Sukses

Sadio Mane Dilepas, Liverpool Buat Kesepakatan dengan Bayern Munchen

Sadio Mane kabarnya bakal segera berpisah dengan Liverpool. The Reds sepakat melepas pemain asal Senegal itu ke Bayern Munchen, dengan mahar senilai 35,1 juta poundsterling.

Liputan6.com, Jakarta Sadio Mane kabarnya bakal segera berpisah dengan Liverpool. Laporan Mirror mengeklaim Bayern Munchen telah mencapai kesepakatan senilai 35,1 juta poundsterling atau setara dengan kurang lebih Rp636 miliar untuk mengontrak sang pemain dari The Reds.

Mane tercatat telah mencetak 120 gol dalam 269 penampilan bersama raksasa Liga Inggris. Kontraknya di Liverpool sejatinya baru akan berakhir pada Juni 2023. Akan tetapi pemain berusia 30 tahun tersebut telah santer dikaitkan dengan pintu keluar Anfield.

The Reds sejatinya sempat menolak tawaran awal dari Bayern Munchen. Sang juara Bundesliga menyodorkan 25 dan 30 juta poundsterling kepada Liverpool. Namun, pihak klub menginginkan harga yang lebih tinggi. Tim yang finis di peringkat dua klasemen Liga Inggris itu menuntut 42,5 juta poundsterling sebagai mahar kepergian pemain bintangnya.

Kendati demikian, Die Rotten akhirnya berhasil berkompromi dengan The Reds. Laporan menyebut Sadio Mane, yang saat ini tengah berlibur di kampung halamannya, bakal segera melakukan perjalanan ke Munchen untuk menjalani pemeriksaan medis.

Sebagai informasi, Mane pertama kali tiba di Liverpool pada 2016. Ia didatangkan dari Southampton melalui kesepakatan senilai 34 juta poundsterling. Penandatanganan Mane memberi keuntungan bagi skuad racikan Jurgen Klopp.

Ia sukses menjalin kemitraan berbahaya bersama Mohamed Salah dan Roberto Firmino, yang mengukuhkan dominasi Liverpool di Liga Inggris. Mane juga diketahui merupakan bagian dari skuad The Reds ketika Liverpool keluar sebagai kampiun Liga Champions musim 2018/2019.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Ingin Hengkang

Sadio Mane baru-baru ini sempat melontarkan isyarat kuat terkait keinginannya untuk hengkang dari Anfield. Dalam konferensi pers jelang laga Timnas Senegal pada awal bulan Juni, sang pemain mengindikasikan bahwa dirinya bakal menyudahi masa kerja di Liverpool.

“Seperti orang-orang lain, saya juga memakai media sosial dan saya membaca komentar. Bukankah 60–70 persen orang Senegal ingin saya meninggalkan Liverpool? Saya akan melakukan hal yang mereka minta,” ujar Mane, dilansir dari Metro.

“Kita akan melihatnya (keputusan terkait masa depan Mane) segera. Jangan terburu-buru, karena kita akan melihat hal ini bersama. Masa depan akan memberi tahu kita,” sambung pesepak bola berusia 30 tahun tersebut.

3 dari 5 halaman

Klarifikasi

Akan tetapi, Mane buru-buru memberi klarifikasi pasca kejadian tersebut. Pesepak bola berusia 30 tahun tersebut mengaku pernyataannya soal hengkang dari Liverpool merupakan candaan.

“Kemarin saya berbicara sambil bercanda, dengan sedikit humor, dan (pernyataan) itu langsung (tersebar) di mana-mana. Saya rasa kita harus menghentikannya sampai di situ,” kata Mane, seperti dilansir dari Metro.

“Liverpool adalah klub yang sangat saya hormati. Para penggemar mendukung saya sejak hari pertama (saya berada di sini). Mengenai masa depan, kita lihat saja nanti,” pungkas pemain yang pernah berseragam Metz ini.

4 dari 5 halaman

Pindah ke Bayern Munchen

Kendati demikian, kabar transfer ke Bayern Munchen seolah menegaskan pernyataan Mane sebelumnya. Die Rotten pun diklaim telah menyiapkan peran besar baginya di Allianz Arena.

Klub yang mendominasi kompetisi Liga Jerman itu kemungkinan bakal menempatkan Mane sebagai pengganti Robert Lewandowski. Mesin pencetak gol asal Polandia memang santer dikabarkan bakal hijrah ke Barcelona pada bursa transfer musim panas tahun ini.

Dilansir dari Mirror, Mane telah menyetujui persayaratan kontrak berdurasi tiga tahun dengan Die Rotten. Bayern Munchen kabarnya juga bakal memberi gaji 250.000 poundsterling per pekan bagi eks pemain Red Bull Salzburg tersebut.

5 dari 5 halaman

Pengganti

Adapun Liverpool sudah memiliki sosok pengganti untuk mengisi peran yang ditinggalkan Sadio Mane di Anfield. Klub besutan Jurgen Klopp itu baru saja mendatangkan bomber muda Benfica, Darwin Nunez, melalui jendela transfer.

Nunez sejatinya juga menjadi incaran Manchester United (MU). Akan tetapi, pesepak bola kelahiran 1999 itu lebih memilih hengkang ke Anfield lantaran Liverpool mampu menjanjikan panggung Liga Champions baginya.

Laporan Liputan6.com juga menyebut Nunez tertarik dengan cara melatih Jurgen Klopp. Ia yakin masa depannya cerah jika berkarier di bawah asuhan sang pelatih asal Jerman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Sadio Mané adalah pesepak bola profesional Senegal yang bermain di Liga Premier Liverpool dan tim nasional Senegal.
    Sadio Mané adalah pesepak bola profesional Senegal yang bermain di Liga Premier Liverpool dan tim nasional Senegal.

    Sadio Mane

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bundesliga adalah kasta tertinggi sepakbola Liga Jerman, kompetisi ini telah dihelat sejak 1963
    Bundesliga adalah kasta tertinggi sepakbola Liga Jerman, kompetisi ini telah dihelat sejak 1963

    Bundesliga

  • Bayern Munchen

  • Bursa Transfer