Sukses

Manajer MU 'Ancam' Petinggi Klub Segera Rekrut 2 Pemain Ini

MU telah menjelaskan kepada dewan klub bahwa menyetujui kesepakatan untuk De Jong dan Eriksen harus menjadi prioritas utama mereka.

Liputan6.com, Jakarta Manajer Manchester United atau MU Erik ten Hag dilaporkan telah mendesak dewan klub agar fokus membawa Frenkie de Jong dan Christian Eriksen ke Old Trafford musim panas ini. Ten Hag menyebut kedua pemain ini harus jadi prioritas klub.

CEO Setan Merah Richard Arnold telah mengkonfirmasi bahwa MU masih berdikui dengan Barcelona mengenai kemungkinan kesepakatan untuk De Jong.

MU diduga baru-baru ini sudah mengajukan tawaran verbal untuk sang gelandang. Mereka menawarkan 60 juta euro (52 juta pounds) ditambah 10 juta euro (8,7 juta pounds) sebagai tambahan.

Tapi, Barcelona diyakini menginginkan biaya yang dijamin sebesar 85 juta euro (73,8 juta pounds. Karenanya, kedua klub masih berjuang untuk mencapai kesepakatan mengenai biaya transfer.

Klub juara Inggris 20 kali itu dikatakan masih percaya diri untuk mencapai kesepakatan dengan klub raksasa Liga Spanyol itu. Ten Hag sendiri mengidentifikasi pemain internasional Belanda itu sebagai target transfer utamanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Didesak

Menurut jurnalis Belanda Marcel van der Kraan, manajer baru MU telah menjelaskan kepada dewan klub bahwa menyetujui kesepakatan untuk De Jong dan Eriksen harus menjadi prioritas utama mereka.

"Erik ten Hag telah menjelaskan kepada dewan Man United bahwa dia menginginkan Frenkie de Jong dan Christian Eriksen. Jika mereka tidak mendapatkan kedua pemain itu, itu akan merusak identitasnya dan modelnya serta gayanya di United," kata Van der Kraan kepada Sky Sports News.

3 dari 5 halaman

Meyakinkan

"Erik ten Hag tidak ingin ada pemain lain selain mereka berdua dulu. Ten Hag mengatakan dia melihat gaya Barcelona dan Ajax - jika Anda ingin memainkan gaya menyerang tertentu, maka Anda membutuhkan Frenkie," ujarnya.

"Dengan Christian Eriksen, pada awal tahun ini, dia kembali dari keterkejutannya. Erik ten Hag dapat menyaksikan dengan matanya sendiri kebugaran Eriksen lagi dan penampilan untuk Brentford itu benar-benar meyakinkannya."

4 dari 5 halaman

Pemain Penting

De Jong kembali menjadi pemain vital bagi Barcelona musim lalu, dengan tampil sebanyak 46 kali di semua kompetisi. Namun, dia bisa dijual di pasar saat ini untuk meringankan masalah keuangan klub Catalan itu.

Di sisi lain MU juga diyakini telah menawarkan kontrak kepada Eriksen, dengan kontrak pemain internasional Denmark di Brentford akan berakhir pada akhir Juni.

5 dari 5 halaman

Serangan Jantung

Setelah memiliki perangkat defibrillator cardioverter implan dipasang setelah menderita serangan jantung saat mewakili Denmark Kejuaraan Eropa musim panas lalu, mantan pemain muda Ajax meninggalkan mantan klub Inter Milan, pindah ke Brentford dengan status bebas transfer pada Januari.

Pemain berusia 30 tahun itu mencetak satu gol dan memberikan empat assist dalam 11 penampilan di Liga Inggris untuk The Bees di paruh kedua musim.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.