Sukses

MU Kurang Gercep, Giliran Arsenal Telikung Pemain Incaran Ten Hag

MU yang masih ragu-ragu membuat Arsenal memanfaatkan situasi dan berhasil menggaet pemain incaran Ten Hag.

Liputan6.com, Jakarta- Lambatnya pergerakan Manchester United di bursa transfer musim panas 2022 membuat satu per satu pemain incaran ditelikung klub rival. Kini giliran Arsenal yang dikabarkan akan menyalip MU dalam perburuan pemain muda Portugal.

Hingga pertengahan Juni 2022, MU belum bisa mendapatkan satu pun pemain baru untuk manajer anyar Erik ten Hag. Dua striker yang diincar yakni Erling Haaland dan Darwin Nunez sudah lepas.

Haaland direbut rival sekota Manchester United, Manchester City. Sedangkan Nunez baru saja menuntaskan kepindahannya ke Liverpool. Satu lagi pemain incaran MU yakni gelandang FC Porto Fabio Vieira dikabarkan akan lepas juga karena akan diambil oleh Arsenal.

Jurnalis Italia pakar transfer pemain Fabrizio Romano pada Kamis (16/6/2022) melaporkan Arsenal selangkah lagi akan memenangi persaingan dengan MU mendapatkan Vieira.

Meriam London sudah membuat langkah signifikan dalam mendapatkan Vieira. Pasukan Mikel Arteta bersedia membayar 35 juta euro ditambah bonus untuk memboyong pemuda 22 tahun itu.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Segera Rampung

Romano meyakini Porto akan menerima proposal yang diajukan oleh Arsenal. Vieira juga sudah bersedia pindah ke Emirates Stadium musim depan. Transfer ini berpeluang diselesaikan Jumat (17/6/2022) malam WIB.

Sebelum dekat dengan Arsenal, Vieira sempat masuk radar Ten Hag. Vieira jadi salah satu alternatif pemain yang akan diboyong untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Paul Pogba.

Vieira konon jadi target kedua Ten Hag setelah Frenkie de Jong dari Barcelona. Namun karena MU kurang gerak cepat dan masuk fokus ke De Jong, Vieira bakal dicaplok Arsenal. MU belum melayangkan tawaran dan baru mempertimbangkan saja.

3 dari 4 halaman

Prestasi Vieira

Arsenal, MU dan Liverpool kepincut dengan Vieira setelah mampu membuat tujuh gol dan 16 assists bersama Porto dari 35 penampilan di berbagai ajang musim lalu. Vieira menorehkan catatan tersebut dengan hanya tampil 19 kali sebagai starter.

Kehadiran Vieira sangat dibutuhkan Arsenal. Musim lalu, lini tengah mereka kekurangan gelandang kreatif yang bisa mengatur penyerangan. Akibatnya serangan Arsenal hanya berfokus di sektor sayap lewat Bukayo Saka.

 

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.