Sukses

Hasil Indonesia Open 2022: Jonatan Christie Susul Anthony Ginting ke Babak 16 Besar

Jonatan Christie mengalahkan tunggal putra Thailand Kantaphon Wangcharoen pada babak 32 besar Indonesia Open 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Jonatan Christie melangkah ke babak 16 besar Indonesia Open 2022. Tunggal putra tuan rumah itu menyusul Anthony Ginting yang sehari sebelumnya sudah terlebih dahulu lolos.

Jonatan Christie mengalahkan Kantaphon Wangcharoen asal Thailand dalam pertandingan yang berlangsung di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (15/6). Dia menang 22-20 dan 21-8 dalam waktu 42 menit.

Dalam pertandingan ini, peraih medali emas Asian Games 2018 itu masih beradaptasi dengan kondisi lapangan.Meski sebelumnya sudah berlaga di Indonesia Masters 2022, Jojo merasa kondisi angin di lapangan masih cepat berubah sehingga harus beradaptasi dengan cepat.

"Bersyukur bisa memperbaiki permainan dari minggu lalu. Kondisi angin di lapangan sangat berbeda dari pertandingan sebelumnya," kata pebulu tangkis yang akrab disapa Jojo itu kepada awak media usai laga babak 32 besar Indonesia Open.

"Hal itu sempat menjadi kendala bagi saya untuk menerapkan pola dan strategi yang tepat," tambah pemain kelahiran Jakarta, 15 September 1997, itu.

Jonatan Christie tampil apik di game kedua berkat kondisi angin yang bersahabat. Tidak heran jika juara Swiss Open ini terlihat taktis sehingga menang telak atas Kantaphon Wangcharoen.

"Pada game kedua, saya sudah beradaptasi dengan kondisi lapangan sehingga bisa menerapkan strategi permainan yang tepat," ucap Jojo.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tunggu lawan

Pada babak 16 besar, Jonatan Christie akan menunggu pemenang laga antara wakil Belanda Mark Caljouw dan pebulu tangkis China, Zhao Jun Peng. Meski demikian, dia pantang memilih lawan mengingat di turnamen level super 1000 itu pemain yang dihadapi semuanya sangat berbahaya.

"Tidak terlalu memikirkan lawan, saya sekarang mau recovery dan mempelajari lagi kelemahan saya," ucapnya.

"Pada turnamen ini, semua lawan kuat, saya harus bisa kuat secara endurance dan berusaha menampilkan yang terbaik dalam setiap pertandingannya," pungkas Jojo.

 

3 dari 3 halaman

Shesar kalah

Sayang langkah Jonathan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting tidak diikuti Shesar Hiren Rhustavito. Dia sudah tersingkir di babak pertama Indonesia Open 2022.

Vito, panggilan karib Shesar Hiren Rhustavito, kalah lewat pertarungan rubber game melawan Ng Ka Long Angus dari Hong Kong. Dia menyerah dengan skor 17-21, 21-11, dan 15-21.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.