Manajer MU 'Ancam' Petinggi Klub Segera Rekrut 2 Pemain Ini

Oleh AY Yustiawan pada 20 Jun 2022, 09:30 WIB
Diperbarui 20 Jun 2022, 09:30 WIB
Erik ten Hag - Manchester United - Liga Inggris - 22 Mei 2022
Perbesar
Manajer baru Manchester United Erik ten Hag menyaksikan pertandingan Liga Inggris antara Crystal Palace dan MU di Stadion Selhurst Park, London, 22 Mei 2022. (JUSTIN TALLIS / AFP)

Liputan6.com, Jakarta Manajer Manchester United atau MU Erik ten Hag dilaporkan telah mendesak dewan klub agar fokus membawa Frenkie de Jong dan Christian Eriksen ke Old Trafford musim panas ini. Ten Hag menyebut kedua pemain ini harus jadi prioritas klub.

CEO Setan Merah Richard Arnold telah mengkonfirmasi bahwa MU masih berdikui dengan Barcelona mengenai kemungkinan kesepakatan untuk De Jong.

MU diduga baru-baru ini sudah mengajukan tawaran verbal untuk sang gelandang. Mereka menawarkan 60 juta euro (52 juta pounds) ditambah 10 juta euro (8,7 juta pounds) sebagai tambahan.

Tapi, Barcelona diyakini menginginkan biaya yang dijamin sebesar 85 juta euro (73,8 juta pounds. Karenanya, kedua klub masih berjuang untuk mencapai kesepakatan mengenai biaya transfer.

Klub juara Inggris 20 kali itu dikatakan masih percaya diri untuk mencapai kesepakatan dengan klub raksasa Liga Spanyol itu. Ten Hag sendiri mengidentifikasi pemain internasional Belanda itu sebagai target transfer utamanya.


Didesak

Pengganti Solskjaer di Manchester United
Perbesar
3. Erik Ten Hag - Pria berusia 49 tahun ini berhasil menyulap Ajax Amsterdam menjadi tim yang agresif. Selain itu Ia juga mampu memaksimalkan bakat muda seperti Frenkie De Jong, Matthijs De Ligt menjadi pemain yang fenomenal. (AFP/Kenzo Tribouillanrd)

Menurut jurnalis Belanda Marcel van der Kraan, manajer baru MU telah menjelaskan kepada dewan klub bahwa menyetujui kesepakatan untuk De Jong dan Eriksen harus menjadi prioritas utama mereka.

"Erik ten Hag telah menjelaskan kepada dewan Man United bahwa dia menginginkan Frenkie de Jong dan Christian Eriksen. Jika mereka tidak mendapatkan kedua pemain itu, itu akan merusak identitasnya dan modelnya serta gayanya di United," kata Van der Kraan kepada Sky Sports News.


Meyakinkan

Foto: 5 Juru Taktik yang Bisa-Bisanya Menolak Kesempatan Melatih Manchester United
Perbesar
Erik ten Hag - Kiprah pelatih asal Belanda ini bersama Ajax Amsterdam memang mengesankan dan sangat layak untuk melatih klub sebesar Manchester United. Namun Erik ten Hag menyatakan masih belum tertarik menjadi pelatih MU untuk saat ini lantaran masih fokus melatih Ajax. (AFP/Peter Byrne)

"Erik ten Hag tidak ingin ada pemain lain selain mereka berdua dulu. Ten Hag mengatakan dia melihat gaya Barcelona dan Ajax - jika Anda ingin memainkan gaya menyerang tertentu, maka Anda membutuhkan Frenkie," ujarnya.

"Dengan Christian Eriksen, pada awal tahun ini, dia kembali dari keterkejutannya. Erik ten Hag dapat menyaksikan dengan matanya sendiri kebugaran Eriksen lagi dan penampilan untuk Brentford itu benar-benar meyakinkannya."


Pemain Penting

Frenkie de Jong - Barcelona - Manchester United
Perbesar
Gelandang Barcelona Frenkie de Jong menjadi target utama Manchester United atau MU pada bursa transfer musim panas 2022. (LLUIS GENE / AFP)

De Jong kembali menjadi pemain vital bagi Barcelona musim lalu, dengan tampil sebanyak 46 kali di semua kompetisi. Namun, dia bisa dijual di pasar saat ini untuk meringankan masalah keuangan klub Catalan itu.

Di sisi lain MU juga diyakini telah menawarkan kontrak kepada Eriksen, dengan kontrak pemain internasional Denmark di Brentford akan berakhir pada akhir Juni.


Serangan Jantung

Foto: Momen Debut Christian Eriksen Kembali ke Lapangan, Brentford Dibungkam Newcastle United di Liga Inggris
Perbesar
Eriksen yang masuk menggantikan Mathias Jensen mendapatkan sambutan hangat dari para penonton. Mereka memberikan aplaus untuk sang pemain. (Aaron Chown/PA via AP)

Setelah memiliki perangkat defibrillator cardioverter implan dipasang setelah menderita serangan jantung saat mewakili Denmark Kejuaraan Eropa musim panas lalu, mantan pemain muda Ajax meninggalkan mantan klub Inter Milan, pindah ke Brentford dengan status bebas transfer pada Januari.

Pemain berusia 30 tahun itu mencetak satu gol dan memberikan empat assist dalam 11 penampilan di Liga Inggris untuk The Bees di paruh kedua musim.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya