Incar Penyerang Ajax, Petinggi MU Sengaja Terbang ke Amsterdam

Oleh AY Yustiawan pada 22 Jun 2022, 06:30 WIB
Diperbarui 22 Jun 2022, 06:30 WIB
Logo Ilustrasi MU
Perbesar
Suasana di luar kandang Manchester United (MU), Old Trafford. (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU dilaporkan berharap bisa menyelesaikan kesepakatan untuk penyerang Ajax Antony. Klub Liga Inggris ini kepincut pemain berusia 22 tahun itu, setelah tampil mengesankan di musim 2021-22.

Bersama klub Belanda itu, pemain incaran MU ini mencetak 12 gol dan mencatatkan 10 assist dalam 32 penampilan di semua kompetisi.

Pemain internasional Brasil itu mencetak delapan gol dan empat assist dalam 23 pertandingan Eredivisie. Dia juga memberikan dua gol dan empat assist dalam tujuh penampilan Liga Champions.

Masa depan Antony telah menjadi subyek banyak spekulasi dalam beberapa bulan terakhir. Terlebih setelah pelatih kepala baru MU Erik ten Hag dikatakan tertarik untuk membawanya ke Old Trafford.

Sementara itu, Bayern Munchen juga diduga telah menunjukkan minat, meskipun juara Jerman kini telah mengamankan penandatanganan Sadio Mane dari Liverpool.


Terbang ke Amsterdam

Foto: 5 Juru Taktik yang Bisa-Bisanya Menolak Kesempatan Melatih Manchester United
Perbesar
Erik ten Hag - Kiprah pelatih asal Belanda ini bersama Ajax Amsterdam memang mengesankan dan sangat layak untuk melatih klub sebesar Manchester United. Namun Erik ten Hag menyatakan masih belum tertarik menjadi pelatih MU untuk saat ini lantaran masih fokus melatih Ajax. (AFP/Peter Byrne)

MU sekarang tengah mencoba untuk mendapatkan tanda tangan pemain asal Amerika Selatan, yang diharapkan biaya klub di wilayah sekitar 40 juta pounds.

Laporan tersebut mengklaim bahwa ofisial dari juara Inggris 20 kali itu akan berada di Amsterdam pada hari Selasa dengan maksud untuk mengamankan penandatanganan penyerang.


Mendukung

Erik ten Hag - Manchester United - 22 Mei 2022
Perbesar
Manajer baru Manchester United Erik ten Hag menyaksikan pertandingan terakhir Liga Inggris MU melawan Crystal Palace di Stadion Selhurst Park, London, Minggu (22/5/2022). (JUSTIN TALLIS / AFP)

"Saya ingin berterima kasih atas semua yang Anda ajarkan kepada saya. Ketahuilah bahwa saya akan selalu mendukung Anda jika Anda membutuhkan saya," tulis Antony di media sosial ketika Ten Hag pergi untuk mengambil pekerjaan Setan Merah.

Penyerang tersebut telah mencetak 22 gol dan mencatatkan 20 assist dalam 78 penampilan untuk Ajax sejak bergabung dengan raksasa Belanda dari Sao Paulo pada Juli 2020.


Bermasalah

Liverpool vs MU
Perbesar
Pemain Manchester United Marcus Rashford, kiri, dan pemain Manchester United Bruno Fernandes, kanan, memberi isyarat saat pemain Liverpool Mohamed Salah melakukan selebrasi dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sep

Antony sebagian besar beroperasi sebagai penyerang sisi kanan, yang telah menjadi posisi bermasalah bagi MU selama beberapa tahun terakhir. Jadon Sancho, yang direkrut untuk mengisi area itu, bermain di kiri untuk sebagian besar musim lalu.

MU tetap dalam pembicaraan dengan Barcelona mengenai kesepakatan uang besar untuk Frenkie de Jong. Setan Merah juga diyakini telah menawarkan kontrak kepada Christian Eriksen.


Gagal

Liga Inggris MU vs Brighton
Perbesar
Gelandang Brighton and Hove Albion, Adam Lallana berebut bola dengan gelandang Manchester United, Paul Pogba pada pekan ke 30 Liga Inggris di Old Trafford, Senin dinihari WIB (05/04/2021). MU harus bekerja keras sebelum mengalahkan Brighton 2-1. (Phil Noble/Pool via AP)

Klub dikatakan telah mengalami pukulan dalam mengejar rekan setim Antony, Jurrien Timber, dengan pemain internasional Belanda itu diduga membuat keputusan untuk tetap tinggal di Ajax.

Namun, Pau Torres dari Villarreal terus dikaitkan dengan kepindahan ke Old Trafford, sementara Lisandro Martinez dikatakan kembali dalam radar mereka menyusul berita keinginan Timber untuk tetap di Amsterdam.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya