Baru Gabung MU, Ten Hag Sudah Berkonflik dan Makan Korban

Oleh Thomas pada 25 Jun 2022, 18:00 WIB
Diperbarui 25 Jun 2022, 18:00 WIB
Erik ten Hag - Manchester United - Liga Inggris - 22 Mei 2022
Perbesar
Manajer baru Manchester United Erik ten Hag menyaksikan pertandingan Liga Inggris antara Crystal Palace dan MU di Stadion Selhurst Park, London, 22 Mei 2022. (JUSTIN TALLIS / AFP)

Liputan6.com, Jakarta- Manajer anyar Manchester United Erik ten Hag mulai diserang isu tak sedap. Pria Belanda itu kabarnya sudah langsung berkonflik meski masih belum melakoni laga resmi bersama MU.

Seperti diketahui, MU resmi mengumumkan bergabungnya Ten Hag ke Old Trafford pada April 2022 lalu. Namun Erik Ten Hag baru mulai melatih Setan Merah pada musim kompetisi 2022/2023.

Awalnya Ten Hag akan mendapat bantuan dari caretaker MU musim lalu Ralf Rangnick. Mulai musim 2022/2023, Rangnick mendapat peran baru sebagai konsultan di Old Trafford.

Rangnick awalnya akan rangkap jabatan karena juga memoles tim nasional Austria. Akan tetapi Rangnick akhirnya mundur dari Manchester United dan batal jadi konsultan walaupun awalnya sudah menyepakati kontrak dua tahun.

Sebagai konsultan, Rangnick akan bertugas memberikan masukan soal pemain-pemain yang akan direkrut MU. Dia juga akan membantu merayu pemain incaran Setan Merah.

Kini terungkap penyebab Rangnick batal lanjut sebagai konsultan. ESPN pada Jumat (24/6/2022) melaporkan Ten Hag penyebab Rangnick memilih angkat kaki.

Ten Hag tak suka bekerja dengan Rangnick sebagai konsultan klub. Bahkan Ten Hag selalu menolak bertemu langsung dengan Rangnick usai ditunjuk jadi manajer MU. Keduanya hanya sempat berbicara lewat telepon saja.

 


Belum Dapat Pemain

Foto: Debut Fantastis Ralf Rangnick Bareng Timnas Austria di UEFA Nations League usai Tinggalkan Manchester United
Perbesar
Sementara Timnas Austria makin percaya diri dengan kehadiran pelatih anyar mereka yang baru saja meninggalkan Manchester United, Ralf Rangnick. (AFP/APA/Robert Jaeger)

Entah karena pengaruh kepergian Rangnick, MU saat ini kesulitan mendapatkan pemain baru. Beberapa buruan Ten Hag lepas direbut rival-rival di Liga Inggris.

MU belum bisa mendapatkan satu pun amunisi anyar untuk menghadapi musim 2022/2023. Saat ini fokus utama klub kabarnya ada pada gelandang Barcelona Frenkie de Jong dan winger Ajax Amsterdam Anthony.


Berkejaran dengan Waktu

Karena Liga Inggris dimulai lebih awal musim 2022/2023, MU berkejaran dengan waktu untuk mendaratkan pemain baru secepatnya. Diharapkan sebelum tur pramusim, pemain anyar sudah bisa diamankan.

Rival-rival MU sudah selangkah di depan dalam merekrut pemain baru. Manchester City, Liverpool, Arsenal hingga Tottenham Hotspur sudah mendapatkan pemain anyar untuk mengarungi musim 2022/2023.


Klasemen

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya