Terancam Gagal Gaet Pemain Buruannya, AC Milan Lirik Gelandang Sassuolo

Oleh AY Yustiawan pada 23 Jun 2022, 11:00 WIB
Diperbarui 23 Jun 2022, 11:00 WIB
FOTO: AC Milan Main Imbang Lawan Inter Milan di San Siro
Perbesar
Pemain Inter Milan Denzel Dumfries (kiri) berebut bola dengan pemain AC Milan Theo Hernandez pada pertandingan leg pertama semifinal Coppa Italia di Stadion San Siro, Milan, Italia, 1 Maret 2022. Pertandingan berakhir imbang 0-0. (AP Photo/Antonio Calanni)

Liputan6.com, Jakarta AC Milan mulai mencari target lain setelah terancam gagal mendapatkan Renato Sanches dari Lille pada bursa transfer pemain musim panas ini.Kabarnya, mereka tengah membidik Hamed Traore.

Pemain incaran juara Liga Italia musim lalu ini, adalah gelandang Sassuolo. Dilansir dari football-italia, Rossoner sudah menghubungi Sassuolo untuk mendiskusikan soal kemungkinan untuk mendaratkan Traore ke San Siro pada musim panas ini.

Sassuolo kemungkinan akan meminta biaya transfer sebesar 25 juta euro untuk Traore. Nilai ini lima juta euro lebih murah ketimbang harga yang diminta Lille untuk Sanches.

Sassuolo mematok harga sebanyak itu, karena dinilai pantas untuk Traore. Pasalnya, pemain asal Pantai Gading itu dapat bermain di banyak posisi mulai dari gelandang serang di belakang penyerang hingga di sektor sayap.

Saat ini AC Milan memang tengah mencari gelandang anyar setelah kehilangan Franck Kessie yang kontraknya habis pada akhir bulan ini. Kessie kemudian akan bergabung ke Barcelona dengan status bebas agen.


Produk Akademi

Foto: Juventus dan Vlahovic Jumpa Fiorentina di Babak Semifinal Coppa Italia usai Singkirkan Lawan-lawannya di Babak Perempatfinal
Perbesar
Sassuolo menyamakan skor 1-1 pada menit ke-24. Gol dicetak oleh Hamed Junior Traore usai kerja sama satu dua dengan Gianluca Scamacca dan diakhiri dengan tendangan ke pojok atas gawang Juventus yang tidak mampu dijangkau kiper Mattia Perin. (LaPresse via AP/Fabio Ferrari)

Hamed Traore sudah tampil pada 32 pertandingan kompetitif untuk Sassuolo dan mencetak 8 gol serta empat assist dari 1.840 menit bermain.

Traore adalah produk akademi Empoli dan bergabung bersama Sassuolo dengan status pinjaman hingga selanjutnya dipermanenkan pada 2019.


Kesepakatan

Liga Champions Sevilla vs Lille
Perbesar
Gelandang Lille, Renato Sanches berebut bola dengan gelandang Sevilla, Joan Jordan pada babak lanjutan Grup G Liga Champions di stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Rabu (3/11/2021) dinihari WIB. Sevilla tumbang 1-2 di tangan Lille. (AP Photo/Angel Fernandez)

Pemain berusia 22 tahun ini, selama membela Sassuolo telah tampil sebanyak 100 pertandingan di berbagai ajang dan menyumbangkan 18 gol serta 8 assist dari 5.376 menit bermain.

Sebetulnya AC Milan telah mencapai kesepakatan pribadi dengan Sanches, namun biaya transfer yang mereka tawarkan dapat dikalahkan oleh PSG.


Cemerlang

Foto: Untung Ada Ibra, Spesialis Gol Akrobatik yang Buyarkan Kemenangan Udinese atas AC Milan di Pekan ke-17 Liga Italia
Perbesar
Usai tertinggal, AC Milan berupaya mencetak gol balasan. Brahim Diaz mendapat peuang pada menit ke-43. Sayang, tembakannya masih melayang di atas mistar gawang Marco Silvestri. (AFP/Marco Bertorello)

Musim lalu Sanches tampil cemerlang dan mampu membawa Lille menjadi juara Ligue 1. Karena itulah, Arsenal tertarik untuk memboyong Sanches di musim panas nanti.

Namun, sepertinya Sanches dilaporkan lebih memilih untuk pindah ke AC Milan ketimbang gabung ke Arsenal. Sanches sangat tertarik pindah ke Milan, karena Rossonerri menjanjikan penawaran menarik.


Hengkang

FOTO: Dipermalukan AC Milan, Juventus Terancam Gagal Tampil di Liga Champions Musim Depan
Perbesar
Pemain AC Milan, Fikayo Tomori, berebut bola dengan striker Juventus, Cristiano Ronaldo, pada laga Liga Italia di Stadion Allianz, Senin (10/5/2021). AC Milan menang dengan skor 3-0. (Spada/LaPresse via AP)

Sanchez dijanjikan akan menjadi pemain inti AC MIlan. Dia diproyeksikan menggantikan peran Franck Kessie yang dikabarkan akan hengkang di musim panas nanti.

Di sisi lain Sanches juga sangat berkomitmen untuk bergabung dengan AC Milan. Ia dilaporkan sudah mengambil dua langkah agar bisa pindah ke San Siro.

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya