Ten Hag Bersih-Bersih Skuad MU, Korban Pertamanya Diambil Klub Promosi

Oleh Thomas pada 21 Jun 2022, 07:00 WIB
Diperbarui 21 Jun 2022, 07:00 WIB
Foto: 5 Juru Taktik yang Bisa-Bisanya Menolak Kesempatan Melatih Manchester United
Perbesar
Erik ten Hag akan latih MU musim depan (AFP/Peter Byrne)

Liputan6.com, Jakarta- Manajer anyar Manchester United Erik ten Hag bakal membersihkan skuad dari pemain-pemain yang tak masuk perencanaannya. Pada pekan ini akan ada satu pemain MU yang jadi korban bersih-bersih ala Ten Hag.

Sejak diumumkan resmi melatih MU mulai musim 2022/2023, Erik Ten Hag memang dikabarkan akan merombak habis tim. Beberapa pemain yang minim kontribusi akan dibuang dan digantikan pemain yang disukainya.

Hingga pertengahan Juni 2022, Ten Hag belum membersihkan skuad. Baru pemain-pemain habis kontrak saja yang meninggalkan Old Trafford seperti Paul Pogba, Juan Mata, Nemanja Matic, Jesse Lingard hingga Lee Grant.

Jurnalis Italia Fabrizio Romano pada awal pekan ini melaporkan pemain pertama yang akan dilepas Ten Hag sejak bergabung ke Old Trafford adalah kiper Dean Henderson. Pemain nasional Inggris itu bakal pindah ke klub promosi Nottingham Forest.

Negosiasi Manchester United dengan Forest sudah mencapai tahap lebih lanjut dan diperkirakan akan rampung pada pekan ini. Henderson hanya akan dipinjamkan MU ke Forest selama semusim.

 


Kesempatan Main

Foto: Kabar Terkini 5 Pemain Manchester United yang Digombalin Ole dan Rangnick, Posisi Donny van de Beek Terancam di Timnas Belanda
Perbesar
Dean Henderson bakal dipinjamkan MU lagi. (AFP/Oli Scarff)

Henderson diklaim Romano sudah menyetujui peminjaman ke Forest ini. Dia memilih cabut karena sulit mendapat posisi kiper utama yang dipegang oleh David de Gea.

Forest menjanjikan Henderson kesempatan bermain rutin setiap pekannya. Forest membutuhkan pemain yang punya pengalaman di Liga Inggris agar tidak sekadar numpang lewat saja di musim 2022-2023.


Sering Dipinjamkan

Ini akan menjadi kali kelima Henderson dipinjamkan MU. Sebelumnya Henderson sukses besar saat dipinjamkan Setan Merah ke Sheffield United.

Henderson main di Sheffield pada tahun 2018 sampai 2020. Disana, Henderson main 82 kali. Sebelumnya Henderson juga sempat dipinjamkan ke Stockport County, Grimsby Town dan Shrewbury Town.

Pindah ke Forest jadi solusi terbaik dalam karier Henderson saat ini. Dia perlu menit bermain agar dibawa timnas Inggris ke putaran final Piala Dunia 2022.


Klasemen

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya