Sukses

Arsenal Optimistis Mampu Datangkan Gabriel Jesus dari Manchester City

Raksasa Liga Inggris Arsenal optimistis pihaknya mampu mendatangkan Gabriel Jesus pada bursa transfer musim panas tahun ini. Penggawa internasional Brasil tersebut memang akan diuangkan oleh City, pasca kedatangan Erling Haaland ke Etihad.

Liputan6.com, Jakarta Raksasa Liga Inggris Arsenal optimistis pihaknya mampu mencapai kesepakatan untuk mendatangkan Gabriel Jesus dari Manchester City pada musim panas ini.

Dilansir dari Mirror, Jesus diketahui telah dikaitkan dengan kepindahan ke The Gunners sejak beberapa waktu terakhir. Skuad racikan Mikel Arteta konon berniat menambah opsi di lini serang pasca kepergian Alexandre Lacazette.

Pemain berusia 31 tahun tersebut sepakat untuk kembali ke mantan klubnya, Lyon, dengan status bebas transfer. Di tengah situasi ini, Gabriel Jesus muncul sebagai sosok pengganti yang bisa diboyong pada bursa transfer.

Jesus memiliki catatan yang terbilang apik selama berkarier di Etihad. Penggawa internasional Brasil ini sanggup menorehkan 95 gol dari total 236 pertandingan bersama Manchester City setelah bergabung dari Palmeiras pada 2017.

Ia juga sukses membantu The Citizens memenangkan empat gelar Liga Inggris, satu Piala FA, dan tiga Piala EFL atau Carabao Cup sejak menginjakkan kaki di Etihad.

Rival Liga Premier Tottenham Hotspur kabarnya ikut menaruh hati pada pesepak bola 25 tahun tersebut. Kendati demikian, The Times meyakini The Gunners berada di posisi terdepan untuk mengamankan jasa Gabriel Jesus sebelum akhir jendela transfer.

Melansir laporan Mirror, Arsenal perlu menggelontorkan dana senilai 50 juta poundsterling atau setara dengan kurang lebih Rp911 miliar sebagai mahar kepindahan Jesus. Kedatangan sang pemain akan memberinya kesempatan untuk reuni dengan Mikel Arteta, yang sempat menjabat sebagai asisten pelatih di City selama periode 2016–2019.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Siap Diuangkan

Sebagai informasi, Gabriel Jesus bakal memasuki tahun terakhir dalam kontraknya bersama Manchester City. Klub yang menjadi kampiun Liga Premier 2021/2022 sudah siap menguangkan Jesus pada jendela transfer musim panas.

Jesus memang terancam kehilangan tempat dalam skuad asuhan Pep Guardiola. Pasalnya, The Citizens baru saja menyewa Erling Haaland dan Julian Alvarez. Kedatangan kedua pemain berpotensi membuat eks penggawa Palmeiras makin tersingkir dari kasta kekuasaan klub.

Terlepas dari catatan golnya, Jesus hingga kini masih gagal mendapatkan peran signifikan bersama The Citizens. Penggawa Brasil itu hanya menjadi starter dalam 21 pertandingan Liga Premier bersama Manchester City musim lalu. Ia diharapkan bisa mendapat lebih banyak waktu bermain di tim utama, usai hengkang dari Etihad.

3 dari 5 halaman

Pencetak Gol

Di sisi lain Arsenal tengah menantikan kehadiran mesin pencetak gol dalam skudnya. Pelatih Mikel Arteta menilai ketiadaan striker papan atas menjeladi penyebab signifikan di balik kegagalan The Gunners finis di posisi empat besar klasemen akhir musim lalu.

Gabriel Jesus pun menjadi target utama Arsenal di bursa transfer kali ini. Demi mengantisipasi minat dari klub-klub lain, The Gunners telah memulai pembicaraan dengan agen Jesus, Marcelo Pettinati, terkait potensi kepindahan sang pemain ke Emirates.

Arsenal juga kabarnya siap menawarkan kenaikan gaji bagi Jesus. Klub yang berbasis di London Utara itu akan memberi 190.000 poundsterling per pekan ditambah bonus. Angka ini lebih besar dibanding bayaran 110.000 poundsterling yang diterimanya di Manchester City.

4 dari 5 halaman

Bersaing dengan Chelsea

Tak hanya Tottenham Hotspur, Arsenal juga harus bersaing dengan Chelsea dalam perburuan tanda tangan Gabriel Jesus. Laporan The Telegraph mengeklaim Manchester City telah menawarkan eks pemain Palmeiras ke Chelsea.

Seperti diketahui, Manajer Chelsea Thomas Tuchel pun bertekad mendatangkan striker baru pada musim panas. Sebabnya, Romelu Lukaku, yang belum lama ini dipulangkan ke London Barat, mulai dikaitkan dengan kepindahan dari Stamford Bridge.

Transfer ke Chelsea atau Tottenham bisa memberi keuntungan buat Jesus. Klub yang finis di posisi tiga dan empat klasemen Liga Inggris itu bisa menjanjikan panggung Liga Champions baginya. Kesempatan ini tak mampu diberikan oleh Arsenal yang terlempar ke peringkat lima.

5 dari 5 halaman

Pesaing Lain

Di liga lain, Real Madrid juga siap meramaikan bursa transfer untuk Gabriel Jesus. Klub yang ditukangi oleh Carlo Ancelotti itu butuh tenaga alternatif untuk memperkuat lini serang, usai tawarannya ditolak oleh Kylian Mbappe.

Presiden Los Blancos Florentino Perez dan Manajer Umum Jose Angel Sanchez kabarnya telah menetapkan Jesus sebagai salah satu opsi transfer pada musim panas tahun ini. Carlo Ancelotti juga memberi dorongan cukup keras kepada pihak klub untuk mendapatkan jasa Gabriel Jesus.

Los Blancos memang diketahui sudah tertarik dengan penggawa Brasil sejak ia hijrah ke Etihad pada 2017. Bersamaan dengan itu, Carlo Ancelotti yang dulu menukangi Bayern Munchen, juga mengembangkan minat pada sang pemain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Gabriel Jesus