Jadwal AFC Cup 2022, Siaran Langsung Televisi: Bali United vs Kedah, PSM vs Kuala Lumpur City

Oleh Harley Ikhsan pada 24 Jun 2022, 09:00 WIB
Diperbarui 24 Jun 2022, 09:00 WIB
Piala Presiden 2019 : Bali United Vs Mitra Kukar
Perbesar
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Liputan6.com, Jakarta - Bali United dan PSM Makassar memulai perjuangan di AFC Cup 2022. Wakil Tanah Air itu akan melakoni laga pertama pada Jumat (24/6/2022).

Kedua klub ditunjuk PSSI menjadi wakil Indonesia untuk tampil di Piala AFC 2022 berdasarkan hasil Liga 1 2021.

Di AFC Cup 2022, Bali United tergabung di Grup G bersama Kaya-Iloilo (Filipina), Kedah Darul Aman (Malaysia), dan Visakha FC (Kamboja). Seluruh laga grup ini dimainkan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Sementara PSM Makassar berada di Grup H. Juku Eja bersaing melawan tuan rumah Kuala Lumpur City (Malaysia) dan Tampines Rovers (Singapura). Persaingan grup ini berlangsung di Kuala Lumpur Stadium.

Sebelum terjun ke ajang ini, Bali United dan PSM Makassar sudah menjajal kemampuan di ajang pramusim Piala Presiden 2022. Juara Indonesia Bali United sudah tersisih dengan PSM lolos ke babak delapan besar.

Meski terpuruk di Piala Presiden, Pelatih Bali United Stefano Cugurra 'Teco' optimistis anak asuhnya bisa meraih hasil bagus atas Kedah Darul Aman. Menyandang status tuan rumah, dia memohon dukungan dari suporter setia Serdadu Tridatu untuk membantu pemain.

"Saya pikir kehadiran suporter Bali United bisa memberi semangat buat kami sekaligus memberi tekanan untuk tim-tim lawan," kata Teco dilansir dari situs resmi klub. "Pasti kami di rumah (Stadion Kapten I Wayan Dipta) bisa mendapat hasil positif."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


PSM Siap Tempur

PSM Makassar Logo
Perbesar
PSM Makassar Logo (Bola.com/Adreanus Titus)

Kapten PSM Makassar Wiljan Pluim tim dalam kondisi siap tempur menghadapi matchday pertama Piala AFC 2022. Gelandang asal Belanda itu mengatakan, PSM bakal memberikan segalanya pada laga kontra Kuala Lumpur City.

"Kami bersiap sebaik mungkin. Kami akan melakukan segalanya untuk pertandingan itu," kata Pluim, dilansir dari laman resmi PSM.

Pelatih PSM Bernardo Tavares mengutarakan hal serupa. Juru taktik asal Portugal itu pun melihat Piala AFC musim ini sebagai kompetisi yang sangat penting.

"Bukan hanya untuk klub, kami mewakili Indonesia juga. Jadi, Piala AFC sangat penting," ujar Tavares.

Simak jadwal AFC Cup 2022 di halaman berikut:

 


Jadwal Pertandingan

Logo - AFC Cup
Perbesar
Logo - AFC Cup (Bola.com/Adreanus Titus)

Jumat, 24 Juni 2022

19.00 WIB: PSM Makassar vs Kuala Lumpur City

Kuala Lumpur Stadium, Kuala Lumpur

20.00 WIB: Bali United vs Kedah Darul Aman (Live iNews)

Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar

Infografis 5 Cara Cegah Covid-19 Saat Berolahraga di Gym. (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis 5 Cara Cegah Covid-19 Saat Berolahraga di Gym. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya