Sukses

Leeds Tolak Tawaran Arsenal, Raphinha Kini Didekati Chelsea

Raksasa Liga Inggris Chelsea ikut serta meramaikan perburuan tanda tangan pemain Leeds United, Raphinha. Kabar ini tersiar usai tawaran Arsenal ditolak oleh Leeds.

Liputan6.com, Jakarta- Raksasa Liga Inggris Chelsea kabarnya tengah mempersiapkan tawaran untuk mengontrak pemain Leeds United, Raphinha. Pesepak bola asal Brasil itu memang diketahui tengah menjadi subjek ketertarikan sejumlah klub papan atas.

Ia sukses membuktikan kualitasnya dengan menjadi pemain kunci bagi timnya sepanjang musim lalu. Raphinha juga sanggup memberi kontribusi 11 gol, yang mengantar The Peacocks selamat dari zona degradasi usai mengoleksi 38 poin.

Dilansir dari Metro, Raphinha berencana hengkang dari Elland Road pada musim panas ini. Pesepak bola berusia 25 tahun itu mengincar kepindahan ke Barcelona. Namun, krisis finansial yang dialami membuat Barca kemungkinan tak mampu merekrut sang pemain.

Raphinha sejatinya masih punya alternatif. Raksasa Liga Inggris Arsenal juga menaruh hati padanya. Manajer The Gunners Mikel Arteta butuh pemain sayap baru untuk memperkuat skuad racikannya jelang kompetisi musim depan.

Laporan menyebut Arsenal telah mengajukan tawaran untuk memboyong Raphinha ke Emirtes. Namun, upaya tersebut ditolak oleh The Peacocks. Mahar sodoran The Gunners tak mendekati angka 50 juta poundsterling yang diinginkan Leeds United.

Kegagalan Arsenal membuka celah bagi klub lain untuk membajak Raphinha. MailOnline mengeklaim Chelsea siap menyaingi The Gunners dalam perburuan tanda tangan eks pemain Rennes. The Blues juga dikabarkan serius ingin mengajukan penawaran kepada Leeds.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Keinginan Kuat

Meski proposal Arsenal telah ditolak, Chelsea tak serta merta lepas dari bayangan The Gunners. Klub yang finis di peringkat lima klasemen akhir Liga Inggris musim lalu itu masih memiliki keinginan kuat untuk mengontrak Raphinha.

“Minat Arsenal tetap kuat, dan dia (Raphinha) adalah peman yang ingin ditandatangani oleh Mikel Arteta,” ujar David Ornstein dari The Athletic dalam laporannya, seperti dikutip dari Metro pada Jumat (24/6/2022).

“(Penandatanganan Raphinha) ini mungkin menjadi hal yang memakan banyak waktu dan tidak akan mudah, terutama karena adanya persaingan dari klub lain, seperti Tottenham (Hotspur) dan Chelsea,” sambungnya.

3 dari 4 halaman

Tottenham Hotspur

Selaras dengan laporan tersebut, Tottenham Hotspur diketahui merupakan klub papan atas lain yang bersedia menampung Raphinha usai dirinya berpisah dengan Leeds United.

The Lilywhites kabarnya ingin menambah penggawa anyar dalam skuad asuhan Antonio Conte. Spurs sempat diisukan bakal menyepakati kontrak permanen dengan pesepak bola asal Swedia, Dejan Kulusevski, yang dipinjam dari Juventus.

Pemain Everton Richarlison pun dikabarkan masuk dalam radar incaran Tottenham Hotspur. Kendati demikian, laporan terbaru mengeklaim Raphinha telah menjadi target alternatif bagi The Lilywhites, jika Everton masih keras kepala soal mahar pemainnya.

4 dari 4 halaman

Liga Champions

Arsenal memang diketahui telah lama tertarik dengan Raphinha. Akan tetapi, Leeds United bersimpati pada keinginan sang pemain. Pesepak bola asal Brasil itu kabarnya ingin berkompetisi di level yang lebih tinggi, terutama Liga Champions.

Kesempatan tersebut hanya mampu diberikan oleh Tottenham Hotspur. The Liliywhites baru saja menghidupkan peluang untuk meraih trofi Si Kuping Besar musim depan, usai finis di peringkat empat klasemen Liga Inggris 2021/2022. Sementara itu, Arsenal harus puas bertengger di posisi kelima dengan selisih dua poin dari Tottenham.

Sebagai informasi, Arsenal juga tengah dikaitkan dengan Gabriel Jesus. Klub yang bermarkas di Emirates itu sejatinya sempat digadang-gadang bakal menjadi pelabuhan baru bagi sang pemain usai berpisah dengan Manchester City.

Akan tetapi, The Gunners lagi-lagi harus bersaing dengan Chelsea. The Citizens beberapa waktu lalu dilaporkan telah menawarkan Jesus kepada The Blues.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Klub sepak bola asal Yorkshire Barat-Inggris yang telah didirikan sejak tahun 1919.
    Klub sepak bola asal Yorkshire Barat-Inggris yang telah didirikan sejak tahun 1919.

    Leeds United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Raphinha

  • Bursa Transfer