Sukses

MU Cari Pengganti Pogba, Muncul Nama Mengejutkan dari Portugal

MU mulai mencari alternatif lain untuk pengganti Pogba. Ada nama baru yang belum terlalu terkenal yang dibidik dari Portugal.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United masih belum bisa mendapatkan gelandang baru untuk menggantikan Paul Pogba hingga pertengahan Juni ini. MU awalnya memburu pemain Barcelona Frenkie de Jong.

Usaha MU merekrut De Jong nampaknya bakal menemui jalan terjal. De Jong lebih memprioritaskan klub yang main di Liga Champions. Seperti diketahui MU cuma berlaga di Liga Europa pada musim mendatang.

Selain itu, Manchester United bakal mendapat persaingan sengit dari Manchester City. Celakanya rival sekota Setan Merah punya rayuan maut untuk De Jong dan Barcelona. City main di Liga Champions dan siap barter pemain dengan Barca. Mereka menawarkan Bernardo Silva.

MU pun diklaim mulai menyiapkan alternatif lain. Correio da Manha melaporkan kini manajer Erik ten Hag melirik pemain FC Porto Fabio Vieira. Pemuda 22 tahun itu tampil luar biasa di musim 2021/2022.

Ten Hag tertarik dengan kehebatan Vieira musim lalu. Ketika itu pemuda Portugal itu mampu membuat tujuh gol dan 16 assists dalam 39 penampilan di berbagai kompetisi.

Harga Vieira jauh lebih murah dibandingkan De Jong. Meski masih terikat kontrak tiga tahun lagi, klausul pelepasan Vieira di Porto kabarnya cuma 12,7 juta poundsterling.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pesaing

Dengan harga murah ini, Ten Hag akan sangat diuntungkan. Ten Hag harus irit-irit karena perlu membeli beberapa pemain lagi di sektor depan dan belakang sepanjang bursa transfer musim panas 2022.

Pesaing MU mendapatkan Vieira adalah Liverpool. Tapi The Reds nampaknya tidak akan terlalu ngotot mengejar Vieira setelah keluar uang banyak untuk menebus Darwin Nunez dari Benfica.

Kehadiran pemain tengah baru menjadi sesuatu yang krusial bagi MU dan Ten Hag. Mereka baru saja ditinggal empat gelandangnya yakni Paul Pogba, Jesse Lingard, Nemanja Matic dan Juan Mata.

3 dari 4 halaman

Koneksi

MU bisa memanfaatkan koneksi Portugal untuk mendapatkan Vieira. The Red Devils saat ini memiliki tiga pemain dari Portugal. Ada Cristiano Ronaldo, Bruno Fernandes dan Diogo Dalot.

Tak hanya Vieira, MU kemungkinan akan merekrut dua pemain tengah Porto sekaligus di musim panas 2022. MU juga tengah mengamati gelandang Porto lainnya Vitinha.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Portugal ialah sebuah negara di barat daya Eropa
    Portugal ialah sebuah negara di barat daya Eropa

    Portugal

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Berita Bola

  • fabio vieira