Sukses

Izinkan Pindah, Real Madrid Bisa Kumpulkan Dana Besar Buat Beli Pemain Baru

Dana sebanyak itu cukup berpotensi melihat Real Madrid lebih meningkatkan skuad mereka untuk musim depan.

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid berencana menjual beberapa pemainnya musim depan. Diperkirakan dari hasil penjualan itu, klub raksasa Liga Spanyol ini bisa mengumpulkan dana sebanyak 104 juta poundsterling.

Dana sebanyak itu cukup berpotensi melihat juara La Liga dan Eropa lebih meningkatkan skuad mereka untuk musim depan. Sejauh ini manajer Carlo Ancelotti telah menandatangani Antonio Rudiger dengan status bebas transfer dari Chelsea.

Begitu juga Aurelien Tchouameni telah pindah ke Bernabeu dalam kesepakatan uang besar dari Monaco. Keluarnya Gareth Bale, Isco dan Marcelo dengan status bebas transfer telah meringankan anggaran gaji klub, dan sejumlah pemain terus dikaitkan dengan kepindahan ke Bernabeu.

Presiden Real Madrid Florentino Perez baru-baru ini mengatakan bahwa klub saat ini tidak berencana untuk melakukan perekrutan lagi musim panas ini. Tapi, dia menolak untuk mengesampingkan lebih banyak pemain baru yang datang.

Diprkirakan akan ada lagi pemain Real Madrid yang menuju pintu keluar. Dan, Los Blancos berpotensi mengumpulkan dana cukup banyak dengan mengizinkan lima pemain tim utama untuk pindah di pasar saat ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Masa Depan

Masa depan Ferland Mendy baru-baru ini dipertanyakan, dengan pemain berusia 27 tahun itu diyakini menjadi target Chelsea dan Manchester United musim panas ini.

Pemain internasional Prancis itu membuat 35 penampilan di level klub musim lalu, tetapi David Alaba mungkin akan digeser menjadi bek kiri musim depan setelah kedatangan Rudiger, yang bisa mendorong Mendy turun dari urutan kekuasaan.

3 dari 5 halaman

Tawaran

Bek kiri itu dihargai 36 pounds juta oleh Transfermarkt, dan Los Blancos akan membuat keputusan jika tawaran di wilayah angka itu datang musim panas ini.

Dani Ceballos, sementara itu, akan habis kontraknya musim panas mendatang, dan pemain Spanyol itu saat ini sedang dikaitkan dengan pintu keluar.

4 dari 5 halaman

Surplus

Pemain berusia 25 tahun itu membuat 18 penampilan di semua kompetisi musim lalu. Namun, dia berada di urutan teratas untuk peran lini tengah, dan dengan penilaian 12,6 juta pounds, dia bisa keluar dari klub musim panas ini. .

Mariano Diaz - senilai 5,4 juta pounds - dan Luka Jovic - senilai 14,4 juta pounds - adalah dua pemain lain yang bisa menjadi surplus untuk persyaratan di Bernabeu selama kampanye 2022-23.

Yang pertama hanya membuat 11 penampilan untuk Real Madrid musim lalu, mencetak satu gol dan memberikan satu assist, meskipun ia tidak bisa bermain untuk periode kampanye karena cedera.

5 dari 5 halaman

Penyerang Lain

Jovic, sementara itu, hanya berhasil mencetak satu gol dan tiga assist dalam 19 penampilan di level klub musim lalu. Dan,pemain berusia 24 tahun itu dapat dipindahkan untuk memberi ruang bagi penyerang lain.

Sebelumnya, performa pemain internasional Serbia untuk Eintracht Frankfurt membuat raksasa Spanyol mengontraknya, tetapi ia hanya berhasil mencetak tiga gol dan lima assist dalam 51 penampilan untuk timnya saat ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.