Sukses

MotoGP: Didepak KTM, Miguel Oliveira Temukan Pelabuhan Baru

Bursa transfer MotoGP tidak kalah panas dari sepak bola. Muncul isu terbaru dari Miguel Oliveira.

Liputan6.com, Roma - Bursa transfer MotoGP tidak kalah panas dari sepak bola. Muncul isu terbaru dari Miguel Oliveira.

Dengan Jack Miller dan Brad Binder mengisi kursi tim pabrikan KTM pada 2023, sosok asal Portugal tersebut harus menemukan pelabuhan baru untuk melanjutkan karier di sirkus kuda besi.

Sky Italia melaporkan Oliveira sudah mendapatkannya. Dia bakal bergabung dengan tim satelit Aprilia dalam kontrak dua tahun.

Pabrikan berbasis Noale tersebut bakal menurunkan empat motor pada tahun depan setelah RNF memutuskan bergabung dan meninggalkan Yamaha.

Oliveira merupakan pembalap dengan kualitas teruji. Dia sudah memenangkan empat balapan MotoGP pada seri Styria, Portugal, Catalunya, dan Indonesia.

"Aprilia merekrut pembalap hebat untuk 2023. Mereka memboyong Oliveira untuk tim RNF pimpinan Razlan Razali," tulis Sky Italia.

"Pada beberapa pekan terakhir, dia hampir mencapai kesepakatan dengan Gresini. Namun, Oliveira kurang sepakat dengan tawaran gaji. KTM juga berniat mempertahankannya, tapi Oliveira akhirnya menerima pinangan Aprilia."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ogah ke Tim Satelit KTM

Usai menunjuk Miller sebagai pendamping Binder, KTM berniat mengembalikan Oliveira ke tim satelit. Sosok berusia 27 tahun itu pernah menyandang status tersebut pada musim 2019-2020.

Apalagi dua debutan yang dipromosikan musim ini gagal menunjukkan kinerja bagus. Remy Gardner baru mengoleksi sembilan poin dari 10 seri yang berlangsung, unggul empat angka atas Raul Fernández.

Namun, Oliveira keberatan dengan rencana tersebut. Dia menolak kembali ke tim independen yang dinilainya sebagai langkah mundur.

Simak daftar tim dan pembalap MotoGP yang sudah mengikat kontrak setidaknya untuk musim depan di halaman berikut:

3 dari 3 halaman

Dafar Tim

Repsol Honda:

Marc Marquez (akhir 2024)

 

Monster Energy Yamaha:

Franco Morbidelli (akhir 2023)

Fabio Quartararo (akhir 2024)

 

Ducati Lenovo:

Francesco Bagnaia (akhir 2024)

 

Aprilia:

Aleix Espargaro (akhir 2024)

Maverick Vinales (akhir 2024)

 

Red Bull KTM:

Jack Miller (akhir 2024)

Brad Binder (akhir 2024)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.