Sukses

Livoli Divisi Utama 2022 Dimainkan di Tiga Kota

Livoli Divisi Utama 2022 akan dimainkan di Banyuwangi, Solo, dan Magetan. Kompetisi akan berlangsung mulai 11 Oktober hingga 13 November.

Liputan6.com, Jakarta - Liga Voli atau Livoli Divisi Utama dan Kejurnas Antarklub (Divisi Satu) akhirnya kembali bergulir pada tahun ini. Sebelumnya, kedua kompetisi sempat terhenti selama dua tahun karena pandemi Covid-19.

Hal ini diputuskan dalam pertemuan Bidang Kompetisi dan Pertandingan PP. PBVSI bersama klub-klub peserta Livoli Divisi Utama 2022 yang berlangsung secara virtual Rabu, 22 Juni 2022.

Hanny S. Surkatty mengatakan Livoli Divisi Utama tahun ini berbeda dengan sebelumnya. "Di mana pada tahun ini Livoli dilaksanakan di tiga kota, yaitu Banyuwangi, Solo, dan Magetan," kata Ketua III Bidang Kompetisi dan Pertandingan PP. PBVSI itu dalam rilis yang diterima Liputan6.com, Rabu,

Banyuwangi dan Solo akan menggelar babak reguler, yang masing-masing diikuti empat tim voli putra serta empat putri. Sedangkan di Magetan merupakan babak final four dan grand final.

Babak reguler di Banyuwangi akan berlangsung 11-16 Oktober. Sedangkan di Solo pada 18-23 Oktober.

Untuk Magetan, final four pertama berlangsung 4-6 November. Sementara final four kedua digelar 8-10 November dan grand final 12-13 November.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Delapan peserta

Livoli Divisi Utama 2022 diikuti delapan tim putra. Kedelapan itu ialah Berlian Bank Jateng, Samator Surabaya, TNI AU, DPUPR Grobogan, Indomaret, Yuso Yogyakarta, Pasundan, dan Mabes TNI.

Sedangkan bagian putri juga menghadirkan delapan tim. Mereka di antaranya Bank Jatim, Popsivo Polwan, TNI AL, Vita Solo, Kharisma, TNI AU, Wahana Express Group, dan Petrokimia.

Nantinya, delapan tim putra dan putri ini dibagi dua. Empat tim putra dan putri masing-masing di Banyuwangi serta Solo.

"Dari dua tempat itu nantinya masing-masing diambil dua tim teratas masuk final four di Magetan. Sedangkan tim yang berada di peringkat empat dari dua tempat tim itu terkena degradasi ke divisi satu," papar Hanny.

 

3 dari 3 halaman

Hadiah

Perbedaan Livoli Divisi Utama tahun ini dengan edisi sebelumnya adalah jumlah hadiah. Tahun ini, total hadiahuang pembinaan sebesar Rp 400 juta, sebelumnya hanya Rp 195 juta.

Di samping itu, setiap tim peserta mendapatkan subsidi sebesar Rp 15 juta untuk babak reguler dan Rp 25 juta untuk final four serta final.

Sedangkan untuk divisi satu yang berlangsung di Tabanan, Bali, 25 September hingga 2 Oktober 2022, setiap peserta akan mendapatkan Rp 10 juta.

Seluruh laga Livoli, baik divisi utama maupun divisi satu akan disiarkan secara langsung televisi O-Channel, Vidio.com, dan Champions TV.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini