Punya Kandidat Lain, Presiden PSG Tolak Kepindahan Zinedine Zidane

Oleh AY Yustiawan pada 22 Jun 2022, 12:30 WIB
Diperbarui 22 Jun 2022, 12:30 WIB
FOTO: Paris Saint-Germain Juara Piala Prancis 2020
Perbesar
Presiden Prancis Emmanuel Macron (tengah) bertepuk tangan saat pemain PSG Kylian Mbappe (kiri tengah) berjalan melewati trofi Piala Prancis usai mengalahkan Saint-Etienne pada laga final di Stade de France, Saint Denis, Paris, Prancis, Jumat (24/7/2020). PSG menang 1-0. (AP Photo/Francois Mori)

Liputan6.com, Jakarta Presiden Paris Saint-Germain atau PSG Nasser Al-Khelaifi secara resmi mengesampingkan prospek Zinedine Zidane mengelola klub musim depan.

Sebelumnya, mantan bos Real Madrid itu dianggap sebagai salah satu kandidat teratas untuk menggantikan Mauricio Pochettino, yang akan hengkang dalam beberapa hari mendatang.

Zidane mengundurkan diri dari jabatannya di Santiago Bernabeu untuk kedua kalinya pada tahun 2021. Kemudian dia sangat terkait dengan pekerjaan Manchester United sebelum Setan Merah pindah untuk Erik ten Hag.

PSG dikabarkan memiliki kesepakatan untuk Zidane untuk mengambil alih pekerjaan di Parc des Princes. Namun, penasihat pria berusia 49 tahun itu dengan tegas membantah bahwa kesepakatan seperti itu ada.

"Semua rumor yang beredar ini tidak berdasar. Sampai hari ini, saya satu-satunya orang yang berwenang mewakili dan memberi nasihat kepada Zinedine Zidane. Baik Zinedine Zidane maupun saya sendiri tidak dihubungi langsung oleh pemilik PSG," kata penasihat Zidane. L'Equipe.


Meragukan

Foto: 5 Pemain yang Memiliki Dampak Lebih Besar di Luar Lapangan daripada Saat Bermain
Perbesar
Lionel Messi memang belum mampu memenuhi ekspektasi fans Paris Saint-Germain. Namun, kedatangannya ke Parc des Princes membawa dampak besar terhadap pemasaran klubnya. PSG diketahui telah menjual hampir satu juta jersey Messi menurut Goal. (AFP/Franck Fife)

"Saya juga sangat meragukan Yang Mulia Emir Qatar, Cheikh Tamin Ben Hamad Al Thani, akan melalui media sosial atau media untuk mengelola bisnisnya dan mengambil keputusan penting terkait masa depan PSG. Saya bahkan tidak yakin apakah dia sangat tertarik dengan kedatangan Zidane."

Berbicara kepada Marca, Al-Khelaifi juga membantah melakukan kontak dengan pelatih pemenang Liga Champions tiga kali itu, dengan mengatakan: "Saya hanya ingin menjelaskan bahwa saya menyukai Zidane sebagai pemain dan saya menyukainya sebagai pelatih, tetapi kami belum melakukannya. tidak berbicara dengannya secara langsung atau tidak langsung, selamanya."


Opsi Berbeda

Foto: Emosional! Perpisahan Angel Di Maria dengan Paris Saint-Germain, Cetak Gol Terakhir untuk Kemenangan Les Parisiens
Perbesar
Pada laga tersebut, Di Maria berhasil mencetak satu gol untuk kemenangan 5-0 PSG di menit ke-67. Bagi Di Maria, ini adalah gol kelimanya di liga pada musim ini. (AFP/Anne-Christine Poujoulat)

Presiden PSG lebih lanjut menjelaskan kepada Le Parisien bahwa klub tidak akan menunjuk Zidane sebagai pelatih kepala baru mereka. Klub juara Prancis itu diharapkan untuk pindah ke Christophe Galtier dari Nice.

“Kami memilih opsi yang berbeda selain Zidane. Kami telah memilih seorang manajer yang akan lebih baik untuk apa yang kami coba kumpulkan,” kata Al-Khelaifi kepada publikasi tersebut.


Berakhir

PSG vs Marseille
Perbesar
Gelandang Olympique MarseilleValentin Rongier (kiri) berebut bola dengan bek Paris Saint-Germain (PSG) Nuno Mendes pada laga Liga Prancis pekan ke-32 di Parc des Princes, Senin (18/4/2022) dini hari WIB. PSG vs Marseille berakhir dengan skor 2-1. (FRANCK FIFE / AFP)

Sementara Pochettino memimpin tim ibu kota itu meraih gelar Ligue 1 2021-22 dengan empat pertandingan tersisa musim lalu, tim berusia 50 tahun itu mengalami kekalahan Liga Champions lagi di babak 16 besar melawan Real Madrid.

Nice juga mengakhiri pertahanan PSG atas mahkota Coupe de France mereka, dan masa jabatan Pochettino di kursi panas oleh karena itu diperkirakan akan berakhir setelah satu setengah musim.


Rekor Kemenangan

Foto: Lionel Messi Hanya jadi Penonton, PSG Hajar Strasbourg di Liga Prancis
Perbesar
Kemenangan ini mengantarkan PSG ke puncak klasemen sementara Liga Prancis. Skuad asuhan Mauricio Pochettino mengemas enam poin dari dua laga. (Foto/AP/Francois Mori)

Mantan bos Tottenham Hotspur itu bersiap untuk pergi dengan rekor 56 kemenangan, 13 hasil imbang, dan 15 kekalahan dari 84 pertandingannya sebagai pelatih, dengan total memenangkan tiga trofi.

PSG sekarang dipahami mendekati penunjukan Galtier untuk menggantikan Pochettino setelah tim Lille dari Prancis itu mengalahkan Les Parisiens untuk gelar Ligue 1 pada 2020-21.

Galtier membantu mengarahkan Nice ke babak playoff Liga Konferensi Eropa dengan finis kelima di Ligue 1 musim lalu. Dan, PSG dilaporkan akan membayar 10 juta euro (8,5 juta pounds) untuk membelinya dari kontrak Aiglons-nya.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya