Chelsea Berencana Ajukan Tawaran Buat Bek Real Madrid

Oleh AY Yustiawan pada 22 Jun 2022, 09:30 WIB
Diperbarui 22 Jun 2022, 09:30 WIB
Berita Foto: Potret Peristiwa Menarik Liga Inggris Pekan Ini
Perbesar
TIMO WERNER BELUM BERKONTRIBUSI MAKSIMAL: Striker baru Chelsea ini belum mampu memberikan dampak besar bagi lini depan The Blues. Saat melawan Arsenal, Werner cuma melepaskan dua shots dan tidak satupun mengarah ke gawang. (Andrew Boyers/ Pool via AP)

Liputan6.com, Jakarta Chelsea telah kehilangan Andreas Christensen dan Antonio Rudiger dengan status bebas transfer musim panas ini. Situasi ini membuat klub Liga Inggris ini harus menandatangani setidaknya satu bek tengah baru selama jendela transfer musim panas.

Menurut jurnalis Ekrem Konur, tim asuhan Thomas Tuchel telah mengidentifikasi pemain Real Madrid Militao sebagai target utama mereka. Klub berencana mengajukan tawaran untuk pemain internasional Brasil musim panas ini.

Namun, Konur mengklaim bahwa bos Los Blancos Carlo Ancelotti bertekad untuk mempertahankan pemain berusia 24 tahun itu, yang merupakan pemain vital bagi juara La Liga dan Eropa musim lalu.

Militao awalnya kesulitan menembus tim Los Blancos menyusul kedatangannya dari Porto pada Juli 2019 karena kehadiran Sergio Ramos dan Raphael Varane. Namun, keduanya meninggalkan Bernabeu musim panas lalu, yang membuka pintu bagi pemain Amerika Selatan itu untuk memperkuat posisinya. tempatnya di samping.

Militao masih memiliki lebih dari tiga tahun tersisa untuk kontraknya dengan Real Madrid. Tapi, dia diyakini sebagai salah satu anggota dengan bayaran terendah dari skuad tim utama, yang telah menyebabkan spekulasi seputar masa depannya.


Kontrak Baru

Foto: 6 Pemain Real Madrid yang Paling Menonjol pada Laga Melawan Chelsea di Final Liga Champions
Perbesar
Eder Militao jadi sosok tembok di lini belakang Real Madrid. Pemain asal Brasil ini tampil disiplin, solid dan sulit ditembus para penyerang Liverpool. (AP/Manu Fernandez)

Sebuah laporan baru-baru ini mengklaim bahwa Real Madrid berencana untuk menghadiahi bek tengah itu dengan kontrak baru yang menguntungkan untuk mencerminkan pentingnya dia bagi klub.

Militao telah mencetak empat gol dan mencatatkan empat assist dalam 91 penampilan untuk Real Madrid di semua kompetisi. Dia juga memenangkan dua gelar La Liga, dua Piala Super Spanyol dan Liga Champions.


Angkat Trofi

Foto: 5 Amunisi Brasil yang Berperan Raih Gelar Liga Champions ke-14 Bagi Real Madrid Musim 2021 / 2022
Perbesar
Eder Militao. Bek tengah berusia 24 tahun yang didatangkan Real Marid dari FC Porto pada awal musim 2019/2020 dengan nilai transfer 50 juta euro juga meraih gelar Liga Champions pertamanya pada musim 2021/2022 ini. Musim ini ia mampu menggantikan peran Sergio Ramos yang hijrah ke Real Madrid dengan total tampil dalam 50 laga di semua ajang kompetisi dengan torehan 2 gol dan 3 assist. (FAP/Franck Fife)

Musim lalu, ia mencetak satu gol dan memberikan tiga assist dalam 34 penampilan La Liga, saat tim Ancelotti memenangkan gelar dengan nyaman.

Dia juga tampil dalam 12 kesempatan di Liga Champions, dengan raksasa ibu kota mengangkat trofi dengan mengalahkan Liverpool di final.


Aman

Eder Militao - Real Madrid - Liga Spanyol
Perbesar
Bek Real Madrid Eder Militao merayakan golnya ke gawang Elche dalam pertandingan Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Minggu 23 Januari 2022. Gol Militao membuat laga berakhir 2-2. (PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)

Real Madrid telah lebih meningkatkan pertahanan mereka musim panas ini dengan akuisisi Rudiger dengan status bebas transfer. Pemain internasional Jerman telah mengungkapkan bahwa ia menolak Barcelona untuk pindah ke Madrid.

Namun, tempat Militao di starting XI diyakini aman, dengan David Alaba berpotensi dipindahkan ke bek kiri, memungkinkan Rudiger untuk bermain bersama Militao di tengah.


Persaingan

La Liga Sevilla vs Real Madrid
Perbesar
Bek Real Madrid Eder Militao (kiri) berebut bola dengan penyerang Sevilla Anthony Martial pada lanjutan Liga Spanyol di stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Senin (18/4/2022) dini hari WIB. Real Madrid sukses menaklukkan Sevilla 3-2. (CRISTINA QUICLER / AFP)

Chelsea juga telah dikreditkan dengan minat pada Jules Kounde dari Sevilla, tetapi pemain Prancis itu dikatakan bertekad untuk mengamankan kepindahan ke Barcelona musim panas ini.

Presnel Kimpembe dari Paris Saint-Germain juga telah dikaitkan dengan kepindahan ke Stamford Bridge, tetapi The Blues akan menghadapi pertempuran untuk meyakinkan juara Prancis itu untuk menjualnya.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya