Sukses

Bocoran Skuad Argentina di Piala Dunia 2022, Baru Satu Pemain yang Dijamin

Di Maria masih menyimpan hasrat untuk membela Argentina di Piala Dunia. Namun, dia khawatir karena baru satu pemain yang sudah dijamin masuk.

Liputan6.com, Jakarta Winger Angel Di Maria masih meragukan apakah dirinya masuk Timnas Argentina di Piala Dunia 2022.

Menurut Di Maria, satu-satunya pemain yang sudah pasti ada di skuad La Albiceleste adalah sang kapten Lionel Messi.

Di Maria saat ini berstatus sebagai pengangguran, alias tak memiliki klub. Dia hengkang dari Paris Saint-Germain lantaran kontraknya habis Juni 2022 ini.

Antara Di Maria dan PSG tidak menemukan kesepatakan untuk kontrak baru. Alhasil, pemain 34 tahun itu akan bermain untuk klub baru pada musim 2022/2023.

Di Maria melewati tujuh musim yang indah bersama PSG. Di Maria merapat ke Paris pada musim panas 2015 dari Manchester United.

Mantan pemain Real Madrid menjadi andalan di lini tengah PSG. Di Maria total menorehkan 294 penampilan bersama PSG dengan torehan 92 gol dan 118. Ia turut membantu PSG meraih lima gelar Ligue 1.

Di Maria masih menyimpan hasrat untuk membela Argentina di Piala Dunia. Namun, dia khawatir dengan kondisinya saat ini.

Di Maria pun harus memikirkan matang-matang klub selanjutnya yang akan ia bela, lantaran ingin tetap tampil reguler di kompetisi level tertinggi.

Jika salah memilih, Di Maria takut pelatih Lionel Scaloni tak meliriknya dan tidak membawanya ke Piala Dunia yang mungkin akan menjadi yang terakhir untuknya.

Di Maria pun sadar, dirinya bukan Lionel Messi yang sudah pasti mendapatkan tempat di skuad Argentina.

"Satu-satunya yang sudah masuk skuad Timnas Argentina untuk Piala Dunia 2022 adalah Lionel Messi," kata Di Maria, dilansir TNT Sport.

"Empat bulan dari sekarang Anda tidak tahu, saya harus mengubah klub saya, beradaptasi lagi, bermain, merasa baik, dan itu membuat banyak perbedaan," ucap Di Maria.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Isyarat Pensiun

Di Maria sebelumnya telah mengisyaratkan ingin pensiun dari Timnas Argentina usai Piala Dunia 2022. Itu disampaikan langsung oleh sang pemain melalui Instagram pribadinya.

“Saya hanya ingin mengucapkan terima kasih atas kasih sayang luar biasa yang saya terima (selama di Timnas Argentina). Saya selalu memimpikan semua hal yang saya alami di malam indah ini,” ujarnya usai mengalahkan Venezuela dengan 3–0, Sabtu (26/3/2022).

“Itu adalah pertandingan terakhir saya dengan seragam (timnas) di Argentina, dan saya bisa mengatakan bahwa itu adalah malam yang indah. Terima kasih,” sambung pemain berusia 24 tahun itu melalui keterangan di unggahan Instagram-nya.

Di Maria menikmati karier gemilang di level internasional bersama La Albiceleste. Ia turut membantu Argentina mengangkat trofi Copa America tahun lalu, dengan mencetak gol kemenangan di final kontra Brasil.

Melansir laporan Mirror, Di Maria juga mengantar La Albiceleste berjaya di Olimpiade 2008. Eks pemain Manchester United itu melesakkan gol semata wayang ke gawang Nigeria, yang membuat Argentina sukses meraih medali emas.

3 dari 5 halaman

Pilih Juventus?

Setelah meninggalkan PSG, Di Maria santer dikaitkan dengan Juventus dan AS Roma. Tapi, peluang untuk bergabung dengan tim racikan Jose Mourinho diyakini sangat kecil. Belakangan, Di Maria diyakini cenderung memilih merapat ke Juventus.

"Juventus adalah klub terbesar di Italia dan salah satu tim yang tertarik pada saya," ucap Di Maria.

Massimiliano Allegri, pelatih Juventus, sangat menginginkan Di Maria datang ke Turin.

Allegri melihat pemain dengan julukan El Fideo sebagai bagian dari rencananya di Juventus musim 2022/2023. Jadi, peluangnya masuk tim inti sangat besar.

4 dari 5 halaman

Messi Lagi Ganas

Lionel Messi sedang ganas-ganasnya di timnas Argentina. Terbaru, ia mampu memborong lima gol sekaligus saat Argentina melibas Estonia 5-0 di El Sadar, Senin (6/6/2022).

"Kami menutup musim ini dengan lebih baik. Kami memenangkan Finalissima dan hari ini kami menambahkan lebih banyak menit untuk mempersiapkan Piala Dunia," kata Messi.

"Terima kasih kepada kalian semua yang sudah datang ke lapangan dan kalian yang mendukung kami dari jauh. Kami akan istirahat untuk beberapa hari dan kami akan kembali lagi secepatnya," ujar Lionel Messi melalui akun Instagram terverifikasinya.

Sebelum mengalahkan Estonia, timnas Argentina juga sukses membenamkan Italia di ajang Finalissima.Dalam duel yang berlangsung di Wembley Stadium itu, Argentina menang telak dengan skor 3-0.

Tiga gol kemenangan Argentina masing-masing dicetak oleh Lautaro Martinez, Angel Di Maria, dan Paulo Dybala.

5 dari 5 halaman

Disiarkan Emtek Grup

Aksi Messi dan Di Maria di Piala Dunia 2022 Qatar bisa disaksikan pecinta sepakbola di Tanah Air dengan mudah.

Pasalnya, Emtek Grup sebagai pemegang hak sial bakal menghadirkan pertandingan-pertandingan Piala Dunia Qatar 2022 melalui stasiun televisi Indosiar, SCTV, O Channel, Mentari TV dan live streaming Vidio. Juga di Nex Parabola dan Champions TV.

Berita-berita terbaru seputar turnamen akbar empat tahunan tersebut juga bisa didapatkan melalui bola.liputan6.com.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.