Sukses

Tak Hanya Malaysia Open 2022, Marcus/Kevin dan Yeremia Rambitan Akan Absen di Tiga Turnamen Mendatang

Pasangan ganda putra unggulan pertama dari Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo akan absen di tiga turnamen yang akan dilakoni para pebulu tangkis, mulai dari Malaysia Open, Malaysia Masters, dan Singapore Open 2022. Tak hanya Marcus/Kevin, pasangan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan juga akan absen karena cedera yang dialami.

Liputan6.com, Jakarta Ganda putra unggulan pertama, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo akan mundur dari tiga turnamen mendatang mulai dari Malaysia Open 2022, Malaysia Masters, dan Singapore Open. Hal ini dijelaskan oleh PP PBSI melalui akun media sosial Instagram resminya pada Kamis (23/6/2022). Marcus akan difokuskan untuk pemulihan agar bisa tampil lebih baik di kejuaraan selanjutnya yang akan diikuti. 

Sebagai informasi, pebulu tangkis unggulan pertama dari Indonesia ini masih dalam masa pemulihan lantaran baru menyelesaikan operasi pada kedua kakinya di Portugal. Di kedua kakinya terdapat tulang kecil yang kerap kali menganggu penampilannya ketika berada di lapangan. 

Pada ajang Indonesia Masters dan Open 2022, Marcus sempat mengaku bahwa dia harus bertarung dalam kondisi yang sakit. Meski begitu, tandem Kevin Sanjaya Sukamuljo itu berusaha untuk tetap tampil maksimal. Marcus yang diketahui sudah sangat merindukan untuk bertanding lantaran harus mundur dalam beberapa kejuaraan karena cedera yang dialami. 

Sebelumnya, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya gugur di semifinal Indonesia Masters 2022 yang dilangsungkan di Istora Senayan pekan lalu. Mereka harus mengakui keunggulan ganda putra peringkat 400 asal Tiongkok Liang Wei Keng/Wang Chang dengan 2 gim langsung 17-21, 11-21. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan

Sementara itu, wakil ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan juga akan absen karena cedera yang dialami saat bertanding di Indonesia Open 2022. 

“Satu ganda putra lainnya, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan juga dipastikan absen karena Yeremia mengalami cedera,” tulis akun media sosial @badminton.ina. 

Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan harus melepas kemenangan yang sudah ada di depan mata. Padahal, ganda putra tuan rumah ini hanya butuh tambahan satu poin untuk merebut tiket ke semifinal Indonesia Open 2022.

Pramudya/Yeremia kalah dari Aaron Chia/Soh Wooi Yik di perempat final Indonesia Open. Peraih medali perak SEA Games 2021 Vietnam tersebut menyerah dramatis dari unggulan kelima dari Malaysia dengan skor 21-14, 12-21, dan 20-33 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (17/6) malam WIB.

3 dari 4 halaman

Agenda Selanjutnya Pebulu tangkis

Setelah selesai perhelatan di Indonesia, para pebulu tangkis akan melanjutkan perjuangan ke Kuala Lumpur, Malaysia pada ajang Malaysia Open 2022 yang akan dilangsungkan pada 28 Juni hingga 3 Juli mendatang. 

Ini merupakan kejuaraan super 750 yang menyiapkan hadiah sebesar 675.000 dollar Amerika Serikat atau sekitar 10 kuadriliun. 

Beberapa pemain unggulan seperti Akane Yamaguchi, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya, dan Viktor Axelsen akan meramaikan ajang yang dilangsungkan di Axiata Arena, Kuala Lumpur ini. 

Tak hanya itu, wakil Indonesia di sektor putri akan langsung menghadapi tantangan berat di babak 32 besar Malaysia Open 2022. 

4 dari 4 halaman

Hasil Undian Malaysia Open 2022

Tunggal Putra: 

Anthony Sinisuka Ginting vs Sai Praneeth (India) 

Jonatan Christie vs Sameer Verma (India) 

Tommy Sugiarto vs Kenta Nishimoto (Jepang) 

Tunggal Putri: 

Gregoria Mariska Tunjung vs Akane Yamaguchi (Jepang)

Ganda Putra: 

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi (Tiongkok) 

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Goh V Shem/Low Juan Shen (Malaysia) 

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Ren Xiang Yu/Tan Qiang (Tiongkok) 

Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan vs Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana

Ganda Putri: 

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Baek Ha Na/Lee Yu Lim (Korea Selatan) 

Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi vs Kim So Yeong/Kong Hee Yong (Korea Selatan) 

Febby Valencia Dwijayanti Gani/Ribka Sugiarto vs Vivian Hoo/Lim Chiew Sien (Malaysia) 

Ganda Campuran: 

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Chan Peng Soon/Cheah Yee See (Malaysia) 

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati vs Chang Tak Ching/Ng Wing Yung (Hong Kong) 

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti vs Mikkel Mikkelsen/Rikke Soby (Denmark) 

Hafiz Faizal/Serena Kani vs Hee Yong Kai Terry/ Tan Wei Han Jessica (Singapura)

Penulis: Jesslyn Koesman

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.