Sukses

Jadwal Piala Presiden 2022: Laga Pertama Persija, Medium Unjuk Gigi Pemain Muda

Persija Jakarta akan menurunkan pemain muda saat menghadapi Barito Putera yang menjadi laga pertama mereka di grup B Piala Presiden 2022.

Liputan6.com, Jakarta Piala Presiden 2022 sudah berlangsung beberapa hari sejak pekan lalu. Namun Persija Jakarta baru melakoni laga pertama pekan ini.

Persija akan menghadapi Barito Putera pada laga pertama di stadion Segiri Samarinda. Ini menjadi duel pertama bagi Macan Kemayoran di grup B.

Persija Jakarta satu grup dengna tuan rumah Borneo FC, Barito Putera, RANS Nusantara FC dan juga Madura United pada grup B Piala Presiden 2022. Borneo FC saat ini memimpin klasemen dengan satu kemenangan.

Persija akan menggunakan duel ini untuk memberi kesempatan kepada pemain muda unjuk gigi. Asisten pelatih Persija, Ferdiansyah mengatakan ini kesempatan bagi pemain untuk unjuk kemampuan.

"Alhamdulillah head coach Thomas Doll memberikan kesempatan untuk para pemain muda agar mendapatkan pengalaman bermain. Kami pun ingin melihat sejauh mana kemampuan mereka. Semoga besok bisa melakukan yang terbaik, Insyaallah," ucap Ferdiansyah seperti dikutip situs Persija.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dua Tim

Seperti diketahui, Persija memutuskan untuk menurunkan dua tim berbeda di ajang pramusim tersebut. Tim pertama merupakan gabungan antara pemain muda dan tiga pemain trial asal Jepang (Norito Hashiguchi, Ryohe Miyazaki, dan Daisuke Kobayashi). Sedangkan tim kedua merupakan tim senior yang akan menggantikan tim pertama mulai laga ketiga dan keempat.

"Tim sengaja dibagi dua karena waktunya sedikit mepet. Head coach ingin fokus memberikan sesi latihan tambahan untuk tim kedua. Hal ini salah satu cara untuk mempersiapkan tim di Liga 1 Insyaallah," ujar Ferdiansyah.

Selain duel Persija, ada juga duel RANS Nusantara FC melawan Madura United. Ini duel tim yang belum menang di laga pertama.

Karena itu bakal menarik untuk menyaksikan duel kedua di grup B Piala Presiden 2022. Siapa yang bisa menang bakal meraih poin maksimal yang berguna untuk membawa ke fase selanjutnya.

Jadwal Piala Presiden 2022 bisa Anda dapatkan di halaman berikutnya

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Piala Presiden

 

Sabtu, 18 Juni 2022

16.00 WIB RANS Nusantara FC vs Madura United

20.30 WIB Persija vs Barito Putera

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.