Jadwal Pramusim MU: Duel Lawan Liverpool Jadi Pembuka

Oleh Defri Saefullah pada 21 Jun 2022, 12:00 WIB
Diperbarui 21 Jun 2022, 12:00 WIB
Foto: 5 Juru Taktik yang Bisa-Bisanya Menolak Kesempatan Melatih Manchester United
Perbesar
Erik ten Hag - Kiprah pelatih asal Belanda ini bersama Ajax Amsterdam memang mengesankan dan sangat layak untuk melatih klub sebesar Manchester United. Namun Erik ten Hag menyatakan masih belum tertarik menjadi pelatih MU untuk saat ini lantaran masih fokus melatih Ajax. (AFP/Peter Byrne)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) sudah menyiapkan sederet uji coba yang jadi menu pramusim di 2022/2023. Ada enam lawan yang dihadapi dan MU akan akhiri pramusim di Old Trafford.

Bermula pada kunjungan ke Thailand, MU dijadwalkan bertemu musuh bebuyutannya, yakni Liverpool. Sementara di Australia, MU bakal melakoni laga pemanasan melawan Melbourne Victory, Crystal Palace, dan Aston Villa.

Perjalanan Setan Merah tidak berhenti di situ saja. Dari Negeri Kanguru, pasukan Erik Ten Hag selanjutnya terbang ke Oslo. Di sana, MU dijadwalkan bertemu dengan wakil La Liga, Atletico Madrid. 

Setelah menjalani tur pramusim, manajer anyar Erik ten Hag bakal merasakan sambutan sesungguhnya saat tampil di Old Trafford. MU bakal meladeni Rayo Vallecano. 

“Pramusim adalah tentang persiapan dan ini kesempatan besar bagi anggota tim untuk dapat menit berharga di lapangan. Dan di mana lagi tempat lebih baik untuk melakukan ini daripada Old Trafford?” ujar Direktur Sepak Bola MU John Murtough seperti dikutip situs resmi klub. "Ini akan menjadi pertandingan pertama manajer baru di Old Trafford, dan saya yakin para penggemar akan menyambutnya dengan hangat.”

Publik MU tentu menaruh harapan kepada Ten Hag untuk mengembalikan kejayaan tim kesayangannya. Perubahan besar sangat dinantikan setelah musim lalu MU kembali tanpa trofi dan gagal ke Liga Champions akibat finis di urutan keenam pada klasemen akhir Liga Inggris 2021/2022.

Selain menjadwalkan sederet laga uji coba, Ten Hag juga berniat merombak skuad Setan Merah musim ini. Sejumlah pemain dibiarkan pergi, termasuk Nemanja Matic, Juan Mata, Edinson Cavani, Paul Pogba, hingga Jesse Lingard. Mereka akan digantikan dengan wajah-wajah baru dari bursa transfer. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Aktivitas Transfer

Logo MU
Perbesar
Logo MU (Ist)

Musim 2022/2023 bakal dimulai lebih cepat, tepatnya pada akhir pekan perdana Agustus. Kompetisi dimajukan karena berlangsungnya Piala Dunia Qatar pada musim dingin. "Kami akan memulai pramusim pada 27 Juni. Saya akan melihat per individu siapa yang bakal bertahan," ungkap Ten Hag.

Namun, kegagalan lolos Liga Champions membuat daya tarik MU berkurang. MU menyelesaikan Liga Inggris di peringkat enam dengan koleksi 58 poin, terburuk sejak 1989/1990. Mereka gagal merebut trofi dalam lima musim beruntun, terpanjang sejak 1969-1974.

Meski begitu, Ten Hag merasa skuat memiliki potensi besar. Pasalnya, Harry Maguire dan kawan-kawan menduduki peringkat dua Liga Inggris pada 2020/2021.

"Pada beberapa posisi, saya ingin memperbarui skuat. Tapi, setahun lalu, skuat ini jadi runner-up. Maka jelas ada kapasitas dan saya tidak sabar bekerja," ungkap Ten Hag.


Jadwal Pramusim MU

Foto: Daftar 5 Incaran Terbaru Erik ten Hag untuk Memperkuat Skuat Manchester United, Mayoritas Eks Anak Buahnya di Ajax
Perbesar
Erik ten Hag terus menyusun rencana ke depan bersama Manchester United untuk memperkuat skuat Setan Merah di musim 2022/2023. Terbaru, MU mengincar 5 pemain yang sebagian besar memiliki nostalgia bersama sang pelatih saat masih membesut Ajax Amsterdam. Berikut daftar lengkapnya. (AFP/ANP/Maurice van Steen)

12 Juli 2022

MU vs Liverpool, Rajamangala Stadium

15 Juli 2022

Melbourne Victory vs MU, Melbourne Cricket Ground

19 Juli 2022

MU vs Crystal Palace, Melbourne Cricket Ground

23 Juli 2022

MU vs Aston Villa, Optus Stadium

30 Juli 2022

MU vs Atletico Madrid, Ullevaal Stadium

31 Juli 2022

MU vs Rayo Vallecano, Old Trafford

Infografis transfer MU - November 2021
Perbesar
Infografis transfer MU. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya