MU Rampungkan Transfer Frenkie de Jong dari Barcelona Pekan Depan?

Oleh Defri Saefullah pada 26 Jun 2022, 11:00 WIB
Diperbarui 26 Jun 2022, 11:00 WIB
Foto: 5 Transfer Besar yang Bisa Terjadi pada Musim Panas 2022
Perbesar
Frenkie de Jong merupakan pemain andalan Barcelona. Namun, beredar kabar jika gelandang muda tersebut bakal dijual untuk meringankan krisis keuangan yang terjadi di tubuh Blaugrana. Nama yang paling santer akan menggaet De Jong adalah Manchester United. Hal tersebut tak lepas dari keberadaan Erik Ten Hag, yang merupakan pelatih De Jong di Ajax Amsterdam. (AFP/Lluis Gene)

Liputan6.com, Manchester- Manchester United atau MU mungkin bakal segera merampungkan transfer pertama mereka. Seperti dilansir Metro, MU dapatkan perkembangan positif terkait pemain bidikan mereka dari Barcelona, Frenkie de Jong.

Barca dan MU dikabarkan sudah melakukan negoisasi dengan hasil yang cukup positif. Seperti diketahui, transfer de Jong ke MU saat ini hanya terganjal masalah harga saja.

Harian spanyol, sport sebelumnya melansir perbedaannya berkisar 15 juta euro saja. Bintang asal Belanda ini memang menjadi target utama Man Utd di musim panas.

Erik Ten Hag tak perlu evaluasi lagi kualitas de Jong. Keduanya pernah bekerjasama di Ajax Amsterdam selama beberapa tahun.

Awalnya, MU memberi tawaran 60 juta euro plus bonus 20 juta euro. Lalu, MU sodorkan tawaran kedua sebesar 65 juta euro plus 20 juta euro yang mendekati permintaan Barca.

 


Berapa Harganya?

Donny Van De Beek dan 5 Penjualan Termahal Ajax Amsterdam
Perbesar
2. Frenkie de Jong (75 juta euro) - Pemain asal Belanda ini didatangkan Barcelona dari Ajax pada Juli 2019. Barcelona menggelontorkan uang sebanyak 75 juta euro untuk memboyong Frenkie de Jong dari Ajax. (AFP/Lluis Gene)

 

Setelah tarik menarik soal harga, sport melansir kalau MU dan Barca akhirnya mencapai kesepakatan harga. Kedua belah pihak kabarnya sepakat dengan harga 68 juta pounds atau sekitar 79 juta euro.

Maka itu, MU kabarnya bersiap untuk merampungkan kontrak De Jong pekan depan. Transfer ini sebenarnya sudah ditolak De Jong.

Dia masih ingin bertahan di Barcelona. Namun dia tak kuasa untuk pindah kalau Barca ingin mencari uang cash untuknya.

 


Jual Mahal

​Frenkie de Jong - Barcelona - Manchester United - MU
Perbesar
Gelandang Barcelona ​Frenkie de Jong merupakan salah satu target utama Manchester United atau MU pada bursa transfer musim panas 2022. (foto: Pau BARRENA / AFP)

 

Mantan pemain MU, Garry Pallister sudah menduga Barcelona bakal jual mahal. Ini karena Man Utd sangat butuh de Jong.

"Mereka akan mendorong transfer agar mencapai harga yang diinginkan. Semoga MU bisa selesaikan transfer itu," katanya.

Infografis transfer MU - November 2021
Perbesar
Infografis transfer MU. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya