Sukses

Chelsea Kirim Peringatan Kepada Barcelona Tentang Azpilicueta

Klub asuhan Thomas Tuchel, Chelsea mengirim peringatan kepada Barcelona mengenai pemain berkebangsaan Spanyol, Cesar Azpilicueta yang ingin diboyong secara cuma-cuma.

Liputan6.com, Jakarta Chelsea kirim peringatan kepada Barcelona yang berharap ingin memboyong Cesar Azpilicueta secara gratis. Sebagai informasi, Azpilicueta belum bertemu dengan pemilih baru Chelsea, Todd Boehly, namun klub asal Inggris tersebut telah membocorkan ke beberapa media Inggris bahwa bek veteran itu telah memperbaharui kontraknya setelah memainkan 30 pertandingan musim lalu. 

Itu berarti bahwa jika dia pergi musim panas ini, itu akan menjadi imbalan atas biaya transfer, meski tidak ada angka yang diungkapkan. Namun, hal ini menjadi kesulitan tersendiri untuk Barcelona yang mencoba mengatur penandatanganan.

Dilansir dari Marca.com, kini, Azpilicueta sedang berlibur dan sedang menunggu pertemuan dengan pemilih baru Chelsea. Bek yang berusia 33 tahun ini belum tahu rencana apa yang sudah direncakan untuknya. 

Akibatnya, Barcelona menjadi klub paling ngotot yang ingin menegosiasikan transfer dengan Chelsea. Barcelona juga berpikir bahwa Azipilicueta akan pergi secara gratis dan akan dipindahtangankan secara bebas. 

Hal itu langsung dibantah oleh Chelsea yang telah mengirimkan pesan yang jelas mengenai informasi yang bocor ini: ‘Azpilicueta tidak aan pergi ke mana pun secara gratis’.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pendapat Tuchel

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel juga telah membicarakan hal ini kepada pemain internasional Spanyol dan mengatakan bahwa dia mengandalkannya di tim. Manajer yang berkebangsaan Jerman ini mengatakan bahwa Azpilicueta merupakan sosok penting di lapangan. 

Pada 2021/2022, mantan pemain Osasuna itu membuat 39 penampilan. Sang pemain sendiri sangat menghormati klub dan menghargai apa yang telah mereka lakukan dalam karirnya. 

Sebagai informasi, kedatangan Azpilicueta ke Chelsea pada Agustus 2021 lalu, banyak yang meragukan performanya bisa menjadi pelapis ideal seorang bek tangguh, Branislac Ivanovis. Namun, Azpilicueta menunjukkannya dengan memetik kemenangan 6-0 atas Wolverhampton. 

3 dari 4 halaman

Prestasi Azpilicueta

Prestasi Cesar Azpilicueta menjadi sorotan lantaran berhasil memboyong trofi Liga Champions 2020/2021 untuk Chelsea. Padahal, awalnya Cesar Azpilicueta dikenal sebagai pemain yang terselubung di era Roman Abramovich. 

Ia sempat membuat pemain sepak bola penasaran karena tidak pernah mendengar namanya sebelumnya tapi permainannya sangat menonjol ketika bergabung dengan Chelsea. 

Bersama Chelsea, Azpilicueta telah mengemas 429 penampilan, 58 assist, dan 15 gol. Adapun penampilan pemain bernomor punggung 28 itu sukses mempersembahkan beberapa trofi bergengsi untuk Chelsea, di antaranya adalah 2 kali Trofi Liga Premier Inggris, dan 1 kali Juara UEFA Champions League.

Tak hanya itu, dia juga pernah memboyong 1 kali Juara FA Cup, 1 kali Juara Piala Liga, dan 1 kali juara UEFA super Cup.

4 dari 4 halaman

Tentang Cesar Azpilicueta

Nama Lengkap: Cesar Azpilicueta Tancoo

Tempat Lahir: Pamplona, Spanyol 

Tanggal Lahir: 28 Agustus 1989

Kebangsaan: Spanyol

Agama: Kristen

Klub Saat Ini: Chelsea

Tinggi: 178

Penulis: Jesslyn Koesman

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • César Azpilicueta adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Chelsea
    César Azpilicueta adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Chelsea

    Cesar Azpilicueta

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona