Sukses

Hasil Piala Presiden 2022: Dramatis, Dewa United Paksa PSIS Bermain Imbang

Bertanding di Stadion Manahan, Solo, Dewa United unggul melalui gol Rangga dan Karim Rossi. Namun Mahesa Jenar mampu membalasnya lewat gol Eka Febri dan Wahyu Prasetyo.

Liputan6.com, Jakarta Debut Dewa United di Piala Presiden 2022 berjalan dramatis. Sempat memimpin jalannya laga, tim yang baru promosi dari Liga 2 itu harus puas bermain imbang 2-2 melawan PSIS, Jumat (17/6/2022). 

Bertanding di Stadion Manahan, Solo, Dewa United unggul melalui gol Rangga Muslim dan Karim Rossi. Namun Mahesa Jenar mampu membalasnya lewat gol Eka Febri dan Wahyu Prasetyo.

Hasil imbang ini sekaligus menghadirkan poin perdana bagi Dewa United di babak penyisihan Grup A. Sementara PSIS kini mengoleksi 4 poin dan berhak menempati urutan pertama di papan klasemen.   

Jalannya Laga

Baru satu menit laga berjalan, Dewa United lansung mengejutkan PSIS Semarang. Rangga Muslim berhasil menjebol Mahesa Jenar memanfaatkan kemelut di depan gawang Fajar Setya. Bola yang mengalir lemah sebenarnya sempat menyentuh Fajar, tapi lepas dan mengarah masuk ke gawang.

Gol Dewa United memantik semangat tempur PSIS. Hanya berselang lima menit, Mahesa Jenar langsung mengancam pertahanan tim lawan lewat aksi Taisei Marukawa. Sayang satu umpan matang yang tercipta pada menit ke-7 gagal dimanfaatkan mantan pemain Persebaya Surabaya tersebut.

Dua menit berselang, PSIS akhirnya berhasil menyamakan kedudukan. Berawal dari kejelian Marukawa melihat posisi bebas rekannya, Eka Febri di luar kotak penalti, PSIS mengubah skor menjadi 1-1. Tendangan keras Eka pada menit ke-7 tidak mampu dibendung oleh kiper Dewa United, Deden Natshir.

Kemelut juga sempat terjadi di depan gawang Dewa United pada menit ke-44. Namun Wawan Febrianto gagal mengkonversinya menjadi gol. Tendangannya mampu dihalau kiper Dewa United.

Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama usai.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, pergantian pemain dilakukan PSIS dengan memasukkan Carlos Fortes. Kehadiran pemain asal Portugal itu membuat serangan Mahesa Jenar lebih berbahaya.

Pada menit ke-56, Taisei Marukawa mendapat ruang tembak di dalam kotak penalti memanfaatkan kontrol bola yang tidak sempurna dari Fortes. Sayang tendangan kerasnya belum juga berbuah gol.

Hujan kartu kuning mewarnai jalannya pertandingan di babak kedua. Lapangan yang licin setelah diguyur hujan membuat para pemain kesulitan untuk mengontrol bola dan pergerakan mereka.

Dewat United berusaha keluar dari tekanan PSIS. Pada menit ke-82, Dewa United mengancam lewat Karim Rossi memanfaatkan umpan sepak pojok, tapi masih melambung di atas gawang lawan. 

Rossi akhirnya mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-85. Memanfaatkan umpan silang Rangga dari sisi kiri, Rossi sukses merobek jalan lawan. Dewa United kembali unggul 2-1 atas PSIS.  

Laga sepertinya bakal dimenangkan Dewa United. Namun memasuki empat menit masa injury time, Wahyu Prasetyo berhasil menganulirnya. Memanfaatkan umpan sepak pojok, Wahyu melepas tandukan keras ke gawang PSIS. Bola kemudian jatuh di pelukan Deden Natshir. Hanya saja posisinya sudah melewati garis gawang. Wasit akhirnya menyatakan gol dan mengubah skor menjadi 2-2. 

Keputusan ini pun sempat menuai protes dari para pemain Dewa United, tapi kedudukan tidak berubah hingga wasit meniup peluit panjang. 

 

 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Susunan Pemain

Dewa United

Deden Natshir (gk), Achmad Faris, A Berlian, Dias Angga, Miftah Sani, Mitevski, Gufroni Al, Ichsan K, Rangga, Feby Eka, R Fauzi

PSIS Semarang

Fajar Setya (gk), Aqsha P, M Rio, Taufik, Wahyu Prast, Eduardus, E Febri, R Irfana, W Febriyanto, Hari Nur, Taisei Marukawa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.