Sukses

Romelu Lukaku Dilepas, Chelsea Makin Semangat Kejar Raheem Sterling

Chelsea kabarnya berniat meningkatkan upaya perburuan tanda tangan Raheem Sterling. Akan tetapi, kesepakatan dengan sang pemain baru akan disegel jika The Blues berhasil memulangkan Romelu Lukaku ke Inter Milan.

Liputan6.com, Jakarta Chelsea dikabarkan siap meningkatkan upaya mereka dalam perburuan tanda tangan pemain Manchester City Raheem Sterling. Penggawa internasional Inggris itu sempat menjadi pemain kunci dalam skuad asuhan Pep Guardiola di Etihad.

Ia turun sebagai starter dalam 32 pertandingan Liga Inggris bersama The Citizens musim lalu. Sayangnya, peran Sterling mulai berkurang jelang penghujung musim. Pesepak bola berusia 27 tahun tersebut lebih sering menjadi penghangat bangku cadangan.

Dilansir dari Metro, Sterling juga dicadangkan dalam dua leg semifinal Liga Champions kontra Real Madrid. Ia pun tak jadi starting line-up kala Manchester City melakoni laga pemungkas Liga Inggris 2021/2022 melawan Aston Villa.

Rival Liga Premier Chelsea konon siap menampung eks pemain Liverpool itu, usai dirinya berpisah dengan The Citizens. Juru taktik Thomas Tuchel memang diketahui merupakan penggemar berat Sterling.

Kendati demikian, Chelsea masih harus menunggu perkembangan transfer Romelu Lukaku. Klub berjuluk The Blues itu santer diwacanakan bakal mengirim Lukaku kembali ke Inter Milan setelah hanya bermain selama semusim di Liga Inggris.

Pihak The Blues dijadwalkan berdiskusi dengan CEO Inter Beppe Marotta pada Minggu waktu setempat untuk membahas potensi kepulangan pemain internasional Belgia ke San Siro. Laporan menyebut Nerazurri juga tertarik meminjam Lukaku dari Chelesa.

Eks pemain Manchester United itu bisa menjadi kekuatan tambahan buat Inter yang hanya finis di posisi dua klasemen akhir Serie A musim lalu, usai tertinggal empat poin dari musuh bebuyutannya AC Milan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Syarat Gabung

Skenario hengkang dari Manchester City sebenarnya bukanlah hal yang baru bagi Sterling. Pemain berusia 27 tahun itu sebelumnya sudah terang-terangan membuka diri pada tawaran bermain di luar Inggris. Real Madrid dinilai sebagai salah satu pelabuhan ideal bagi Sterling.

“Kalau ada peluang untuk pergi ke tempat lain, saya akan terbuka untuk itu. Saya harus belajar bahasa. Saya agak tertarik dengan aksen Prancis dan Spanyol,” kata Sterling kepada Business of Sport US Summit, seperti dilansir dari Liputan6.com.

Meski ingin merumput di Bernabeu, Sterling nampaknya tak menutup kemungkinan pada potensi transfer ke Chelsea, asal The Blues mampu memenuhi syarat darinya. Laporan menyebut penggawa internasional Inggris itu ingin mendapat jaminan bahwa ia bakal menjadi bagian dalam rencana Thomas Tuchel musim depan.

3 dari 4 halaman

Raheem Sterling di Manchester City

Raheem Sterling pertama kali tiba di Etihad pada 2015. Ia diboyong dari Liverpool melalui kesepakatan senilai 65 juta euro. Kendati demikian, situs transfermarket menyebut nilai Sterling saat ini sudah berada di kisaran 85 juta euro.

Adapun kontrak Sterling bersama City masih berlangsung hingga Juni 2023. Akan tetapi, kepindahan dari Etihad bisa menjadi salah satu opsi bagi sang penggawa untuk menambah menit bermain di lapangan.

Sejumlah klub kabarnya sudah mulai melirik kesempatan untuk mendatangkan Sterling ke markasnya masing-masing, tak terkecuali raksasa Spanyol Real Madrid. Barcelona dan Bayern Munchen pun dikabarkan ikut mengantre tanda tangan sang pemain.

Dilansir dari AS, rumor kepindahan Sterling dari City memang kian gencar beredar memasuki bursa transfer musim panas tahun ini. Apalagi sang juara Liga Inggris musim lalu sudah menyodorkan namanya ke Los Blancos.

4 dari 4 halaman

Pemain Lain

Sterling bukanlah satu-satunya pemain yang dikaitkan dengan kepindahan dari Manchester City. Gabriel Jesus juga makin dekat dengan pintu keluar Etihad pasca kedatangan Erling Haaland dan Julian Alvarez. Sejumlah klub pun mulai menaruh hati pada sang pemain.

Adapun Jesus merupakan prioritas Mikel Arteta pada bursa transfer musim panas tahun ini. Ia diincar untuk memperkuat lini serang The Gunners, lantaran Arsenal hanya memiliki Eddie Nketiah yang berstatus sebagai striker senior.

Di sisi lain, Los Blancos butuh alternatif usai kontraknya ditolak oleh Kylian Mbappe. Presiden Florentino Perez dan Manajer Umum Jose Angel Sanchez kabarnya telah menetapkan Jesus sebagai salah satu opsi transfer mereka. Carlo Ancelotti juga memberi dorongan cukup keras kepada pihak klub untuk mendapatkan tanda tangan Jesus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.