Sukses

Cristiano Ronaldo Sedang Cari Jalan untuk Tinggalkan MU

Cristiano Rolando dikabarkan sedang mempertimbangkan untuk tinggalkan MU selama jendela transfer musim panas ini karena tidak yakin dengan perannya di bawah manajer MU Erik ten Hag.

Liputan6.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo tetap tampil gemilang meski Manchester United terpuruk di musim 2021-2022. Bintang asal Portugal itu mencetak 24 gol dan membuat tiga assist dalam 38 penampilan, termasuk 18 gol di Liga Inggris.

Ronaldo masih memiliki 12 bulan tersisa untuk kontraknya di Old Trafford, dengn opsi perpanjangan semusim lagi. Tapi, adaspekulasi seputar masa depannya dalam beberapa bulan terakhir.

Erik ten Hag telah mengonfirmasi bahwa pemain berusia 37 tahun tersebut bagian dari rencananya untuk musim depan saat konferensi pers pertamanya sebagai manajer MU. Namun, menurut La Repubblica, Ronaldo sedang mempertimbangkan untuk meninggalkan Old Trafford sebelum akhir bursa transfer musim panas.

Laporan tersebut mengklaim pemenang lima Ballon d'Or itu tidak merasa terlibat dalam proyek Ten Hag di Old Trafford. Selain itu, absennya Setan Merah di Liga Champions 2022-23 diduga juga menjadi masalah besar bagi Ronaldo yang sangat ingin mengangkat trofi setidaknya sekali lagi sebelum akhir kariernya.

Agen Ronaldo, Jorge Mendes, dikabarkan sudah mencari klub baru yang potensial buat kliennya tersebut. Roma kabarnya 'bermimpi'untuk membawanya kembali ke Italia musim panas ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jika Ronaldo pergi

Laporan La Repubblica juga mengklaim Sporting Lisbon, tempat Ronaldo memulai karier profesionalnya, akan mengejar tanda tangannya jika dia mengisyaratkan keinginan untuk meninggalkan Old Trafford.

Ronaldo membuat 31 penampilan untuk Sporting sebelum bergabung dengan Man United pada 2003 silam. Dia kemudian pindah ke Real Madrid dan Juventus sebelum kembali ke Setan Merah musim panas lalu.

Ronaldo memenangkan dua Scudetto Serie A Liga Italia dan Coppa Italia bersama Juventus. Tetapi, Man United mengakhiri musim lalu tanpa trofi dan finis di posisi keenam di Liga Inggris.

Kepergian Edinson Cavani dengan status bebas transfer musim panas ini telah dikonfirmasi. Sementara itu, ada ketidakpastian seputar masa depan Anthony Martial di Old Trafford.

Sehingga keluarnya Ronaldo akan membuat skuad racikan Erik ten Hag kekurangan pilihan di sepertiga akhir lapangan. Darwin Nunez diyakini menjadi target utama musim panas ini, tetapi pemain internasional Uruguay itu telah bergabung dengan Liverpool dari Benfica.

Sementara Manchester City memenangkan perlombaan untuk mengontrak Erling Braut Haaland dari Borussia Dortmund.

 

3 dari 3 halaman

Tur pra musim

Cristiano Ronaldo tidak akan ikut latihan pra musim dengan Manchester United pada akhir Juni 2022. Karena, dia baru saja memperkuat timnas Portugal selama jeda internasional.

Ronaldo akan melakukan perjalanan tur pra-musim pada Juli dengan MU menghadapi sejumlah pertandingan persahabatan. Setan Merah akan menghadapi Liverpool, Melbourne City, Crystal Palace, Aston Villa, Atletico Madrid, dan Rayo Vallecano sebelum dimulainya kompetisi Liga Inggris yang baru.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Ronaldo

  • Berita Bola

Video Terkini