MotoGP: Didepak KTM, Miguel Oliveira Temukan Pelabuhan Baru

Oleh Harley Ikhsan pada 23 Jun 2022, 19:30 WIB
Diperbarui 23 Jun 2022, 19:30 WIB
Foto: Daftar 5 Pemenang di Ajang Balap MotoGP pada Musim Ini, Enea Bastianini Mendominasi
Perbesar
Miguel Oliveira mencatatkan sejarah sebagai pembalap pertama yang menjuarai ajang balap MotoGP di Sirkuit Jalan Raya Mandalika, Lombok, Indonesia. Mengawali balapan posisi ke-7, pembalap tim pabrikan KTM ini mampu melesat jadi yang terdepan di basahnya aspal Mandalika. (AFP/Bay Ismoyo)

Liputan6.com, Roma - Bursa transfer MotoGP tidak kalah panas dari sepak bola. Muncul isu terbaru dari Miguel Oliveira.

Dengan Jack Miller dan Brad Binder mengisi kursi tim pabrikan KTM pada 2023, sosok asal Portugal tersebut harus menemukan pelabuhan baru untuk melanjutkan karier di sirkus kuda besi.

Sky Italia melaporkan Oliveira sudah mendapatkannya. Dia bakal bergabung dengan tim satelit Aprilia dalam kontrak dua tahun.

Pabrikan berbasis Noale tersebut bakal menurunkan empat motor pada tahun depan setelah RNF memutuskan bergabung dan meninggalkan Yamaha.

Oliveira merupakan pembalap dengan kualitas teruji. Dia sudah memenangkan empat balapan MotoGP pada seri Styria, Portugal, Catalunya, dan Indonesia.

"Aprilia merekrut pembalap hebat untuk 2023. Mereka memboyong Oliveira untuk tim RNF pimpinan Razlan Razali," tulis Sky Italia.

"Pada beberapa pekan terakhir, dia hampir mencapai kesepakatan dengan Gresini. Namun, Oliveira kurang sepakat dengan tawaran gaji. KTM juga berniat mempertahankannya, tapi Oliveira akhirnya menerima pinangan Aprilia."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Ogah ke Tim Satelit KTM

Fabio Quartararo Kuasai Sesi Kualifikasi MotoGP Mandalika
Perbesar
Pembalap Red Bull KTM Factory Racing, Miguel Oliveira saat sesi kualifikasi MotoGP di Pertamina Mandalika International Street Sirkuit, Nusa Tenggara Barat, Sabtu (22/3/2022). (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Usai menunjuk Miller sebagai pendamping Binder, KTM berniat mengembalikan Oliveira ke tim satelit. Sosok berusia 27 tahun itu pernah menyandang status tersebut pada musim 2019-2020.

Apalagi dua debutan yang dipromosikan musim ini gagal menunjukkan kinerja bagus. Remy Gardner baru mengoleksi sembilan poin dari 10 seri yang berlangsung, unggul empat angka atas Raul Fernández.

Namun, Oliveira keberatan dengan rencana tersebut. Dia menolak kembali ke tim independen yang dinilainya sebagai langkah mundur.

Simak daftar tim dan pembalap MotoGP yang sudah mengikat kontrak setidaknya untuk musim depan di halaman berikut:


Dafar Tim

ilustrasi motogp
Perbesar
ilustrasi motogp (Liputan6.com/Abdillah)

Repsol Honda:

Marc Marquez (akhir 2024)

 

Monster Energy Yamaha:

Franco Morbidelli (akhir 2023)

Fabio Quartararo (akhir 2024)

 

Ducati Lenovo:

Francesco Bagnaia (akhir 2024)

 

Aprilia:

Aleix Espargaro (akhir 2024)

Maverick Vinales (akhir 2024)

 

Red Bull KTM:

Jack Miller (akhir 2024)

Brad Binder (akhir 2024)

MotoGP
Perbesar
Infografis Jadwal MotoGP 2022. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya