Sukses

Juventus dan Chelsea Jajaki Barter Pemain

Juventus dan Chelsea membuka kemungkinan untuk melakukan pertukaran pemain di bursa transfer musim panas 2022.

Liputan6.com, Jakarta- Juventus dan Chelsea dikabarkan sedang menjajaki kemungkinan barter pemain di bursa transfer musim panas 2022. I Bianconeri membidik gelandang The Blues Jorginho.

Lini tengah Juventus memang sangat lemah musim lalu. Pelatih Massimiliano Allegri pun menginginkan adanya revolusi di sektor gelandang. Dua pemain tengah baru diharapkan bisa bergabung ke Turin di musim panas 2022.

Satu slot hampir pasti diisi Paul Pogba. Juve kabarnya tinggal selangkah lagi menyelesaikan kepindahan pemain asal Prancis itu. Pogba didapat Juve dengan gratis setelah kontraknya dengan Manchester United berakhir 30 Juni nanti.

Selain Pogba, Juventus juga menginginkan Jorginho. Calciomercato pada Rabu (15/6/2022) melaporkan Juve kemungkinan akan melakukan pertukaran pemain dengan Chelsea.

Pemain yang akan diserahkan Juve ke Chelsea dalah bek Merih Demiral. Pemain asal Turki itu musim lalu dipinjamkan ke Atalanta. Namun sayangnya Atalanta tak jadi mempermanenken Demiral.

Allegri sendiri nampaknya tidak terlalu menyukai Demiral dan akan mengizinkannya dibarter dengan Jorginho. Allegri lebih memilih memakai bek muda Italia Federico Gatti dan mendatangkan satu bek baru untuk menggantikan Giorgio Chiellini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Win-win solution

Pertukaran Demiral dengan Jorginho menjadi win-win solution bagi kedua tim. Kebetulan Chelsea juga butuh beberapa bek tengah baru setelah ditinggal trio Antonio Rudiger, Andreas Christensen dan Cesar Azpilicueta.

Chelsea juga sudah tak terlalu membutuhkan Jorginho. Musim depan manajer Thomas Tuchel akan mengandalkan pemain muda Conor Gallagher yang bersinar saat dipinjamkan ke Crystal Palace.

Menukar Jorginho juga menghapus kekhawatiran Chelsea bila pria Italia itu akan pindah gratis tahun depan. Ya, kontrak Jorginho di Chelsea tinggal tersisa setahun lagi.

3 dari 4 halaman

Perkuat Lini Tengah

Jorginho sendiri dikabarkan memang berniat kembali ke Italia tahun ini atau tahun 2023 saat kontraknya di Chelsea habis. Jorginho akan disiapkan Allegri menjadi seperti Andrea Pirlo.

Duet Jorginho dan Pogba diharapkan membawa kembali kejayaan lini tengah Juve. I Bianconeri pernah memiliki kuarter gelandang menakutkan, Pogba, Pirlo, Arturo Vidal dan Claudio Marchisio.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.