Sukses

ONE Championship Turut Lebarkan Sayap ke Timur Tengah

ONE Championship mulai menyasar pasar Timur Tengah. Mereka bekerja sama dengan perusahaan Qatar.

Liputan6.com, Jakarta ONE Championship mulai melebarkan sayap ke Timur Tengah. Induk ONE Championship, Group ONE Holdings (ONE) menjalin kerjasama dengan Media City Qatar pada 22 Juni 2022.

Memorandum of Understanding (“MoU”) ONE dengan Media City Qatar dilakukan dalam acara Qatar Economic Forum. Ibi merupakan langkah besar untuk mengembangkan kerja sama strategis jangka panjang.

Kolaborasi ini mencakup produksi dan pengembangan berbagai varian konten global di Qatar dalam berbagai sektor media, termasuk program orisinal, acara studio, dan esports yang akan memperkuat perkembangan ekosistem media Qatar.

“Kerja sama ini sangat strategis, karena itu menandai pergerakan kami ke Timur Tengah, pasar kunci bagi ONE untuk seluruh konten yang kami sajikan: hiburan umum, seni bela diri dan esports. Kami bersemangat untuk membawa ONE lebih dekat lagi pada para penggemar kami di Qatar dan ke seluruh Timur Tengah. Media City memiliki ambisi besar untuk menempatkan Qatar sebagai hub media global, dan kami berkomitmen untuk meningkatkan visi ini sementara membangun konten kelas dunia di Qatar untuk melayani jutaan penggemar di seluruh dunia,” ujar Chatri Sityodtong, Chairman dan CEO dari Group ONE Holdings.

Kerja sama ini akan dimulai dengan menampilkan Qatar dalam syuting Musim 2 dari The Apprentice: ONE Championship Edition, sebuah acara realitas bisnis populer yang tayang di Netflix di lebih dari 150 negara

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Beragam

Musim 1 dari The Apprentice: ONE Championship Edition menjaring kurang lebih 4 juta penonton pada malam siaran perdana pada tahun 2021. Angka tersebut mengungguli siaran perdana acara kompetisi realitas di peringkat teratas lainnya, dan menjadi siaran perdana acara realitas berbahasa Inggris yang paling banyak disaksikan di Asia pada 2021. 

Acara ini juga membawa pulang berbagai penghargaan untuk kategori “Best Non-Scripted Entertainment” dan “Best Adaptation of an Existing Format” di Asian Academy Creative Awards pada tahun lalu.

“Kami sangat bersemangat untuk mengumumkan kerja sama dengan Group ONE Holdings, yang akan membawa sebuah kreator konten global ke Doha dan memperkuat ekosistem media di Qatar. Media City terfokus untuk memungkinkan pertumbuhan media inovatif dan kreatif di Qatar, dan kerja sama ini akan menjadi sangat strategis demi mencapai tujuan ini. Kami berharap bahwa kerja sama ini akan menciptakan jalur bagi kreator konten IP global lainnya untuk mempertimbangkan Qatar sebagai hub untuk membangun kehadiran mereka,” tutur Sheikh Ali bin Abdullah bin Khalifa Al-Thani, CEO dari Media City Qatar.

ONE dan Media City juga memasuki rangkaian diskusi untuk mengembangkan dan memproduksi program olahraga yang disiarkan secara langsung, termasuk acara studio yang akan meningkatkan kemampuan produksi dari Qatar serta menarik perhatian perusahaan media dan bakat berkelas dunia ke negara tersebut. 

 

 

3 dari 3 halaman

Manfaat

Memanfaatkan infrastruktur kuat dan konektivitas global milik Qatar, ONE dan Media City berencana menciptakan hub esports bagi para pengembang dan pemangku kepentingan utama lainnya di dalam ekosistem gaming.

ONE Championship merupakan salah satu properti media olahraga global ternama. Berdasarkan kajian Nielsen, ONE berada dalam peringkat 10 besar di dunia dalam hal penayangan global dan keterlibatan penggemar di media sosial.

Media City Qatar sendiri adalah rumah global yang sedang berkembang bagi berbagai perusahaan media, pengusaha, inovator dan bakat kreatif.

Dengan visi “menjadi rumah kolaboratif bagi bakat, inovasi dan pencapaian, serta menjadi pemimpin regional dalam industri media, berkontribusi pada diversifikasi ekonomi Qatar,” organisasi ini mengakselerasi evolusi dari media regional demi menciptakan ekosistem yang kuat dan inovatif, di mana ide dan konten luar biasa dapat berkembang pesat.

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.