Sukses

Piala Presiden 2022: 3 Pilar Persib Absen, Bhayangkara FC Anggap Bukan Keuntungan

Persib dipastikan tampil tanpa tiga pilar andalannya saat bersua Bhayangkara FC pada laga ketiga Grup C Piala Presiden 2022.

Liputan6.com, Bandung - Pelatih Bhayangkara FC Widodo Cahyono Putro tak menganggap absennya tiga pemain Persib Bandung sebagai keuntungan bagi The Guardian. Pertandingan akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (21/6/2022) malam pukul 20.30 WIB.

Persib dipastikan tampil tanpa tiga pilar andalannya saat bersua Bhayangkara FC pada laga ketiga Grup C Piala Presiden 2022.

Ketiga pemain itu yakni duo bek Nick Kuipers dan Victor Igbonefo. Sedangkan, satu lainnya di sektor depan Maung Bandung juga tak bisa diperkuat Ciro Alves.

Ketiga pemain tersebut adalah para pencetak gol kemenangan ke gawang Persebaya Surabaya di laga sebelumnya.

Adapun pertandingan ini diprediksi bakal berjalan sangat ketat. Sebab, kedua tim sama-sama bisa lolos ke fase selanjutnya sebagai juara Grup C. Saat ini, Bhayangkara FC dan Persib sama-sama mengemas empat poin.

Widodo, juru taktik Bhayangkara mengaku tak akan meremehkan tim lawan meski tidak diperkuat sejumlah pilar. Menurutnya, pelatih Persib sudah pasti pemain pengganti yang tidak kalah kualitasnya mengisi starting eleven.

“Ini sepakbola, tidak tergantung dari 11 pemain yang kemarin dan pasti Persib sudah mempersiapkan pemain yang lain begitu juga kami. Jadi, saya kira dalam konteks keuntungan atau tidak saya kira kami memainkan 11 vs 11 jadi tidak ada keuntungan untuk kami,” kata Widodo dalam sesi jumpa pers, Senin (20/6/2022).

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pindah Tempat

Widodo juga menanggapi pemindahan venue laga pamungkas Grup C imbas dari meninggalnya dua Bobotoh dalam laga Persib vs Persebaya di Stadion GBLA, Jumat (17/6/2022) lalu.

"Sebelum itu kami Bhayangkara FC turut berduka atas meninggalnya suporter Persib. Pertandingan terakhir di Grup C, kami sudah mempersiapkan sebelum selesai nanti dan kami juga dalam kondisi baik. Semua pemain dan siap menghadapi Persib," ujar Wiwid, panggilan akrab sang pelatih.

3 dari 3 halaman

Siap

Widodo pun sudah mengetahui laga menghadapi Persib nanti tak bisa disaksikan penonton selayaknya dua pertandingan sebelumnya.

"Kami datang ke sini sudah siap dengan segala penonton dari manapun. Tapi kalau tidak ada suporter dari satu sisi bisa menguntungkan tapi dari pertandingan kan 11 lawan 11, itu hakikat sepak bola," ungkapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.