Sukses

Baru 20 Tahun, Pemain Portugal Ini Diperebutkan MU dan Barcelona

MU mendapat saingan dari Barcelona dalam perebutan bek muda berbakat dari Portugal. Kedua tim sama-sama butuh perbaikan di lini belakang.

Liputan6.com, Jakarta- Barcelona mengganggu rencana Manchester United merekrut pemain muda Portugal. Blaugrana siap menelikung MU untuk mendapatkan bek potensial Goncalo Inacio dari Sporting Lisbon.

Inacio baru berusia 20 tahun, namun di musim 2021/2022 sudah jadi pilihan utama di Sporting Lisbon. Dia main 45 kali di berbagai ajang dengan membuat lima gol dan tiga assists.

Kehebatan Goncalo Inacio tercium pencari bakat MU. Mereka mulai membidik Inacio untuk membenahi pertahanan pasukan Erik ten Hag. Bek tengah baru memang dibutuhkan Ten Hag karena lini belakang MU sangat keropos musim lalu.

Inacio dipertimbankan sebagai alternatif oleh MU jika sampai gagal mendapatkan Jurrien Timber dari Ajax Amsterdam dan bek Villarreal Pau Torres.

Manchester United kebetulan punya sejarah bagus dengan pemain dari Portugal yang direkrut dari Sporting. Sebelumnya mereka sukses dengan Cristiano Ronaldo, Luis Nani dan Bruno Fernandes.

Usaha MU memiliki Inacio akan semakin sulit. Media Portugal, A Bola pada Kamis (16/6/2022) melaporkan Barcelona kini ikut memburu Inacio. Harga sang pemain bisa melonjak dengan adanya minat dari tim besar lain.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Masalah Barcelona

Sama seperti MU, Barcelona juga berniat mereformasi lini belakang. Mereka akan melepas Clement Lenglet, Samuel Umtiti dan Oscar Mingueza. Bek veteran Gerard Pique juga mungkin didepak jika tak mau menurunkan gajinya.

Pique musim lalu lebih sering absen karena cedera. Barcelona juga khawatir Pique tidak akan fokus musim depan karena masalah rumah tangga. Pique baru saja berpisah dengan Shakira akibat diduga selingkuh.

3 dari 4 halaman

Regenerasi

Barca berencana menggantinya dengan bek muda potensial. Mereka hampir pasti mendapatkan Andreas Christensen dari Chelsea dengan gratis. Namun masih butuh setidaknya satu bek tengah lagi.

Sangat riskan jika musim depan Barcelona hanya mengandalkan trio Christensen, Eric Garcia dan Ronald Araujo. Karenanya pelatih Xavi Hernandez masih memburu satu bek tengah lagi.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Portugal ialah sebuah negara di barat daya Eropa
    Portugal ialah sebuah negara di barat daya Eropa

    Portugal

  • Goncalo Inacio

  • Berita Bola