Sukses

Punya Kandidat Lain, Presiden PSG Tolak Kepindahan Zinedine Zidane

PSG dikabarkan memiliki kesepakatan untuk Zidane untuk mengambil alih pekerjaan di Parc des Princes.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Paris Saint-Germain atau PSG Nasser Al-Khelaifi secara resmi mengesampingkan prospek Zinedine Zidane mengelola klub musim depan.

Sebelumnya, mantan bos Real Madrid itu dianggap sebagai salah satu kandidat teratas untuk menggantikan Mauricio Pochettino, yang akan hengkang dalam beberapa hari mendatang.

Zidane mengundurkan diri dari jabatannya di Santiago Bernabeu untuk kedua kalinya pada tahun 2021. Kemudian dia sangat terkait dengan pekerjaan Manchester United sebelum Setan Merah pindah untuk Erik ten Hag.

PSG dikabarkan memiliki kesepakatan untuk Zidane untuk mengambil alih pekerjaan di Parc des Princes. Namun, penasihat pria berusia 49 tahun itu dengan tegas membantah bahwa kesepakatan seperti itu ada.

"Semua rumor yang beredar ini tidak berdasar. Sampai hari ini, saya satu-satunya orang yang berwenang mewakili dan memberi nasihat kepada Zinedine Zidane. Baik Zinedine Zidane maupun saya sendiri tidak dihubungi langsung oleh pemilik PSG," kata penasihat Zidane. L'Equipe.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Meragukan

"Saya juga sangat meragukan Yang Mulia Emir Qatar, Cheikh Tamin Ben Hamad Al Thani, akan melalui media sosial atau media untuk mengelola bisnisnya dan mengambil keputusan penting terkait masa depan PSG. Saya bahkan tidak yakin apakah dia sangat tertarik dengan kedatangan Zidane."

Berbicara kepada Marca, Al-Khelaifi juga membantah melakukan kontak dengan pelatih pemenang Liga Champions tiga kali itu, dengan mengatakan: "Saya hanya ingin menjelaskan bahwa saya menyukai Zidane sebagai pemain dan saya menyukainya sebagai pelatih, tetapi kami belum melakukannya. tidak berbicara dengannya secara langsung atau tidak langsung, selamanya."

3 dari 5 halaman

Opsi Berbeda

Presiden PSG lebih lanjut menjelaskan kepada Le Parisien bahwa klub tidak akan menunjuk Zidane sebagai pelatih kepala baru mereka. Klub juara Prancis itu diharapkan untuk pindah ke Christophe Galtier dari Nice.

“Kami memilih opsi yang berbeda selain Zidane. Kami telah memilih seorang manajer yang akan lebih baik untuk apa yang kami coba kumpulkan,” kata Al-Khelaifi kepada publikasi tersebut.

4 dari 5 halaman

Berakhir

Sementara Pochettino memimpin tim ibu kota itu meraih gelar Ligue 1 2021-22 dengan empat pertandingan tersisa musim lalu, tim berusia 50 tahun itu mengalami kekalahan Liga Champions lagi di babak 16 besar melawan Real Madrid.

Nice juga mengakhiri pertahanan PSG atas mahkota Coupe de France mereka, dan masa jabatan Pochettino di kursi panas oleh karena itu diperkirakan akan berakhir setelah satu setengah musim.

5 dari 5 halaman

Rekor Kemenangan

Mantan bos Tottenham Hotspur itu bersiap untuk pergi dengan rekor 56 kemenangan, 13 hasil imbang, dan 15 kekalahan dari 84 pertandingannya sebagai pelatih, dengan total memenangkan tiga trofi.

PSG sekarang dipahami mendekati penunjukan Galtier untuk menggantikan Pochettino setelah tim Lille dari Prancis itu mengalahkan Les Parisiens untuk gelar Ligue 1 pada 2020-21.

Galtier membantu mengarahkan Nice ke babak playoff Liga Konferensi Eropa dengan finis kelima di Ligue 1 musim lalu. Dan, PSG dilaporkan akan membayar 10 juta euro (8,5 juta pounds) untuk membelinya dari kontrak Aiglons-nya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Paris Saint-Germain adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    Paris Saint-Germain

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos
    Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos

    Zinedine Zidane

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid