Real Madrid Rekrut Aurelien Tchouameni, Momen Florentino Perez Sindir PSG dan Kylian Mbappe

Oleh Defri Saefullah pada 15 Jun 2022, 11:00 WIB
Diperbarui 15 Jun 2022, 11:00 WIB
Aurelien Tchouameni Resmi Diperkenalkan Sebagai Pemain Baru Real Madrid
Perbesar
Pemain baru Real Madrid, Aurelien Tchouameni (tengah) berpose dengan jersey Real Madrid saat perkenalan resminya di tempat latihan klub di Madrid, Spanyol, Selasa (14/6/2022). Pemain berusia 22 tahun itu akan menggunakan nomor punggung 18 pada musim 2022-2023. (twitter.com/realmadrid)

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid resmi merekrut Aurelien Tchouameni dari AS Monaco. Madrid mengontrak gelandang 22 tahun ini dengan kontrak panjang 6 musim.

Real Madrid dan AS Monaco capai kesepakatan untuk mendatangkan pemain ini dengan transfer 80 juta euro. Momen perkenalan sang pemain menjadi ajang bagi Florentino Perez, Presiden Madrid untuk menyindir PSG dan Kylian Mbappe.

Perez mengatakan Tchouameni menjadi contoh nyata seorang pemain prioritaskan prestasi klub ketimbang tawaran uang. Tak menyebut nama, tapi komentar Perez ini tentu ditujukkan kepada Mbappe yang bertahan di PSG.

Perez mengaku salut dengan Tchouameni. Meski mendapatkan banyak tawaran, gelandang asal Prancis itu memilih main dengan klub impiannya, Real Madrid.

"Dear Aurelien, selamat, karena Anda sudah memenuhi mimpimu main di Real Madrid. Di usia 22 tahun, Anda punya banyak pilihan dan Anda pilih Real Madrid," kata Perez seperti dikutip Marca.

 


Magis Bernabeu

Aurelien Tchouameni Resmi Diperkenalkan Sebagai Pemain Baru Real Madrid
Perbesar
Gelandang Prancis Aurelien Tchouameni tersenyum saat berbicara pada konferensi pers selama presentasi resminya sebagai pemain baru Real Madrid CF di Ciudad Real Madrid di Valdebebas, Selasa (14/6/2022). Real Madrid secara resmi memperkenalkan rekrutan anyarnya, Aurelien Tchouameni. (JAVIER SORIANO / AFP)

 

Perez mengatakan Tchouameni akan mengetahui sendiri bagaimana kehebatan Madrid. Apalagi, ada dua pemain Prancis di skuat Madrid.

"Rekan Anda, Benzema dan Camavinga akan beritahu soal magis stadion Bernabeu. Sekarang Anda akan menemukannya sendiri nanti," kata Perez.

"Kami punya skuat hebat yang memenangi 5 gelar trofi Liga Champions, tapi tantangan berikutnya bakal sulit. adi kami harus kompak dan rekrut pemain yang percaya dengan klub ini yang lapar kemenangan."

 


Puji Monaco

Aurelien Tchouameni Resmi Diperkenalkan Sebagai Pemain Baru Real Madrid
Perbesar
Gelandang Prancis Aurelien Tchouameni (kiri) tiba untuk mengadakan konferensi pers selama perkenalan resminya sebagai pemain baru Real Madrid CF di Ciudad Real Madrid di Valdebebas, Selasa (14/6/2022). Seperti diberitakan sebelumnya, Madrid memenangi perburuan Tchouameni. Peresmian transfer ini diumumkan pada Sabtu (11/6) lalu. (JAVIER SORIANO / AFP)

 

Perez secara khusus memuji AS Monaco yang mengarahkan Tcouameni untuk gabung dengan Madrid. Dia sebut Monaco sebagai klub yang bersahabat.

"Kami madridistas sangat bahagia karena talenta hebat seperti Anda memilih Real Madrid. Kamu datang dari klub yang bersahabat, seperti Monaco," ujarnya.

Infografis Real Madrid
Perbesar
Infografis Real Madrid (Liputan6.com/Trie yas)

Peringkat

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya