Sukses

MU Buka Lagi Peluang Boyong Bek Juventus Musim Ini

Bek Juventus De Ligt sebelumnya dilaporkan membuka pintu lebar-lebar untuk pindah ke MU atau Liverpool di musim depan.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU dilaporkan menjadi salah satu dari sejumlah klub top Eropa yang tertarik untuk mengontrak bek tengah Juventus Matthijs de Ligt. Tim-tim elite ini akan memanfaatkan situasi kontrak sang pemain.

Dengan trio MU Eric Bailly, Phil Jones dan Axel Tuanzebe yang akan meninggalkan Old Trafford musim panas ini, Erik ten Hag akan meningkatkan pilihannya di pertahanan tengah. Kehadiran pemain baru ini untuk memberikan lebih banyak persaingan untuk Harry Maguire, Raphael Varane dan Victor Lindelof.

Menurut Corriere dello Sport, MU, Chelsea, Liverpool, Manchester City, Barcelona, ​​​​Real Madrid, dan Paris Saint-Germain semuanya memantau dengan cermat De Ligt, yang terikat kontrak di Juve hingga Juni 2024.

Laporan itu menambahkan bahwa klub raksasa Italia ini, khawatir De Ligt tidak akan memperpanjang kontraknya. Itu lantaran karena agen sang bek menuntut agar klausul rilis 120 juta euro diturunkan menjadi antara 70 juta euro dan 80 juta euro.

De Ligt baru-baru ini mengatakan kepada media bahwa dia tidak akan mengesampingkan kemungkinan keluar dari Juventus. Dia bersikeras akan segera membuat keputusan akhir tentang masa depannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Buka Peluang

Pemain internasional Belanda itu menjadi pemain reguler tim utama untuk tim Serie A pada musim 2021-22, mencetak tiga gol dalam 42 penampilan di semua kompetisi.

Sebelumnya, De Ligt dilaporkan membuka pintu lebar-lebar untuk pindah ke MU atau Liverpool di musim depan. De Ligt beralasan untuk mendapatkan karier yang lebih baik.

3 dari 4 halaman

Tampil Apik

Pemain berusia 22 tahun - dengan agen mendiang Mino Raiola - mendapatkan dana kepindahan sekitar 77 juta poundsterling ke Turin setelah membintangi perjalanan Ajax ke semifinal Liga Champions pada 2019.

De Ligt dengan cepat menjadi bagian integral dari pertahanan Nyonya Tua dan telah membuat 117 penampilan untuk klub di semua turnamen, mencetak delapan gol dan membuat tiga assist.

4 dari 4 halaman

Dipertanyakan

Musim 2021-22 bek tengah itu mencatatkan 42 penampilan untuk tim asuhan Massimiliano Allegri. Termasuk 29 penampilan sebagai starter di Liga Italia, meski mengakhiri musim tanpa trofi atas namanya.

De Ligt masih terikat kontrak di Allianz Stadium selama dua tahun lagi. Namun, masa depannya dipertanyakan di tengah minat dari beberaa klub Liga Inggris.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.