Sukses

Bidadari Cantik Penyemangat Pebulutangkis Tuan Rumah di Indonesia Open 2022

Jika dalam dunia olahraga sepakbola istilah WAGs biasa, tapi dalam bulutangkis tentu ada. Menarik jika kita melihat beberapa WAG’s para pebulutangkis Indonesia,

Liputan6.com, Jakarta Baru juga dimanjakan dengan ajang Indonesia Masters 2022, para pecinta bulu tangkis di Indonesia akan kembali disuguhkan pertunjukan dahsyat di Istora Senayan. Gelaran Indonesia Open 2022 mulai 14 Juni sampai 19 Juni.

Para pebulu tangkis top dunia akan bersaing menjadi yang terbaik di Indonesia Open 2022 yang memperebutkan hadiah dengan total US$ 1,2 juta.

Setelah absen di Indonesia Masters, sejumlah atlet badminton dunia bakal berlaga dalam turnamen BWF super series level 1000 tersebut. Mereka antara lain Akane Yamaguchi, Kento Momota, Nozomi Okuhara hingga Yuta Watanabe/Arisa Higashino, dan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dari Jepang.

Istora Senayan akan kembali dipadati pecinta bulu tangkis. Tiket Indonesia Open 2022 sudah terjual habis sejak beberapa pekan lalu. Animo pecinta bulu tangkis menyaksikan Indonesia Masters dan Open sangat tinggi karena sudah dua tahun tak bisa menonton langsung di Istora.

Ada 20 pebulutangkis Merah Putih yang akan tampil memburu gelar juara di Indonesia Open 2022. Dengan adanya dukungan penonton seperti Indonesia Masters lalu.

Ganda putra Fajar Rian/Muhammad Rian Ardianto akan kembali diandalkan Indonesia untuk bisa meraih gelar juara di Indonesia Open 2022. Kepercayaan diri Fajar/Rian sedang tinggi usai menjadi juara Indonesia Masters 2022.

Selain itu, ada nama pemain lain mulai dari Kevin Sanjaya Sukamuljo /Marcus F Gideon, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie serta masih nama lain yang menjadi andalan tuan rumah.

Jika dalam dunia olahraga sepakbola istilah WAGs biasa, tapi dalam bulutangkis tentu ada.  Menarik jika kita melihat beberapa WAG’s para pebulutangkis Indonesia, seperti yang dirangkum tim Liputan6.com berikut ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Fajar Alfian-Susan Sameh

Ganda putra bulu tangkis, Fajar Alfian, mulai go public soal hubungan asmaranya dengan Susan Sameh setelah mengunggah potret berdua saat liburan ke Bali.

Walaupun, diketahui Fajar Alfian dan Susan Sameh memang diketahui tengah menjalin hubungan. Namun beberapa bulan lalu, hubungan keduanya diisukan retak lantaran Susan Sameh menghapus foto bareng Fajar Alfian, sementara Fajar unggah sebuah kata-kata yang seperti menunjukkan bahwa ia dan Susan putus.

Namun keduanya menepis kabar tersebut dibuktikan dengan hadirnya Susan Sameh di final Indonesia Masters pada Minggu (12/6/2022). Susan bahkan memberikan kekasihnya itu bunga seusai bertanding.

Ditambah, saat malam perayaan Indonesia Masters 2021, ganda putra yang karib disapa Ajay ini melakukan live Instagram hingga artis cantik ini ikut menyaksikannya.

3 dari 6 halaman

Jonatan Christie-Shania eks JKT 48

Kisah cinta Jonatan Christie dan Shanju jarang diumbar di media sosial bahkan tak banyak yang tahu ternyata keduanya sudah menjalin hubungan selama 5 tahun. Keduanya diketahui go public pada Natal tahun 2020 lalu lantaran Jojo dan Shanju kompak unggah kebersamaan di Instagram pada saat itu.

Belum lama ini, pebulu tangkis, Jonatan Christie, sukses membuat kaum Hawa patah hati setelah melamar sang kekasih, Shania Junianatha eks 'JKT48', pada 26 Desember 2021.

Ketika itu, Shanju eks JKT48 tampil memesona dengan polesan makeup flawless dan balutan gaun simpel berwarna biru. Sebelum gelar lamaran pada, Jojo diketahui sudah melamar Shanju pada September 2021. 

Banyak warganet yang menyebut jika sepertinya momen Jojo melamar Shanju pada September 2021 lalu bertepatan dengan ulang tahun sahabat Anthony Ginting itu.

Hal tersebut diketahui dari unggahan Jojo mengenakan baju yang sama dengan unggahan terbaru Shanju saat lamaran.

Momen lamaran atlet yang akrab disapa Jojo itu bikin warganet ikut senang lantaran usai 5 tahun berpacaran, pasangan yang terpaut usia 1 tahun akan segera menikah.

4 dari 6 halaman

Kevin Sanjaya-Valencia Tanoesoedibjo

Kevin Sanjaya Sukamuljo mulai berani go public hubungannya dengan Valencia Tanoesoedibjo sejak 13 Januari 2022.  Tampil serasi saat hadiri pernikahan Jessica Tanoesoedibjo dan Jonathan Natakusuma, Kevin Sanjaya dan Valencia Tanoe tak lepas dari perhatian. Kebersamaan keduanya tak kalah romantis dari kedua mempelai yang berdiri di pelaminan.

Kedekatan Kevin Sanjaya dan adik Angela Tanoe itu sudah tercium sejak lama. Hanya saja, keduanya go public baru-baru ini. Tak hanya makin lengket dengan sang kekasih, partner Marcus Fernaldi Gideon itu juga sudah sangat dekat dengan keluarga Tanoesoedibjo.

Mulai dari liburan bareng sampai hadiri acara ulang tahun Angela Tanoesoedibjo, kakak Valencia Tanoe, Kevin Sanjaya turut hadir. Kebersamaan pebulutangkis kelahiran 1995 itu dengan keluarga Tanoesoedibjo penuh kehangatan.

Sebelumnya, Kevin tak pernah terdengar siapa perempuan yang dekat dengannya meskipun banyak yang menaruh hati dan mengidolakannya. 

Pasangan Marcus Fernaldi Gideon ini merupakan paket lenglap untuk dijadikan idola. Wajah cakep, kaya, terkenal bukan saja di tingkat lokal tapi dunia, cerdas, dan bisa bersikap tengil saat di lapangan. Selain itu, Kevin memiliki sifat cuek yang justru membuat penggemarnya makin penasaran.

Saat perhelatan Indonesia Masters 2022 pekan lalu, terlihat beberapa kali Valencia menonton pertandingan dari Kevin Sanjaya.

5 dari 6 halaman

Wakil Indonesia Lainnya

Meski Gregoria tersingkir, wakil Indonesia di Indonesia Open 2022 masih menyisakan sejumlah nama. Di babak 32 besar yang berlangsung hari ini, setidaknya ada 11 pebulu tangkis Tanah Air yang bakal tampil. Salah satunya adalah tunggal putra, Jonatan Christie yang akan bertemu Kantaphon W.

Sementara ganda putra nomor satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya sudah lebih dulu lolos ke babak 16 besar. The Minions mengalahkan rekan senegaranya, Wahyu Nayaka Arya/Ade Yusuf Santoso di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (14/6/2022).  

Meski selalu tertinggal pada awal-awal gim pertama dan kedua, Marcus/Kevin yang berstatus sebagai juara bertahan itu mampu bangkit dari ketertinggalan untuk menyudahi pertandingan 21-19, 21-16.  

Marcus/Kevin mengawali gim pertama dalam keadaan tertinggal tujuh angka saat memasuki masa interval. Pasangan yang dijuluki The Minions itu baru bisa menyamakan kedudukan pada angka 17-17 kemudian 19-19. Marcus/Kevin berhasil merebut gim poin dan memastikan kemenangan di gim pertama setelah pengembalian bola dari Wahyu tersangkut di net.

Gim kedua berjalan dalam tempo yang cukup lambat dan diwarnai dengan reli. Pukulan dropshot dari Kevin yang kerap menyangkut ke net membuat mereka kembali tertinggal saat interval.

Perebutan poin terasa semakin ketat selepas interval bahkan kedudukan sempat imbang hingga poin 16-16. Namun Marcus/Kevin berhasil mengamankan lima poin beruntun untuk menutup gim kedua dengan skor 21-16.

6 dari 6 halaman

Jadwal Indonesia Open 2022

Indonesia Open 2022 rencananya akan digelar di Istora Senaya, Jakarta, pada 14-19 Juni 2022 mendatang.

Berdasarkan informasi dari BWF, Indonesia Open 2022 adalah turnamen Super 1000 dengan partisipan atlet yang masuk dalam peringkat 32 besar.

Dalam laga bulu tangkis bergengsi ini, skuad Merah Putih akan menurunkan 20 atlet yang bertanding di Indonesia Open 2022.

Adapun Anthony Sinisuka Ginting, Tommy Sugiarto, Jonatan Christie, dan Shesar Hiren Rhustavito.

Sedangkan Gregoria Mariska Tunjung akan mewakili tim Tanah Air di tunggal putri. Lalu bagaimana dengan pemain di ganda putra, putri dan campuran?

Ganda putra akan diisi oleh Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Apriyani Rahayu/Siti Fadia dan Febby Valencia/Ribka Sugiarto akan mengisi lineup ganda putri. Sementara, Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti mewakili ganda campuran.

Berikut ini adalah jadwal Indonesia Open 2022 yang digelar pada 14 hingga 15 Juni 2022:

14 Juni 2022: Babak pertama

15 Juni 2022: Babak pertama

16 Juni 2022: Babak kedua (16 besar)

17 Juni 2022: Perempat Final

18 Juni 2022: Semifinal

19 Juni 2022: Final

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.