Sukses

Eddie Nketiah Kirim Peringatan ke Calon Striker Baru Arsenal Gabriel Jesus

Penyerang Arsenal yang berusia 23 tahun Eddie Nketiah mengirim peringatakn kepada calon striker baru Arsenal, Gabriel Jesus. Dia mengatakan siap menghadapi tantangan dan mempertahankan posisinya di tim utama The Gunners.

Liputan6.com, Jakarta - Penyerang Arsenal Eddie Nketiah telah mengirimkan peringatan kepada calon rekan baru Gabriel Jesus. Nketiah mengaku menikmati persaingan dalam tim dan siap berjuang mempertahankan posisinya di tim utama.

Seperti yang diketahui, Jesus merupakan target incaran prioritas The Gunners pada jendela transfer musim panas. Pelatih Arsenal Mikel Arteta berniat menambah opsi di lini serang pasca kepindahan Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette.

Menurut beberapa laporan, Jesus adalah target utama Arsenal yang diyakini sedang dalam pembicaraan lanjutan dengan Manchester City mengenai kesepatakan 50 juta poundsterling atau sekitar 908 Miliar. 

Meski posisinya terancam, Nketiah merrasa tidak takut. Dia menegaskan tidak akan membiarkan Jesus masuk begitu saja ke Arsenal dan mengambil posisinya. 

“Setiap tim membutuhkan skuad untuk bersaing. Klub selalu mencari cara untuk memperkuat tim,” tulis Nketiah dilansir dari Metro.uk. “Mereka telah memperpanjang kontrak saya dan mereka telah melakukan itu karena suatu alasan.” 

“Siapa pun yang masuk, Anda menikmati tantangan. Anda membuat mereka merasa diterima, dan kemudian aAda bertarung dan bersaing.” 

Sebagai informasi, Nketiah memainkan peran penting bagi Arsenal di musim lalu saat The Gunners kehilangan tempat di Liga Champions. Pemain berusia 23 tahun itu juga mengantongi 10 gol di semua kompetisi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Catatan Apik Jesus

Jesus memiliki catatan yang terbilang apik selama berkarier di Etihad. Penggawa internasional Brasil ini sanggup menorehkan 95 gol dari total 236 pertandingan bersama Manchester City, setelah bergabung dari Palmeiras pada 2017.

Ia juga sukses membantu The Citizens memenangkan empat gelar Liga Inggris, satu Piala FA, dan tiga Piala EFL atau Carabao Cup sejak menginjakkan kaki di Etihad. Tak heran jika sejumlah klub papan atas tertarik menyewa jasanya.

Sebagai informasi, Jesus bakal memasuki tahun terakhir masa kontraknya bersama Manchester City. Klub yang ditukangi oleh Pep Guardiola itu konon sudah siap menguangkan sang pemain di jendela transfer musim panas tahun ini.

3 dari 4 halaman

Kehilangan Tempat

Jasa Jesus akhir-akhir ini memang nyaris tak dibutuhkan oleh juru taktik The Citizens. Pep Guardiola kerap merotasi eks pemain Palmeiras itu. Ia tercatat hanya menjadi starter dalam 21 pertandingan Liga Inggris bersama Manchester City musim lalu.

Jesus juga terancam kehilangan tempat di kompetisi musim depan. Pasalnya, The Citizens baru saja menyewa Erling Haaland dan Julian Alvarez. Kedatangan kedua penggawa berpotensi membuat Jesus makin tersingkir dari tim.

Kepindahan ke klub lain menjadi alternatif solusi bagi Jesus jika ingin mendapatkan lebih banyak waktu bermain. Adapun City kabarnya menginginkan 50 juta poundsterling dari klub yang berminat menyewa jasa Jesus.

4 dari 4 halaman

Peminat Lain

Selain Arsenal dan Tottenham Hotspur, Chelsea juga sempat dikabarkan ikut meramaikan perburuan tanda tanganJesus. Klub yang duduk di posisi tiga klasemen akhir Liga Inggris musim lalu itu mendapat tawaran dari The Citizens untuk mengontrak ssang pemain.

Seperti diketahui, manajer Chelsea Thomas Tuchel tengah bertekad mendatangkan striker baru pada musim panas. Sebab, Romelu Lukaku yang belum lama ini dipulangkan ke London Barat, mulai dikaitkan dengan kepindahan dari Stamford Bridge.

The Blues santer diwacanakan bakal mengirim Lukaku kembali ke Inter Milan setelah hanya bermain selama semusim di Liga Inggris. Chelsea bahkan telah dijadwalkan berdiskusi dengan CEO Inter Beppe Marotta pada Minggu, untuk membahas potensi transfer pemain asal Belgia ini ke San Siro.

 

Penulis: Jesslyn Koesman

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.