Sukses

Masuk BWF Hall of Fame, Liliyana Natsir Tidak Enak Hati dengan Tontowi Ahmad

Liliyana Natsir masuk BWF Hall of Fame karena pencapaian sepanjang kariernya sebagai atlet bulu tangkis. Dia meraih gelar di Kejuaraan Dunia, All England, dan emas Olimpiade Rio de Janiero 2016 bersam Tontowi Ahmad.

Liputan6.com, Jakarta - Liliyana Natsir masuk BWF Hall of Fame. Penghargaan prestisius tersebut diberikan atas pencapain mantan pebulu tangkis ganda campuran itu sepanjang karier bermainnya.

Liliyana Natsir pernah meraih medali emas Olimpiade Rio de Janiero 2016. Dia juga tercatat dua kali menjadi kampiun di Kejuaraan Dunia pada 2013 dan 2017.

Selain itu, wanita yang akrab disapa Butet itu tiga kali beruntun menjuarai All England pada 2012, 2013, dan 2014. Semua itu diraihnya bersama Tontowi Ahmad di nomor ganda campuran.

Tapi, Liliyana masuk BWF Hall of Fame tidak bersama Tontowi Ahmad. Dia justru dengan Zhao Yunlei, musuh bebuyutannya dari China semasa masih bermain.

Liliyana mengaku belum mendapat ucapan selamat dari Tontowi Ahmad. "Belum ada ucapan, mungkin dia syok juga, kok Butet doank yang dapat," katanya dengan nada bercanda di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (18/6).

"Saya yakin dia tahu, tapi belum mengucapkan langsung."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berharap Tontowi menyusul

Liliyana Natsir berharap Tontowi Ahmad juga masuk BWF Wall of Fame. "Harapannya, karena saya bermain bareng Tontowi meraih prestasi tertinggi, Tontowi juga masuk bareng saya," ucapnya.

"Cuma saya tidak tahu pertimbangan BWF seperti apa. Mungkin Tontowi akan menyusul masuk BWF Hall of Fame."

"Karena saya sebagai partner, pasti agak tidak enak hati, kok saya yang dapat, Tontowi belum," ujar Liliyana menambahkan. "Cuma namanya rezeki sudah ada yang ngatur. Tinggal tunggu saja Tontowi kapan rezeki itu datang." 

3 dari 3 halaman

Nyaris menolak

Liliyana Natsir mengaku hampir saja menolak penghargaan Hall of Fame dari BWF. Mantan pasangan Tontowi Ahmad di ganda campuran itu mengaku menerima kabar dari federasi bulu tangkis Dunia lewat pesan singkat di WhatsApp.

"Kadang-kadang pas lagi di jalan atau sibuk, saya cuma lihat dan tidak balas. Balasnya nanti. Sempat berpikir, karena saya lagi sibuk ngurusin rumah, tolak aja kali ya," tutur Liliyana di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (18/6/2022).

"Tapi setelah saya baca lagi, ini penghargaan BWF Hall of Fame. Untung saya belum tolak."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini