV dan live streaming Vidio. Juga di Nex Parabola dan Champions TV.

Berita-berita terbaru seputar turnamen akbar empat tahunan tersebut juga bisa didapatkan melalui bola.liputan6.com.

 

Infografis Mesi
Perbesar
Infografis 9 Kesialan Lionel Messi (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya