Juventus dan Chelsea Jajaki Barter Pemain

Oleh Thomas pada 17 Jun 2022, 06:00 WIB
Diperbarui 17 Jun 2022, 06:00 WIB
Logo dan ilustrasi Juventus
Perbesar
Logo dan ilustrasi Juventus. (AFP/Marco Bertorello)

Liputan6.com, Jakarta- Juventus dan Chelsea dikabarkan sedang menjajaki kemungkinan barter pemain di bursa transfer musim panas 2022. I Bianconeri membidik gelandang The Blues Jorginho.

Lini tengah Juventus memang sangat lemah musim lalu. Pelatih Massimiliano Allegri pun menginginkan adanya revolusi di sektor gelandang. Dua pemain tengah baru diharapkan bisa bergabung ke Turin di musim panas 2022.

Satu slot hampir pasti diisi Paul Pogba. Juve kabarnya tinggal selangkah lagi menyelesaikan kepindahan pemain asal Prancis itu. Pogba didapat Juve dengan gratis setelah kontraknya dengan Manchester United berakhir 30 Juni nanti.

Selain Pogba, Juventus juga menginginkan Jorginho. Calciomercato pada Rabu (15/6/2022) melaporkan Juve kemungkinan akan melakukan pertukaran pemain dengan Chelsea.

Pemain yang akan diserahkan Juve ke Chelsea dalah bek Merih Demiral. Pemain asal Turki itu musim lalu dipinjamkan ke Atalanta. Namun sayangnya Atalanta tak jadi mempermanenken Demiral.

Allegri sendiri nampaknya tidak terlalu menyukai Demiral dan akan mengizinkannya dibarter dengan Jorginho. Allegri lebih memilih memakai bek muda Italia Federico Gatti dan mendatangkan satu bek baru untuk menggantikan Giorgio Chiellini.


Win-win solution

Chelsea vs Manchester United
Perbesar
Pemain Chelsea, Jorginho, mencetak gol penyama kedudukan ke gawang Manchester United dalam lanjutan Liga Inggris 2021/2022, Minggu (28/11/2021) malam WIB. (AP Photo/Kirsty Wigglesworth)

Pertukaran Demiral dengan Jorginho menjadi win-win solution bagi kedua tim. Kebetulan Chelsea juga butuh beberapa bek tengah baru setelah ditinggal trio Antonio Rudiger, Andreas Christensen dan Cesar Azpilicueta.

Chelsea juga sudah tak terlalu membutuhkan Jorginho. Musim depan manajer Thomas Tuchel akan mengandalkan pemain muda Conor Gallagher yang bersinar saat dipinjamkan ke Crystal Palace.

Menukar Jorginho juga menghapus kekhawatiran Chelsea bila pria Italia itu akan pindah gratis tahun depan. Ya, kontrak Jorginho di Chelsea tinggal tersisa setahun lagi.


Perkuat Lini Tengah

Jorginho sendiri dikabarkan memang berniat kembali ke Italia tahun ini atau tahun 2023 saat kontraknya di Chelsea habis. Jorginho akan disiapkan Allegri menjadi seperti Andrea Pirlo.

Duet Jorginho dan Pogba diharapkan membawa kembali kejayaan lini tengah Juve. I Bianconeri pernah memiliki kuarter gelandang menakutkan, Pogba, Pirlo, Arturo Vidal dan Claudio Marchisio.


Klasemen

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya