Sukses

Ana Markovic: Saya Tidak Suka Disebut Pesepak Bola Terseksi di Dunia

Liputan media tentang penyerang Timnas Kroasia Ana Markovic sering kali berkisar seputar penampilannya, bukan perfomanya di lapangan hijau.

Liputan6.com, Jakarta - Ana Markovic buka suara tentang bagaimana media meliput tentang dirinya. Sayangnya, pemberitaan tentang striker timnas Kroasia itu bukan soal kualitasnya di lapangan, melainkan berkisar seputar penampilannya.

Pesepak bola bernama lengkap Ana Maria Markovic itu kini bermain untuk Grasshopper Club Zurich di Swiss. Tapi, sebagian besar dari 580.000 pengikutnya di Instagram mengikutinya bukan lantaran prestasi sepak bola pemain berusia 22 tahun tersebut.

Salah satu surat kabar Serbia, baru-baru ini, menggambarkan Ana Markovic sebagai pesepak bola terseksi di dunia. Sebuah gelar yang menurut sang pemain reduktif.

Ana Markovic kepada media Swiss 20 Minuten mengatakan: "Saya menyukai artikel yang menyebut saya pesepak bola paling cantik karena membuat saya senang mendengar bahwa saya cantik."

"Tapi, kemudian muncul artikel surat kabar di mana saya digambarkan sebagai pesepak bola paling seksi. Saya tidak suka itu. Juga, karena keluargaku."

"Saya pikir Anda harus berhati-hati dengan apa yang Anda tulis tentang orang. Tetapi, secara keseluruhan itu tidak terlalu buruk."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dimanfaatkan

Ana Markovic mengatakan dirinya banyak dimanfaatkan orang untuk menghasilkan uang. "Banyak orang menulis kepada saya berpura-pura menjadi manajer dan saya tahu persis apa yang mereka inginkan dari saya," katanya.

"Mereka belum pernah melihat saya bermain sepak bola dan hanya melihat luarnya saja. Saya menemukan itu, sangat disayangkan."

"Saya pikir orang-orang seperti itu harus mencari tahu lebih banyak sebelumnya dan melihat apa yang bisa saya lakukan dalam hal sepak bola," imbuh Ana Markovic.

"Banyak juga yang membuat saya merasa cantik dan itu hanya karena mereka bisa memanfaatkan saya di media sosial dan mereka ingin menghasilkan uang dengan itu."

 

3 dari 3 halaman

Timnas Kroasia

Ditanya tentang panggilannya ke tim nasional Kroasia, baru-baru ini, Ana Markovic menjawab: "Dengan tim nasional itu sendiri, semuanya berjalan lancar."

"Mereka memberi saya perasaan profesional dan juga mempelajari performa sepak bola saya melalui video YouTube."

"Mereka yang bertanggung jawab di federasi Kroasia melakukan pekerjaan dengan sangat baik," pungkas Ana Markovic.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini