Sukses

Xavi Beri Syarat Jika Pique Ingin Bertahan di Barcelona Musim Panas Ini

Xavi memberi tahu Pique bahwa ada tempat baginya di klub musim depan asalkan ia dapat sepenuhnya fokus pada sepak bola.

Liputan6.com, Jakarta Manajer Barcelona Xavi minta agar Gerard Pique tetap di Camp Nou musim panas ini, meskipun ada spekulasi baru-baru ini seputar masa depan bek tengah berpengalaman itu.

Pemain berusia 35 tahun itu kembali menjadi pemain kunci bagi Barcelona selama musim 2021-22, dengan membuat 39 penampilan di semua kompetisi, mencetak tiga gol dalam prosesnya.

Pique berjuang dengan masalah cedera musim lalu. Menurut Sport, Xavi pernah memberi tahu mantan pemain internasional Spanyol itu bahwa dia tidak lagi dibutuhkan di Camp Nou, dengan bek bebas untuk pergi musim panas ini.

Namun, Marca melaporkan bahwa pelatih kepala Barcelona baru-baru ini memberi tahu Pique bahwa ada tempat baginya di klub musim depan asalkan ia dapat sepenuhnya fokus pada sepak bola.

"Saya ingin Anda di tim saya musim depan, tetapi saya ingin Anda 100%," kata Xavi kepada mantan pemain muda Manchester United itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Bisnis

Pique baru-baru ini berpisah dengan kekasihnya Shakira. Dia juga memiliki sejumlah kepentingan bisnis di luar sepak bola, yang diyakini Barcelona telah menyebabkan dia mengalihkan pandangan dari pekerjaan utamanya.

"Kami menyesal untuk mengonfirmasi bahwa kami berpisah. Demi kesejahteraan anak-anak kami, yang merupakan prioritas tertinggi kami, kami meminta Anda menghormati privasi mereka. Terima kasih atas pengertian Anda," kata Shakira.

3 dari 5 halaman

Kesepakatan

Di sisi lain, Barcelona diyakini juga masih berutang pada bek tengah itu lebih dari 34 juta pounds terkait gaji, tetapi klub berharap kesepakatan dapat dicapai dengan biaya yang lebih rendah.

Namun, Barcelona juga memiliki persediaan pemain yang baik di tengah pertahanan mereka. Ronald Araujo dan Eric Garcia kembali diharapkan menjadi pemain kunci musim depan, sementara Andreas Christensen akan tiba dengan status bebas transfer dari Chelsea.

Tapi, Clement Lenglet dan Samuel Umtiti berpotensi meninggalkan klub musim panas ini. Klub berusaha mengurangi tagihan upah mereka di tengah masalah keuangan mereka.

4 dari 5 halaman

Akademi

Pique datang melalui jalur akademi muda di Barcelona sebelum berangkat ke MU. Dia membuat 23 penampilan untuk Setan Merah selama empat tahun sebelum kembali ke Camp Nou pada 2008.

Bek berpengalaman itu kini telah membuat 603 penampilan untuk raksasa Catalan di semua kompetisi, mencetak 53 gol dan menyumbang 13 assist dalam prosesnya.

Pique telah memenangkan delapan gelar La Liga, tujuh mahkota Copa del Rey dan tiga trofi Liga Champions selama waktunya di Barcelona.

5 dari 5 halaman

Belum Ada Rencana

Bek tengah ini juga masih memiliki sisa kontrak lebih dari tiga tahun di Camp Nou, dan ia diduga belum memiliki rencana untuk hengkang dari klub dalam waktu dekat.

Sebelumnya, Barcelona masih berharap untuk mengontrak Robert Lewandowski dari Bayern Munchen musim panas ini, tetapi klub harus melakukan penjualan besar-besaran untuk membawa pemain baru ke klub, dengan Frenkie de Jong sangat terkait dengan kepindahan ke Manchester United.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.