Sukses

Hasil Indonesia Open 2022: Anthony Ginting Sempat Nervous Sebelum Rebut Tiket Perempat Final

Anthony Ginting akan menghadapi unggulan pertama asal Denmark Viktor Axelsen di perempat final Indonesia Open 2022. Pekan lalu, Ginting kalah dari Axelsen di semifinal Indonesia Masters 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Anthony Sinisuka Ginting mengaku sempat nervous saat menghadapi Hans-Kristian Solberg Vittinghus pada babak 16 besar Indonesia Open 2022. Namun, unggulan kelima itu mampu mengatasinya dan merebut tiket perempat final tunggal putra.

Anthony Ginting menang dua game langsung 21-17 dan 21-9 atas Hans di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (16/6). Dia menutaskan perlawanan wakil Denmark itu dalam waktu 36 menit.

"Cukup senang dengan performa hari ini bisa melewati kendala di lapangan. Menyerang tapi lebih sabar," kata Anthony Ginting usai pertandingan kepada awak media yang meliput Indonesia Open.

Di perempat final, Anthony Ginting akan melawan unggulan pertama asal Denmark Viktor Axelsen. Pekan lalu, pebulu tangkis peringkat enam dunia ini takluk dari Axelsen di semifinal Indonesia Masters dengan skor 15-21 dan 15-21.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jalannya pertandingan

Di game pertama, Anthony Ginting mendapat perlawanan sengit dari Hans. Namun pada game kedua, dia bisa menang dengan skor sangat jauh.

"Sempat nervous karena dia dapat menjadi pemain kuda hitam dan memberikan kejutan. Hans bukan pemain sembarangan dan punya kualitas. Jadi nervous ke kesitu di game pertama," ucapnya.

"Set kedua bisa lebih tenang dan menikmati poin demi poin. Bisa jauh angkanya karena lebih tenang dan bisa mengeluarkan banya variasi pukulan," imbuh pebulu tangkis kelahiran Cimahi, 20 Oktober 1996.

"Pastinya senang masuk perempat final, semoga besok bisa memberikan permainan terbaik lagi," ucap Anthony Ginting.

 

3 dari 3 halaman

Harus lebih sabar

Menghadapi Viktor Axelsen di perempat final Indonesia Open 2022, Anthony Ginting menyatakan tidak mudah. "Harus bermain lebih sabar karena tidak mudah dapat poin. Harus lebih fokus dari pukulan ke pukulan karena jangkauan dia sangat panjang. Yang pasti harus siap capai," paparnya.

Anthony Ginting menambahkan tunggal putra Denmark tersebut benar-benar bisa memanfaatkan kelebihannya dalam jangkauan dalam menghadapi lawan-lawannya. "Axelsen konsisten dari awal main sampai selesai karena punya kelebihan yang kita-kita tidak punya," ujarnya.

"Kelebihan jangkauannya dimaksimalkan dengan baik, itu yang harus diantisipasi."

Saat ini, lanjut Anthony Ginting, dirinya akan recovery terlebih dahulu. Setelah itu, dia akan berdiskusi dengan pelatih untuk pertandingan melawan Axelsen dengan melihat kembali permainan Minggu lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini