Sukses

Rajai FP1 MotoGP Jerman, Jack Miller Malah Sedih

Jack Miller sedih karena harus meninggalkan Ducati di akhir musim. Dia ingin memberi yang terbaik di MotoGP Jerman.

Liputan6.com, Jakarta Pembalap Ducati Lenovo, Jack Miller berhasil menjadi yang tercepat di FP1 MotoGP Jerman yang berlangsung di sirkuit Sachsenring, Jumat (17/6/2022). Dia menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 21,479 detik disusul Francesco Bagnaia di posisi dua.

Sebelum menorehkan hasil bagus itu, Jack Miller ungkap kesedihannya karena harus tinggalkan Ducati musim depan. Dia seperti diketahui akan gabung KTM musim depan.

Dia menghabiskan lima musim di Ducati setelah berkiprah di Honda. Karena tampil bagus dia diboyong ke tim pabrikan pada 2021.

Selama itu, dia berhasil meraih dua kemenangan dan 7 kali podium. Prestasi ini belum cukup baginya untuk dipertahankan karena wonderkid Ducati seperti Enea Bastianini dan Jorge Martin tampil lebih bagus.

Sempat ditawari gabung kembali dengan Pramac Ducati, namun Jack Miller lebih memilih KTM. Soalnya dia ditawari kontrak dua tahun, tidak seperti sebelumnya yang selalu ditawari satu tahun kontrak saja.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ganti Suasana

 

Miller menilai dia butuh suasana baru di MotoGP. Dia senang karena sudah melalui musim yang lumayan dengan Ducati.

"Pertama-tama, saya sangat senang bisa bertahan di Ducati dalam dua musim terakhir. Anda harus tahan lebih lama di sini," kata Miller seperti dikutip crash.

"Saya sudah lima tahun di Ducati. Saya sudah lalui pengalaman luar biasa. Kami sudah menjalani balapan bagus dan naik turun. Ini kesempatan baik untuk ganti suasana," katanya menambahkan.

 

3 dari 3 halaman

Sudah Kenal

 

Selain ganti suasana, Miller juga akan berjumpa dengan orang orang yang sudah dikenalnya. Salah satunya yaitu mantan manajer Pramac Ducati, Francesco Guidotti yang kini ada di KTM.

Ada juga Fabiano Sterlacchini yang menjadi direktur teknik MotoGP KTM. Selain itu, Miller juga memulai karier di KTM saat di Moto3.

"Meninggalkan Ducati sedikit emosional. Memakai jersey merah Ducati sesuatu yang saya inginkan sejak lama. Setelah mendapatkannya lalu pergi itu cukup emosional," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.