Desak Bayern Munchen, Robert Lewandowski Sudah Ngebet Gabung Barcelona

Oleh Defri Saefullah pada 18 Jun 2022, 17:00 WIB
Diperbarui 18 Jun 2022, 17:00 WIB
Foto Piala Eropa: Termasuk Cristiano Ronaldo, 5 Pemain Senior yang Siap Unjuk Gigi pada Gelaran Euro 2020
Perbesar
Robert Lewandowski sudah tak sabar tinggalkan Bayern Munchen. (Foto: AFP/Christof Stache)

Liputan6.com, Jakarta Robert Lewandowski kembali mendesak Bayern Munchen untuk melepasnya musim ini. Striker asal Polandia itu sudah ngebet untuk gabung Barcelona.

Dia meyakini kepergiannya bakal menguntungkan dirinya dan juga klub. Soalnya, Bayern Munchen dinilainya bisa ambil untung dari penjualan dirinya.

"Saya masih punya sisa kontrak satu tahun. Karena itu, saya desak klub agar segera selesaikan transfer," kata Lewandowski seperti dikutip Bild.

"Saya pikir di situasi seperti ini bakal jadi solusi terbaik, utamanya karena klub masih menerima uang dari transfer saya."

Barcelona menjadi yang terdepan untuk datangkan Lewandowski. Saat ini, Barca masih negoisasi harga dengan Bayern Munchen.

 


Tak Memaksa

Foto: 5 Pesaing Teratas untuk Penghargaan Sepatu Emas Eropa Musim Ini, dari Benzema hingga Lewandowski
Perbesar
Pemegang Sepatu Emas Eropa tahun lalu, Robert Lewandowski masih menjadi pesaing teratas sebagai pencetak gol terbanyak di lima liga top Eropa. Ia telah megoleksi 56 poin dengan mencetak 28 gol dan 1 assist dalam 25 pertandingannya di Bundeliga bersama Bayern Munchen. (AFP/Tobias Schwarz)

 

Lewandowski juga mengatakan sekali lagi dirinya tak memaksakan apapun. Dia yakin ini solusi terbaik.

"Saya tak mau memaksakan apapun, ini bukan soal itu. Ini soal solusi terbaik. Kami harus tenang, saya ingin bicara tenang tapi tidak lewat media," katanya.

"Saya berharap fans bisa mengerti saya suatu hari nanti."

 


Mulai Tenang

Real Madrid, Bayern Munchen, Liga Champions
Perbesar
Pemain Bayern, Robert Lewandowski menjangkau bola saat duel dengan pemain Real Madrid pada leg kedua semifinal Liga Champions di Santiago Bernabeu stadium, Madrid, (1/5/2018). Madrid bermain imbang 2-2. (AP/Paul White)

 

Munchen awalnya ogah untuk melepas Lewandowski. Namun tensi antara dua kubu kini mulai mereda setelah direktur sport Hasan Salihamidzic bertemu dengan Lewandowski beberapa hari lalu.

"Untuk saat ini saya tak bisa memberi kabar terbaru," kata Lewandowski.

Infografis 3 gelandang Barcelona
Perbesar
Tiga gelandang terbaik Barcelona (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya