Dirumorkan Gabung Chelsea, Ousmane Dembele Malah Janji Bertahan di Barcelona

Oleh Defri Saefullah pada 19 Jun 2022, 17:00 WIB
Diperbarui 19 Jun 2022, 17:00 WIB
Foto: Meski Relatif Muda, 5 Pesepak Bola yang sudah Dipercaya Menggunakan Jersey Bernomor Punggung 7, termasuk Youngster Arsenal
Perbesar
Ousmane Dembele. Striker berusia 24 tahun yang rentan cedera ini dipercaya mengenakan jersey nomor punggung 7 oleh Barcelona mulai musim 2021/2022 ini. Sebelumnya nomor tersebut adalah milik Antoine Griezmann yang musim ini dipinjamkan ke Atletico Madrid. (Foto: AFP/Cristina Quicler)

Liputan6.com, London- Masa depan Ousmane Dembele di Barcelona masih saja tak jelas. Saat dia dikaitkan dengan rumor gabung Chelsea, fakta di lapangan berbicara lain.

Itu setidaknya yang terungkap dari video yang diposting seorang fans. Saat berada di kemacetan jalan di Barcelona, seorang fans bertanya kepada dia soal Barcelona.

"Saya baik-baik saja di Barcelona," kata Dembele seperti dikutip sport.

"Apakah kamu bertahan di Barca?" tanya fans tersebut. "Ya," jawab Dembele.

Dia juga ditanyai soal Thomas Tuchel dan Chelsea. Namun Dembele kembali menyatakan bahagia di Barca.

 

 

 


Terlalu Tinggi

Foto: 5 Pemain Top yang Mendapatkan Cemoohan dari Fansnya Sendiri pada Musim Ini
Perbesar
Ousmane Dembele sempat dicemooh oleh publik Camp Nou lantaran menolak perpanjangan kontrak baru pada awal tahun lalu. Hal tersebut bahkan tetap dilakukan oleh pemain termahal Blaugrana tersebut meski telah mengalami peningkatan performa di bawah asuhan Xavi Hernandez. (AFP/Pau Barrena)

 

Barcelona sudah berulang-ulang melakukan negoisasi dengan agen Dembele, Mousa Sissoko. Namun permintaan sang pemain dianggap terlalu besar oleh klub.

Barcelona jelas ingin mempertahankan Dembele. Setidaknya, Xavi masih membutuhkan Dembele musim depan.

Dembele merupakan salah satu pemain termahal yang pernah direkrut Barcelona. Dia diboyong dengan transfer lebih dari 100 juta euro pada 2017 lalu.

 


Dipuji

FOTO: Barcelona Menang Tipis di Kandang Real Betis
Perbesar
Pemain Barcelona Ousmane Dembele (tengah) beraksi saat melawan Real Betis pada pertandingan sepak bola La Liga Spanyol di Stadion Benito Villamarin, Seville, Spanyol, 7 Mei 2022. Barcelona menang 2-1. (AP Photo/Jose Breton)

 

Mantan pemain Chelsea Glen Johnson sebelumnya begitu gembira kalau The Blues rekrut Ousmane Dembele. Dia mengatakan perekrutan Dembele sebagai usaha yang cerdas.

"Saya yakin ini aksi cerdas. Anda harus melakukan bisnis yang pintar. Anda tak bisa hanya pergi dan habiskan uang untuk pemain terbaik," ujarnya.

Infografis 3 gelandang Barcelona
Perbesar
Tiga gelandang terbaik Barcelona (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya