Dapat Angin Segar Pendanaan, Barcelona Prioritaskan Rekrut 5 Pemain Ini

Oleh Defri Saefullah pada 19 Jun 2022, 11:00 WIB
Diperbarui 19 Jun 2022, 11:00 WIB
Foto: 5 Pemain Aktif Chelsea dengan Durasi Terlama Membela The Blues di Liga Inggris, Cesar Azpilicueta Paling Loyal
Perbesar
Cesar Azpilicueta.menjadi pemain yang diprioritaskan Barcelona (AFP/Glyn Kirk)

Liputan6.com, Jakarta Barcelona mendapatkan angin segar dalam hal pendanaan untuk beli pemain. Dua proposal yang diajukan kepada socios atau pemilik modal disetujui.

Dua proposal yang disetujui yaitu penjualan 49 persen BLM (Barca Lisensing and Merchandise) atau hak lisensi merchandise dan juga 25 persen hak siar televisi selama 25 tahun. Karena persetujuan ini, Barca akan mendapatkan dana minimum sebesar 600 juta US Dollar atau Rp 8,9 triliun.

Karena angin segar ini, seperti dilansir sport, Barca langsung membidik beberapa pemain di bursa transfer. Ada 5 pemain yang diprioritaskan harus segera didapatkan.

Meski begitu, Barcelona tetap harus menjual pemain, termasuk Frenkie de ong. Barca juga negoisasikan pemotongan gaji dengan pemain yang mendapatkan gaji besar.

Dua pemain sudah pasti didapatkan yaitu Andreas Christensen dari Chelsea dan Franck Kessie dari AC Milan. Mereka kemungkinan diberi kontrak selama tiga atau empat tahun.

 

 


Lewandowski

Foto Piala Eropa: Termasuk Cristiano Ronaldo, 5 Pemain Senior yang Siap Unjuk Gigi pada Gelaran Euro 2020
Perbesar
Robert Lewandowski - Timnas Polandia sangat berharap dengan penyerang haus gol ini. Pemain yang berusia 32 tahun ini berhasil menyematkan 41 gol dan 7 assist dalam 29 pertandingan bersama Bayern Munchen. (Foto: AFP/Christof Stache)

 

Tiga pemain lain yang masuk prioritas Barcelona tentu Robert Lewandowski. Kedua belah pihak sudah deal sejak Februari dengan durasi kontrak dua tahun plus satu tahun.

Kini, Barcelona menunggu kabar dari Bayern Munchen. Kabarnya kedua klub akan jumpa pekan depan.

Barcelona yakin bisa dapatkan Lewandowski dengan transfer 30 juta euro. Transfer ini akan diumumkan pada 1 Juli mendatang.

 


Pemain Lain

Real Madrid, Bayern Munchen, Liga Champions
Perbesar
Pemain Bayern, Robert Lewandowski menjangkau bola saat duel dengan pemain Real Madrid pada leg kedua semifinal Liga Champions di Santiago Bernabeu stadium, Madrid, (1/5/2018). Madrid bermain imbang 2-2. (AP/Paul White)

 

Dua pemain lain yang juga masuk prioritas Barcelona yaitu Marcos Alonso dan Cesar Azpilicueta. Kedua bek ini jadi prioritas dan sudah negoisasi dengan Chelsea.

Kedua pemain dikabarkan sudah kontak Xavi. Sang pelatih pun meminta kedua pemain untuk tetap tenang karena Barca akan selesaikan kontrak mereka.

Kalau 5 pemain itu diselesaikan, Barca juga mengincar bek tengah dan bek kanan. Gelandang juga dibutuhkan kalau De Jong pergi.

Infografis 3 gelandang Barcelona
Perbesar
Tiga gelandang terbaik Barcelona (Liputan6.com/Abdillah)

Peringkat

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya