Izinkan Pindah, Real Madrid Bisa Kumpulkan Dana Besar Buat Beli Pemain Baru

Oleh AY Yustiawan pada 20 Jun 2022, 08:30 WIB
Diperbarui 20 Jun 2022, 08:30 WIB
Foto: 5 Klub dengan Kedalaman Lini Tengah Terbaik di Eropa Saat Ini, Ada Raja Liga Prancis dan Si Penantang Gelar Liga Inggris
Perbesar
Real Madrid memiliki salah satu trio lini tengah terbaik abad ke-21 yaitu Toni Kroos, Luka Modric dan Casemiro. Selain itu, Los Blancos juga memiliki Eduardo Camavinga, Federico Valverde, Dani Ceballos, dan Isco. (AFP/Pierre-Philippe Marcou)

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid berencana menjual beberapa pemainnya musim depan. Diperkirakan dari hasil penjualan itu, klub raksasa Liga Spanyol ini bisa mengumpulkan dana sebanyak 104 juta poundsterling.

Dana sebanyak itu cukup berpotensi melihat juara La Liga dan Eropa lebih meningkatkan skuad mereka untuk musim depan. Sejauh ini manajer Carlo Ancelotti telah menandatangani Antonio Rudiger dengan status bebas transfer dari Chelsea.

Begitu juga Aurelien Tchouameni telah pindah ke Bernabeu dalam kesepakatan uang besar dari Monaco. Keluarnya Gareth Bale, Isco dan Marcelo dengan status bebas transfer telah meringankan anggaran gaji klub, dan sejumlah pemain terus dikaitkan dengan kepindahan ke Bernabeu.

Presiden Real Madrid Florentino Perez baru-baru ini mengatakan bahwa klub saat ini tidak berencana untuk melakukan perekrutan lagi musim panas ini. Tapi, dia menolak untuk mengesampingkan lebih banyak pemain baru yang datang.

Diprkirakan akan ada lagi pemain Real Madrid yang menuju pintu keluar. Dan, Los Blancos berpotensi mengumpulkan dana cukup banyak dengan mengizinkan lima pemain tim utama untuk pindah di pasar saat ini.


Masa Depan

Karim Benzema Dua Gol, Madrid Menang Atas Bilbao 2-1
Perbesar
Bek Real Madrid, Ferland Mendy mengontrol bola saat bertanding melawan Athletic Bilbao pada pertandingan La Liga Spanyol di stadion San Mames, Spanyol, Kamis (23/12/2021). Hasil ini membuat Madrid mengoleksi 46 poin, masih di peringkat pertama klasemen Liga Spanyol. (AP Photo/Ricardo Larreina)

Masa depan Ferland Mendy baru-baru ini dipertanyakan, dengan pemain berusia 27 tahun itu diyakini menjadi target Chelsea dan Manchester United musim panas ini.

Pemain internasional Prancis itu membuat 35 penampilan di level klub musim lalu, tetapi David Alaba mungkin akan digeser menjadi bek kiri musim depan setelah kedatangan Rudiger, yang bisa mendorong Mendy turun dari urutan kekuasaan.


Tawaran

FOTO: Real Madrid Pesta Gol ke Gawang Levante di Santiago Bernabeu
Perbesar
Pemain Real Madrid Ferland Mendy melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Levante pada pertandingan sepak bola La Liga Spanyol di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, 12 Mei 2022. Real Madrid menang 6-0. (AP Photo/Manu Fernandez)

Bek kiri itu dihargai 36 pounds juta oleh Transfermarkt, dan Los Blancos akan membuat keputusan jika tawaran di wilayah angka itu datang musim panas ini.

Dani Ceballos, sementara itu, akan habis kontraknya musim panas mendatang, dan pemain Spanyol itu saat ini sedang dikaitkan dengan pintu keluar.


Surplus

Foto: 5 Pembelian Keliru yang Pernah Dilakukan Klub, termasuk Liverpool, sebagai Solusi akibat Menjual Pemain Bintangnya
Perbesar
Sebagai pengganti Cristiano Ronaldo, Real Madrid menarik pulang Mariano Diaz dari Olympique Lyon dengan nilai transfer sebesar 21,5 juta euro dan memberinya jersey nomor 7 sebagai warisan CR-7. Nyatanya ia tampil tak sesuai harapan, bahkan lebih sering duduk di bangku cadangan. Hingga kini ia telah tampil dalam 73 laga di semua ajang dengan torehan 12 gol dan 3 assist. (AFP/Jorge Guerrro)

Pemain berusia 25 tahun itu membuat 18 penampilan di semua kompetisi musim lalu. Namun, dia berada di urutan teratas untuk peran lini tengah, dan dengan penilaian 12,6 juta pounds, dia bisa keluar dari klub musim panas ini. .

Mariano Diaz - senilai 5,4 juta pounds - dan Luka Jovic - senilai 14,4 juta pounds - adalah dua pemain lain yang bisa menjadi surplus untuk persyaratan di Bernabeu selama kampanye 2022-23.

Yang pertama hanya membuat 11 penampilan untuk Real Madrid musim lalu, mencetak satu gol dan memberikan satu assist, meskipun ia tidak bisa bermain untuk periode kampanye karena cedera.


Penyerang Lain

Osasuna Vs Real Madrid
Perbesar
Striker Real Madrid, Luka Jovic, melepasakan tendangan ke gawang Osasuna pada laga La Liga di Stadion El Sadar, Minggu (9/2/2020). Real Madrid menang 4-1 atas Osasuna. (AP/Alvaro Barrientos)

Jovic, sementara itu, hanya berhasil mencetak satu gol dan tiga assist dalam 19 penampilan di level klub musim lalu. Dan,pemain berusia 24 tahun itu dapat dipindahkan untuk memberi ruang bagi penyerang lain.

Sebelumnya, performa pemain internasional Serbia untuk Eintracht Frankfurt membuat raksasa Spanyol mengontraknya, tetapi ia hanya berhasil mencetak tiga gol dan lima assist dalam 51 penampilan untuk timnya saat ini.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya