Sukses

Christian Eriksen Beri MU Kabar Buruk, Berpeluang Reuni dengan Tottenham

Christian Eriksen dikabarkan tidak akan bergabung dengan MU sebagai agen bebas musim panas ini. Ini akan membuka jalan pemain Denmark itu untuk reuni dengan mantan klubnya Tottenham Hotspur.

Liputan6.com, Manchester - Christian Eriksen kembali ke Liga Inggris dan bergabung dengan Brentford pada Januari 2022 setelah dilepas Inter Milan tahun lalu. Gelandang Denmark tersebut tampil mengesankan untuk skuat Thomas Frank dengan membuat 11 penampilan, mencetak gol, dan menyumbang empat assist.

Setelah kontrak jangka pendeknya berakhir dengan Brentford, Eriksen sekarang tersedia sebagai agen bebas. Dia dikabarkan telah menarik minat dari Manchester United dan Tottenham Hotspur.

The Athletic (via CaughtOffside) melaporkan Eriksen tidak akan bergabung dengan MU. Sebab, pemain berusia 30 tahun itu masih ingin tetap di London.

Ini membuka pintu bagi Tottenham untuk mengejar kesepakatan dengan mantan gelandangnya itu. Sementara Brentford tetap menjadi pelamar potensial untuk menggunakan kembali jasa Eriksen.

Eriksen menghabiskan tujuh tahun di Tottenham setelah kepindahan dari Ajax pada 2013 dengan harga 12,74 juta pound. Dia membuat 304 penampilan untuk klub London tersebut dengan mencetak 69 gol dan membuat 90 assist.

Eriksen adalah bagian dari skuad Tottenham yang mencapai final Liga Champions pada 2019. Gelandang asal Denmark ini sangat dikagumi di Tottenham karena karakteristik dan bakatnya.

Dalam pertandingan pertamanya melawan Tottenham sejak pindah ke Inter Milan pada 2020, dia mendapat tepuk tangan meriah dari para penggemar Spurs setelah Brentford bermain imbang 0-0 dengan tim London utara itu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bukan hanya Christian Eriksen

Manchester United sedang mencari gelandang baru musim panas ini setelah Paul Pogba, Nemanja Matic, dan Juan Mata bakal pergi akhir Juni 2022. MU telah dikaitkan dengan sejumlah gelandang, termasuk Christian Eriksen.

Gelandang Barcelona Frenkie De Jong juga terus dirumorkan akan pindah ke Old Trafford. Barca dikabarkan tertarik untuk menjual pemain Belanda itu karena ingin menyeimbangkan pembukuan di Nou Camp.

Menurut Guardian, MU memberi tawaran 70 juta euro plus tambahan setelah tawaran pertama 60 juta euro ditolak. Sementara itu, De Jong telah menyatakan keinginannya bertahan di Camp Nou.

"Saya lebih suka bertahan dengan Barcelona. Barcelona hanyalah klub impian saya. Juga sejak usia muda," kata De Jong kepada ESPN.

"Saya tidak pernah menyesali pilihan saya terlepas dari kenyataan bahwa saya berharap lebih banyak dalam hal hadiah daripada yang telah saya capai sejauh ini. Tapi, saya tidak pernah menyesali pilihan saya."

 

3 dari 3 halaman

Transfer lainnya

Selain Christian Eriksen dan Frenkie de Jong, jurnalis Inggris Jonathan Shrager mengklaim gelandang Porto Vitinha juga diinginkan Manchester United. Juara Liga Inggris 20 kali itu juga berminat kepada pemain muda Derby County Malcolm Ebiowei.

MU dikabarkan memimpin perburuan Vitinha. Pemain berusia 22 tahun itu hanya memiliki sisa kontrak dua tahun dengan Porto dan diyakini ada klausul pelepasan 40 juta Euro. Diduga, Man Utd sudah mendiskusikan persyaratan pribadi dengan Vitinha.

Sedangkan kontrak Ebiowei di Derby County akan berakhir Juni 2022 dan dia belum menyetujui kesepakatan baru dengan tim asuhan Wayne Rooney. Ini membuatnya bisa pergi pada musim panas 2022.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Christian Eriksen adalah pemain sepak bola Profesional asal Denmark yang saat ini membela Brentford
    Christian Eriksen adalah pemain sepak bola Profesional asal Denmark yang saat ini membela Brentford

    Christian Eriksen

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Tottenham

  • Bursa Transfer

  • Berita Bola