Pulang Liburan, Jet Pribadi Neymar Jr Mendarat Darurat

Oleh Marco Tampubolon pada 22 Jun 2022, 17:30 WIB
Diperbarui 22 Jun 2022, 17:30 WIB
Neymar - Brasil - 6 Juni 2022
Perbesar
Pemain Brasil Neymar (kiri) merayakan golnya ke gawang Jepang dalam pertandingan persahabatan di Japan National Stadium, Tokyo, Senin (6/6/2022). (foto: CHARLY TRIBALLEAU / AFP)

Liputan6.com, Jakarta Jet pribadi pemain Paris Saint Germain (PSG), Neymar terpaksa melakukan pendaratan darurat saat dalam perjalanan menuju Brasil, Selasa (22/6/2022). Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. 

ESPN menyebutkan, Neymar baru saja pulang berlibur saat jet pribadinya mengalami masalah teknis di udara . Pilot kemudian meminta izin melakukan pendaratan darurat di bandara terdekat. 

Pesawat Cessna 680 Citation itu lalu diarahkan ke Boa Vista di timur laut Brasil. Pendaratan berjalan mulus. Neymar dan penumpang lain yang ikut dalam penerbangan selamat tanpa terluka.

"Karena masalah kecil pada wiper kaca depan pesawat NR Sports, di mana atlet Neymar Jr, saudara perempuannya, Rafaella Santos dan Bruna Biancardi ada di dalamnya, pilot memutuskan, sebagai tindakan pencegahan, untuk membuat keputusan awal, mendarat Selasa (21/6) di Boa Vista, Roraima, agar masalah itu bisa teratasi," bunyi pernyataan resmi agensi milik Neymar Jr menjelaskan.

Neymar melalui Neymar Sport E Marketing membeli jet pribadi seharga 10,8 juta pound sterling pada  2008 lalu. Pesawat ini kerap dipakai Neymar Jr saat bepergian bersama orang-orang terdekatnya.

Saat insiden terjadi, Neymar diketahui baru menyelesaikan rangkaian liburannya di Amerika Serikat. Dia juga mengajak kekasihnya, Bruno Biancardi dan adik perempuannya, Rafaella Santos.

"Kami ingin menyampaikan kalau seluruh penumpang selamat dan kini tengah dalam proses melanjutkan perjalanan," agensi Neymar menambahkan dalam pernyataan resmi mereka. 

 

 

 


Liburan Neymar Jr

Ballon d'Or 2017, Neymar Jr, Pemain Terbaik
Perbesar
1. Neymar (Brasil) - Paris St Germain. (AFP/Franck Fife)

Neymar Jr meninggalkan Las Vegas, Senin (21/6/2022). Namun sebelum kembali ke Brasil, mantan pemain Barcelona itu juga sempat mengunjungi Fort Lauderdale, Florida, hingga Barbados.

Selama perjalanan, Neymar Jr rajin mengunggah momen-momen yang dilewatinya. Salah satunya saat dia tengah terbang menyusuri garis pantai Miami sehari sebelum kejadian. Sebelum terbang menuju Sao Paolo, Neymar Jr juga sempat membagikan foto bersama Rafaella di landasan pacu. 

Meski diliputi rasa takut, Neymar Jr juga masih sempat berfoto dengan staf bandara usai pendaratan. 

 


Penampilan Neymar Jr

Foto: 5 Penyerang Termahal yang Sudah Dipastikan Mendapatkan Tempat di Piala Dunia 2022 Qatar
Perbesar
Brasil jadi negara keempat yang lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 menyusul Denmark, Jerman, dan tuan rumah Qatar. Hal tersebut tak lepas peran Neymar Jr sebagai striker andalan Selecao. Penyerang PSG tersebut diketahui saat ini memiliki nilai pasar sebesar Rp1,4 Triliun. (AFP/Nelson Almeida)

Liburan bakal membantu Neymar Jr untuk kembali bugar saat kembali ke PSG. Neymar harus kembali lebih cepat untuk tur pramusim mengingat Piala Dunia 2022 yang akan digelar bulan Desember ini. 

Belakangan ini, Neymar kembali tampil memukau bersama timnas Brasil. Pria berusia 30 tahun itu berhasil mencetak dua gol dalam kemenangan 5-1 ats Korea Selatan. Setelah itu, Neymar Jr juga mencatatkan namanya di papan skor saat timnas Brasil menang tipis 1-0 atas timnas Jepang. 

Torehan ini sekaligus menambah pundi-pundi golnya menjadi 74 atau terpaut 3 gol di belakang Pele. 

 


Segera Pensiun?

Tahun ini disebut-sebut menjadi Piala Dunia terakhir Neymar. Dia dikabarkan bakal gantung baju timnas Brasil setelah tampil di Qatar, Desember nanti. 

Reka setimnya, Rodrygo Goes, mengatakan  Neymar sudah memberikan isyarat akan pensiun dari timnas Brasil kepadanya. Pemain Real Madrid itu menyebut jika Neymar mau menyerahkan nomor punggung 10 usai Piala Dunia.

"Neymar berkata kepada saya, 'Saya sudah meninggalkan tim nasional, dan nomor 10 adalah milik Anda'," kata Rodrygo dalam sebuah wawancara dengan PodPah melalui ESPN.

Mendengar hal tersebut, Rodrygo tidak bisa berbicara banyak dan merasa malu untuk memberi jawaban kepada Neymar. Rodrygo berharap itu hanya candaan dan Neymar bisa terus memperkuat Brasil usai Piala Dunia.

Sebab, Neymar pada Piala Dunia 2028 yang akan datang baru menginjak usia 34 tahun. Menurut Rodrygo, seharusnya dia masih bisa menjadi andalan Tim Samba.

”Saya malu, saya terkikik dan bahkan tidak tahu harus berkata apa dengan benar,” kata Rodrygo.

“Saya mengatakan kepadanya bahwa dia harus bermain lagi, bahwa saya tidak ingin sekarang dan sebagainya. Dan kemudian dia tertawa," sambungnya. (Simak berita lengkapnya di sini).

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya