Cuci Gudang Manchester United Dimulai, Erik Ten Hag Tentukan Harga untuk 2 Pemain Ini

Oleh Defri Saefullah pada 24 Jun 2022, 13:30 WIB
Diperbarui 24 Jun 2022, 13:30 WIB
Liga Inggris MU vs Arsenal
Perbesar
Siapakah pemain yang dijual MU musim depan? (AP Photo/Dave Thompson)

Liputan6.com, Manchester- Manchester United atau MU sudah mulai tentukan harga untuk pemain yang bakal dibuang. Dua diantaranya yaitu Anthony Martial dan Eric Bailly.

Man Utd kabarnya bakal memberi diskon besar untuk dua pemain ini. Dulu, Setan Merah membeli Martial dari AS Monaco dengan transfer 36 juta pounds di 2015.

Sedangkan Eric Bailly diboyong dengan transfer 30 juta pounds pada 2016 dari Villarreal. Meski begitu, keduanya gagal bersinar di MU.

Erik Ten Hag pun memutuskan tak akan memakai jasa pemain asal Prancis dan Pantai GAding lagi musim depan. Dulu, Martial memang cukup menjanjikan saat debut.

Dia mencetak gol lawan Liverpool di debutnya dan mencetak 23 gol di semua kompetisi pada musim 2019/2020. Musim lalu, dia dipinjamkan ke Sevilla karena gagal bersaing dalam skuat.

 


Harga Diskon

Foto: Daftar Pencetak Hattrick Manchester United, Bruno Fernandes Teranyar
Perbesar
Anthony Martial - Pemain asal Prancis ini sukses mencetak tiga gol ke gawang Sheffield United pada laga Premier League musim 2019/2020. Gol- gol Martial itu pun berhasil membawa Setan Merah memenangi partai tersebut dengan skor 3-0. (Foto: AP/Martin Rickett)

 

Lalu berapa harga diskon untuk kedua pemain? Seperti dilansir Metro, MU siap menjual Martial dengan transfer 20 juta pounds. Yang jadi ganjalan gaji Martial cukup besar yaitu 240 ribu pounds per pekan.

Ini membuat Martial harus rela juga potong gaji kalau dapatkan klub baru. Sedangkan untuk Bailly, Man Utd pasang harga sekitar 8,5 juta pounds.

Seperti Martial, Bailly hanya bersinar di awal-awal saat bergabung. Seiring waktu berjalan, dia kehilangan posisi karena kalah bersaing.

 


Pilihan Tepat

Foto: 5 Bintang Liga Inggris yang Mentas di Piala Afrika 2021
Perbesar
Eric Bailly - Bek Manchester United ini juga ikut berpartisipasi dalam gelaran Piala Afrika 2021. Eric Bailly yang akan membela Pantai Gading. (AFP/Pool/Carl Recine)

 

MU saat ini sedang bersiap untuk merampungkan transfer Antony dari Ajax Amsterdam. Winger asal Brasil ini bakal diboyong dengan transfer 40 juta euro.

Selain Antony, MU juga membidik Frenkie de Jong dan Christian Eriksen. Eks MU, Louis Saha mewanti-wanti agar MU tak salah lagi pilih pemain.

"MU harus melakukan pilihan tepat dan memboyong pemain yang cocok untuk klub. Penting agar tak membeli pemain karena panik," katanya.

Infografis transfer MU - November 2021
Perbesar
Infografis transfer MU. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya