Duh, Liverpool Siap Jual Mohamed Salah ke Real Madrid?

Oleh Defri Saefullah pada 26 Jun 2022, 10:00 WIB
Diperbarui 26 Jun 2022, 10:00 WIB
Foto: Deretan Bomber Tersubur di Liga Champions Musim 2021/2022, Robert Lewandowski Teratas
Perbesar
Pemain Bintang Liverpool ini masih menjadi salah satu sosok yang paling berbahaya jika sudah berada di depan gawang lawan. Mohamed Salah telah mengoleksi delpan gol di Liga Champions musim ini. (AFP/Filippo Monteforte)

Liputan6.com, Liverpool- Mohamed Salah bisa menjadi salah satu kejutan di bursa transfer musim panas ini. Seperti dilansir Marca, Liverpool dikabarkan siap melepas Salah karena belum juga meneken kontrak baru.

Mohamed Salah memiliki kontrak semusim lagi hingga 2023. Liverpool ingin memperpanjang kontraknya tapi tak sanggup memenuhi permintaan gaji 400 ribu pounds atau Rp 7,2 Miliar per pekan.

Maka itu, Liverpool dikabarkan siap untuk menerima tawaran 70 juta euro untuk Salah. Real Madrid pun langsung memantau peluang ini.

Salah sebenarnya tak masalah bertahan semusim lagi di Liverpool. Dia siap gajinya tak ditambah dari 240 ribu pounds per pekan, tapi berpotensi dilepas gratis musim depan.

Real Madrid saat ini hanya mengandalkan Karim Benzema sebagai bomber. Meski Salah bukan penyerang tengah, namun Salah bisa jadi opsi setelah gagal mendapatkan Kylian Mbappe musim ini.

 


Ada Pengganti

Liga Champions Villarreal vs Liverpool
Perbesar
Bek Villarreal Pervis Estupinan berebut bola dengan penyerang Liverpool Mohamed Salah pada leg kedua semifinal Liga Champions di Estadio de la Ceramica atau El Madrigal, Rabu (4/5/2022) dini hari WIB. Liverpool lolos ke final usai hampir kena comeback sebelum menang 3-2. (AP Photo/Alberto Saiz)

 

Liverpool tentu berat kehilangan Mohamed Salah. Apalagi mereka sudah kehilangan Sadio Mane yang dijual 32 juta pounds ke Bayern Munchen.

Meski begitu, Liverpool sepertinya sudah siap dengan era baru. Apalagi mereka baru saja mendatangkan pemain mahal Darwin Nunez.

Liverpool kini punya lini serang yang cukup karena juga memboyong Luis Diaz dari Porto. Roberto Firmino juga dikabarkan tetap bertahan, belum lagi masih ada Diogo Jota.

 


Berkualitas

FOTO: Ekspresi Pemain Liverpool Usai Gagal Juara Liga Champions
Perbesar
Ekspresi pemain Liverpool Mohamed Salah setelah pertandingan sepak bola final Liga Champions antara Liverpool dan Real Madrid di Stade de France, Saint Denis, Prancis, 28 Mei 2022. Real Madrid menang 1-0. (AP Photo/Petr David Josek)

 

Namun, Liverpool tetap bakal kehilangan banyak. Sadio Mane dan Salah adalah sumber gol bagi Liverpool.

Tanpa dua pemain ini, Liverpool belum teruji. Penyerang baru belum bisa jadi jaminan, termasuk pemain muda Harvey Elliott yang bisa mengisi posisi Salah.

Infografis transfer Liverpool - November 2021
Perbesar
Infografis transfer Liverpool. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya