Sukses

Incar Penyerang Ajax, Petinggi MU Sengaja Terbang ke Amsterdam

Petinggi MU akan berada di Amsterdam dengan maksud untuk mengamankan penandatanganan penyerang Ajax itu.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU dilaporkan berharap bisa menyelesaikan kesepakatan untuk penyerang Ajax Antony. Klub Liga Inggris ini kepincut pemain berusia 22 tahun itu, setelah tampil mengesankan di musim 2021-22.

Bersama klub Belanda itu, pemain incaran MU ini mencetak 12 gol dan mencatatkan 10 assist dalam 32 penampilan di semua kompetisi.

Pemain internasional Brasil itu mencetak delapan gol dan empat assist dalam 23 pertandingan Eredivisie. Dia juga memberikan dua gol dan empat assist dalam tujuh penampilan Liga Champions.

Masa depan Antony telah menjadi subyek banyak spekulasi dalam beberapa bulan terakhir. Terlebih setelah pelatih kepala baru MU Erik ten Hag dikatakan tertarik untuk membawanya ke Old Trafford.

Sementara itu, Bayern Munchen juga diduga telah menunjukkan minat, meskipun juara Jerman kini telah mengamankan penandatanganan Sadio Mane dari Liverpool.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Terbang ke Amsterdam

MU sekarang tengah mencoba untuk mendapatkan tanda tangan pemain asal Amerika Selatan, yang diharapkan biaya klub di wilayah sekitar 40 juta pounds.

Laporan tersebut mengklaim bahwa ofisial dari juara Inggris 20 kali itu akan berada di Amsterdam pada hari Selasa dengan maksud untuk mengamankan penandatanganan penyerang.

3 dari 5 halaman

Mendukung

"Saya ingin berterima kasih atas semua yang Anda ajarkan kepada saya. Ketahuilah bahwa saya akan selalu mendukung Anda jika Anda membutuhkan saya," tulis Antony di media sosial ketika Ten Hag pergi untuk mengambil pekerjaan Setan Merah.

Penyerang tersebut telah mencetak 22 gol dan mencatatkan 20 assist dalam 78 penampilan untuk Ajax sejak bergabung dengan raksasa Belanda dari Sao Paulo pada Juli 2020.

4 dari 5 halaman

Bermasalah

Antony sebagian besar beroperasi sebagai penyerang sisi kanan, yang telah menjadi posisi bermasalah bagi MU selama beberapa tahun terakhir. Jadon Sancho, yang direkrut untuk mengisi area itu, bermain di kiri untuk sebagian besar musim lalu.

MU tetap dalam pembicaraan dengan Barcelona mengenai kesepakatan uang besar untuk Frenkie de Jong. Setan Merah juga diyakini telah menawarkan kontrak kepada Christian Eriksen.

5 dari 5 halaman

Gagal

Klub dikatakan telah mengalami pukulan dalam mengejar rekan setim Antony, Jurrien Timber, dengan pemain internasional Belanda itu diduga membuat keputusan untuk tetap tinggal di Ajax.

Namun, Pau Torres dari Villarreal terus dikaitkan dengan kepindahan ke Old Trafford, sementara Lisandro Martinez dikatakan kembali dalam radar mereka menyusul berita keinginan Timber untuk tetap di Amsterdam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Ajax